Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips untuk Memulai Bisnis Anda dengan Baik

Mulai Bisnis

Sebagai seorang pengusaha pemula, terkadang Anda berharap memiliki bola kristal untuk melihat ke masa depan: apakah produk atau layanan saya akan sukses atau tidak? Sebagai permulaan, Anda bisa melakukan sejumlah hal untuk meningkatkan peluang bisnis sukses Anda.

1. Hitung tarif yang benar

Salah satu keputusan terpenting yang harus Anda buat sebagai permulaan adalah menentukan harga biaya: berapa yang akan saya kenakan untuk produk atau layanan saya? Betapapun menggoda di fase awal untuk mengalahkan pesaing Anda dengan harga terendah yang mutlak, ini biasanya bukan langkah yang cerdas. Menggunakan harga masuk yang rendah untuk memenangkan pelanggan sebanyak mungkin membuatnya hampir tidak mungkin untuk menaikkan tarif Anda di kemudian hari.

Baca Juga : Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

Dari sudut pandang pelanggan, tarif yang sangat rendah juga dapat memiliki efek sebaliknya: murah itu mahal dan tidak ada biaya, mungkin tidak memiliki nilai. Oleh karena itu lebih baik menggunakan harga yang kompetitif sejak awal, sehingga Anda mempertahankan posisi awal yang baik untuk negosiasi.

2. Hindari 'jebakan kerja dari rumah' klasik

Bekerja dari rumah: kedengarannya seperti musik di telinga banyak orang, tetapi Anda harus memiliki disiplin yang diperlukan untuk melakukan ini. Kemungkinan Anda akan teralihkan dari pekerjaan Anda di rumah jauh lebih tinggi daripada saat Anda berada di kantor dan sebagai wirausaha mandiri Anda tidak akan lagi memiliki bos yang mengejar Anda untuk menyelesaikan tugas tertentu.

Pada hari-hari Anda bekerja, Anda sama absennya dari rumah untuk seluruh keluarga seperti ketika Anda menghabiskan waktu seharian di kantor. Tip: bekerja di ruang tertutup yang lebih disukai dan gunakan jam kerja tetap sebanyak mungkin di mana Anda pada prinsipnya tidak boleh diganggu.

3. Belajar menghadapi kritik

Tentu Anda lebih suka mendengar pujian, tetapi kritik pada akhirnya sama berharganya, atau bahkan lebih berharga. Pengusaha berpengalaman di industri dan jaringan Anda juga telah melalui fase Anda di satu waktu; mereka akan mengenali kendala keuangan dan masalah lain yang Anda hadapi dan mungkin juga memiliki solusi yang baik untuk itu. Tetapi Anda harus bersedia menerima nasihat yang bermaksud baik ini.

Baca Juga : 5 Tips Bisnis Online Untuk Pemula

Dalam hal ini, Anda akan mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang dari kritik konstruktif dari penasihat, pelanggan, dan pemasok Anda. Dalam banyak kasus, mereka juga mendapat manfaat dari kolaborasi berkelanjutan dengan Anda.

Perlu diingat bahwa pihak-pihak tersebut tidak memberikan kritik secara sembarangan dan menanganinya dengan baik. Cobalah untuk tidak menarik tanggapan terlalu pribadi. Bagaimanapun, saran tersebut tidak ditujukan untuk Anda secara pribadi, melainkan dimaksudkan untuk lebih memajukan kolaborasi.

4. Ciptakan peluang bisnis yang cukup

Rata-rata startup tidak lahir dengan kesadaran merek dan status Apple atau Heineken. Untuk setiap pengusaha, akuisisi memainkan peran penting dalam operasi sehari-hari. Sebagai seorang pengusaha pemula, Anda bahkan harus bekerja lebih keras dalam hal ini: tanpa pertumbuhan pelanggan atau klien yang permanen, Anda tidak memiliki prospek penghasilan baru.

Jadi jaringan terputus! Ada beberapa cara untuk melakukannya. Misalnya, beri tahu mantan pelanggan ketika Anda terbuka untuk pekerjaan baru lagi, aktif menggunakan situs media sosial seperti Twitter, Facebook, dan LinkedIn, secara teratur menjadwalkan sesi telepon, pergi ke pertemuan jaringan, mengirim buletin, dan juga memastikan bahwa situs web bisnis Anda ditemukan online dengan baik.

5. Asumsikan anggaran yang realistis

Selalu ada pengecualian, tetapi sebagian besar pemula tidak memiliki anggaran tidak terbatas selama fase permulaan. Dan untuk memulai perusahaan, Anda harus berinvestasi dalam hal-hal tertentu. Sebagai seorang pengusaha pemula atau wiraswasta, ini sering kali melibatkan aset bisnis yang Anda butuhkan untuk dapat melakukan pekerjaan Anda.

Post a Comment for "5 Tips untuk Memulai Bisnis Anda dengan Baik"