Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips dan Keuntungan Kredit Mobil Bekas

Setiap hari berangkat kerja pergi pagi dan pulang pada malam hari, bagi pengendara sepeda motor akan menjadi hambatan saat turun hujan dan kepanasan di saat antri lampu merah yang cukup banyak, terlebih lagi di kota besar. Maka, memiliki mobil impian adalah keinginan banyak orang.

Memiliki mobil baru, bagi sebagian orang terkadang terkendala dengan keuangan, apalagi jika harus kredit dengan angsuran yang terkadang melebihi dari gaji. Maka memilih kredit mobil bekas, cukup menjadi solusi bagi mereka yang menginginkan mobil dengan badget minim.

Membeli mobil bekas, tentunya tidak bisa asal beli, seperti membeli melalui forum-forum jual beli mobil bekas. Terkadang kita tidak mengetahui kondisi mesin dari mobil bekas yang ditawarkan, ditambah lagi minimnya pengetahuan tentang mobil, jangan sampai menyesal setelah membeli mobil bekas.

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas, maka ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan :

1. Pilih Mobil Bekas Sesuai Badget

Sebelum membeli mobil bekas, jangan sampai kita menuruti kemauan saja, karena jika hanya menuruti kemauan dan tidak diiringi dengan kemampuan membayarnya, tentunya akan merepotkan kita juga nantinya, apalagi jika membeli mobil bekas dengan cara kredit.

Pertimbangkanlah pemasukan Anda sebelum memutuskan untuk memilih jenis mobil bekas impian Anda, setidaknya tidak lebih dari 20% saja alokasi untuk kredit mobil bekas tersebut.

Karena gaji kita tentunya digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, maka bijaklah dalam mengatur keuangan Anda.

2. Survei Harga 

Saat ini banyak sekali showrom penyedia mobil bekas baik cash maupun kredit, sebelum Anda memilih mobil impian Anda, untuk mendapatkan harga terjangkau, maka penting untuk melakukan survei harga dari beberapa showrom penyedia mobil bekas.

Setelah mendapatkan harga terbaik, maka barulah Anda mengunjungi tempat di mana Anda akan membeli mobil bekas tersebut.

3. Cek Kesehatan Mesin

Untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas, Anda perlu melakukan pengecekan mesin mobil bekas yang akan dibeli. Jika dibutuhkan bawa teman Anda yang mengerti akan kondisi mesin mobil. Karena dengan begitu Anda mendapatkan mobil bekas berkualitas dan tentunya tidak akan mengecewakan nantinya.

4. Cek Surat Menyurat

Kendala yang sering dihadapai oleh orang yang membeli mobil bekas adalah mengenai surat menyuratnya. Maka pastikan mobil bekas yang akan Anda beli memiliki surat menyurat yang lengkap, mulai dari BPKB sampai kepada STNK mobil tersebut.

Penting bagi kita memilih mobil bekas bersurat lengkap, karena proses pembayaran pajak dan pemeriksaan saat ada razia dari polantas, kita tidak perlu lagi merasa was-was.

Baca Juga : Harga Rental Mobil dan Fasilitas yang Diberikan

Setelah kita mengetahui tips membeli sebelum membeli mobil bekas di atas, maka selanjutnya adalah kita menentukan di mana kita akan kredit mobil bekas, karena dengan kondisi keterbatasan keuangan, maka pilihan tepat hari ini untuk memiliki mobil bekas berkualitas dengan harga terjangkau adalah dengan cara kredit.

Kredit mobil bekas dilakukan oleh banyak orang bukan tanpa alasan, berikut beberapa keuntungan kredit mobil bekas yang perlu Anda ketahui.

1. Harga Terjangkau

Tips dan Keuntungan Kredit Mobil Bekas
Ya...namanya juga mobil bekas, tentunya harganya tidak akan sama dengan harga baru dengan merek dan model yang sama. Karena mobil bekas dipatok dengan harga terjangkau, maka keuntungan Anda kredit mobil bekas impian tidak perlu mengeluarkan dana sebanyak mobil baru.

Dengan harga terjangkau kita juga dapat keuntungan, dengan mengalihkan dana yang seharusnya dibayar untuk mobil baru, bisa digunakan untuk kebutuhan lain yang diperlukan.

2. Tidak Perlu Menunggu Puluhan Tahun

Terkadang, karena menginginkan mobil impiannya, seseorang butuh menabung ekstra untuk membeli mobil baru, jika telaten mungkin tidak butuh waktu lama untuk membeli mobil cash, tetapi kendalanya terkadang ada saja kebutuhan tak terduga, sehingga meyebabkan kita terus saja tertunda memiliki mobil.

Berbeda dengan kredit mobil bekas, maka tidak perlu menunggu waktu lama, bahkan dalam hitungan hari atau jam saja kita sudah bisa membawa pulang mobil impian kita.

3. Persyaratan Kredit Mobil Bekas yang Mudah

Saat ini banyak sekali leasing yang melayani kredit mobil bekas, sehingga mereka berlomba-lomba dalam memberikan penawaran dan diskon-diskon menarik. Bahkan untuk persyaratan pun saat ini tidak perlu ribet, karena dengan berbagai layanan kredit mobil bekas, kita memperoleh kemudahan untuk mendapatkan mobil bekas secara kredit.

Umumnya persyaratan kredit mobil bekas tidak banyak, dokumen utama yang diperlukan seperti kartu keluarga, KTP dan slip gaji. Dengan kemudahan tersebut saatnya wujudkan impian Anda memiliki mobil bekas secara kredit.

4. Dapat Memilih Leasing Langganan Anda

Untuk melakukan kredit mobil bekas, ada penyedia layana kredit yang menghandel kredit mobil bekas Anda, saat ini bahkan banyak kemudahan untuk kredit mobil bekas tersebut, dapat dilakukan secara online melalui situs-situs perantara untuk Anda mendapatkan mobil bekas impian.

Salah satu situs ecommerce yang menjadi perantara Anda pembeli mobil dan penjual serta penyedia leasing terkemuka di Indonesia, disediakan oleh Garasi.id, ya...inilah saatnya Anda mendapatkan kemudahan untuk memiliki mobil bekas berkualitas. 

Garasi.id hadir di tengah masyarakat untuk memudahkan proses jual-beli mobil bekas yang berkualitas. Di bawah naungan PT. Digital Otomotif Indonesia, Garasi.id adalah sebuah tempat jual beli kendaraan mobil bekas online terbaik yang memberikan berbagai macam keuntungan bagi para penjual serta pembeli. Garasi.id memberikan pengalaman menarik bagi kedua belah pihak lewat berbagai penawaran menarik.

Bagaimana cara kredit mobil bekas di Garasi.id ? berikut ulasannya :

Tips dan Keuntungan Kredit Mobil Bekas

1. Silahkan Anda kunjungi situsnya di https://garasi.id/ kemudian hubungi costumer service dari situs ini.

2. Pahami simulasi kredit bekas di Garasi.id, karena dengan mempertimbangkan DP awal untuk membeli mobil bekas, berpaa tahun angsuran yang disediakan dan yang kita inginkan.

3. Persiapkan dokumen persyaratan kredit yang diminta pihak Garasi.id.

4. Tunggu konfirmasi dari pihak Garasi.id

5. Bawa pulang mobil bekas impian Anda.

Cukup mudah bukan ? untuk memiliki mobil bekas dengan cara kredit, memang Garasi.id ahlinya, bahkan Anda dapat memilih showrom dan leasing yang tersedia di Garasi.id.

Di mana lagi cara membeli mobil bekas dan kredit semudah ini, silahkan segera meluncur ke situs penyedia mobil bekas berkualitas https://garasi.id/.

Post a Comment for "Tips dan Keuntungan Kredit Mobil Bekas"