Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hati-Hati! 5 Alasan Beli Mobil Bekas Bisa Bikin Boncos!

Hati-Hati! 5 Alasan Beli Mobil Bekas Bisa Bikin Boncos!
https://www.pexels.com/photo/black-and-gray-car-steering-wheel-3778775/

Jika Anda berniat membeli mobil, maka Anda Anda harus menentukan akan membeli mobil baru atau bekas karena keduanya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Semua aspek harus Anda pahami dengan betul agar bisa mendapatkan pilihan mobil yang berkualitas dan tahan lama, tidak terkecuali masalah keuangan yang sering kali membebani nasabah yang ingin membeli mobil.

Alasan membeli mobil adalah untuk memudahkan dalam perjalanan. Jika Anda memiliki mobil pribadi, Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos, hanya saja Anda harus menyiapkan uang untuk membeli bahan bakar dan parkir. Selain itu, mobil juga akan membantu Anda agar tidak kehujanan saat hendak bepergian. Inilah kenapa mobil sangat banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dan dunia. 

Jika Anda memiliki budget yang kecil untuk membeli kendaraan roda empat, maka kami menyarankan untuk membeli mobil bekas yang lebih murah. Namun dalam proses pembeliannya, Anda harus lebih teliti untuk menghindari barang rusak. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa mobil bekas tentunya pernah digunakan oleh orang lain sehingga rawan akan kerusakan.

Nah jika Anda berniat untuk membeli mobil bekas, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja hal yang harus dipertimbangkan. Pastikan untuk tidak mudah tergiur terhadap barang murah sebelum mempertimbangkan 5 hal ini. Lalu apa saja hal yang harus dipertimbangkan? Berikut ini penjelasannya untuk Anda. 

5 Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Saat Membeli Mobil Bekas

Mobil baru atau bekashttps://www.pexels.com/photo/black-bmw-car-steering-wheel-3698228/

Yuk ketahui apa saja hal yang harus dipertimbangkan saat hendak membeli mobil bekas agar nantinya Anda bisa mendapatkan pilihan barang yang berkualitas dengan harga murah. Dan berikut ini akan kami berikan penjelasannya untuk Anda.

1.     Memiliki Surat Mobil

Tips membeli mobil bekas yang pertama adalah pastikan mobil tersebut masih memiliki surat dan dokumen penting yang lengkap. Surat-surat ini bertujuan gara nantinya Anda bisa mendapatkan mobil yang sah di mata hukum dan menghindari tuduhan pencurian. Tentunya Anda tidak ingin  dituduh sebagai maling mobil bukan?

2.     Pertimbangkan Harga

Mobil bekas memiliki harga yang relatif murah dibandingkan mobil yang masih baru. Namun dalam proses pembeliannya, Anda harus memastikan bahwa harga yang ditawarkan sesuai dengan harga pasaran mobil tersebut dan tentunya disesuaikan juga dengan kondisi mobil. Jangan sampai Anda membeli mobil bekas dengan harga mahal tetapi kualitas yang ditawarkan tidak sebanding.

3.     Periksa Kondisi Mobil

Sebelum yakin akan membeli mobil bekas, usahakanlah untuk memeriksa seluruh kondisi mobil tersebut. Jika perlu Anda dapat membawanya ke bengkel untuk di cek langsung oleh ahlinya. Pastikan kondisi mesin dan body mobil aman serta dapat digunakan dengan baik. Hindarilah membeli mobil bekas yang memiliki kerusakan meskipun sedikit karena nantinya bisa merugikan Anda sebagai pembeli.

4.     Membeli Kredit atau Tunai

Perlu Anda ketahui bahwa saat membeli mobil Anda bisa menggunakan metode pembayaran kredit atau tunai. Jika Anda memiliki dana sedikit untuk membeli mobil bekas, maka gunakanlah jasa pembiayaan leasing mobil. Namun, Anda harus membayar sejumlah cicilan beserta bunganya setiap bulan hingga tagihan mobil lunas. Jangan lupa juga untuk memilih jasa pembiayaan mobil bekas yang terpercaya dan terkenal akan pelayanan yang berkualitas.

Baca Juga : Tips dan Keuntungan Kredit Mobil Bekas

Namun, jika Anda sudah memiliki modal yang cukup untuk membeli mobil bekas, maka belilah mobil secara kontan agar nantinya tidak ada tagihan yang harus dibayarkan. Meskipun demikian, perlu Anda ketahui juga bahwa membeli mobil secara tunai membutuhkan dana yang besar dan prosesnya tidak akan mudah. Anda membutuhkan leasing mobil untuk berurusan langsung dengan pihak dealer untuk mengurusi permohonan mobil bekas yang diinginkan.

5.     Hitung Biaya Bulanan

Kerugian beli mobil bekas yang sering dirasakan adalah rentan rusak sehingga harus melakukan perbaikan secara rutin agar kinerja mobil tetap stabil dan tidak mudah rusak. Dalam perawatannya ini membutuhkan biaya yang cukup besar. Apalagi jika mobil yang Anda beli sudah cukup tua, biasanya harus melakukan servis keseluruhan. Semakin banyak mobil di servis maka semakin tinggi pula biaya yang harus dikeluarkan.

Sehingga dalam proses pembelian mobil bekas, Anda harus mempertimbangkan dan menghitung sejumlah biaya bulanan untuk merawat mobil agar tetap bekerja secara optimal. Jika Anda jarang melakukan perbaikan, dikhawatirkan mobil akan mati total dan Anda pun akan mendapatkan kerugian yang lebih besar.

Nah itulah 5 hal yang harus Anda perhatikan saat membeli mobil bekas. Untuk memudahkan Anda dalam proses pembelian, Anda juga bisa menggunakan jasa Maybank Finance sebagai lembaga pembiayaan yang akan membantu Anda dalam mendapatkan mobil bekas yang diinginkan. Maybank Finance dilengkapi dengan keamanan karena telah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan.

Tidak sampai disana, Maybank Finance juga selalu terdepan dalam memberikan promo menarik untuk nasabahnya seperti adanya cashback Rp. 30 ribu untuk transaksi pertama dan cashback hingga Rp. 1 juta jika Anda mengajukan kredit mobil di aplikasi KPM. Yang menariknya lagi adalah bunga yang ditawarkan cukup rendah yaitu mulai dari 5,88%.

Maybank Finance juga memiliki sejumlah fitur bermanfaat yang bisa Anda gunakan seperti adanya fitur simulasi kredit, Aksesku, aplikasi kredit, lelang mobil, pemanggilan debitur, hingga aktivasi Vospay. Inilah kenapa Maybank Finance selalu dipercaya oleh jutaan masyarakat Indonesia untuk membiayai mobil yang diinginkan.

Nah sekarang adalah saatnya Anda menjadi bagian dari nasabah Maybank Finance untuk membeli mobil baru atau bekas yang diinginkan. Dijamin mobil yang diinginkan akan sampai ke tangan Anda dengan cepat dan mudah. Apakah Anda tertarik mengajukan kredit mobil disini?

sumber:

https://otomania.gridoto.com/read/241956663/kepincut-mobil-bekas-importir-umum-berikut-5-hal-penting-yang-wajib-diperhatikan-sob

https://otomania.gridoto.com/read/241980684/teliti-sebelum-membeli-hindari-merugi-ini-ciri-cirinya-mobil-bekas-yang-terendam-banjir

https://mojok.co/lal/otomojok/4-manfaat-yang-bikin-beli-mobil-bekas-itu-worth-it-banget/

https://www.cermati.com/artikel/8-alasan-kenapa-anda-harus-membeli-mobil-bekas

Post a Comment for "Hati-Hati! 5 Alasan Beli Mobil Bekas Bisa Bikin Boncos!"