Silabus Pendidikan Agama Islam ( PAI ) dan Budi Pekerti Terbaru

Silabus Pendidikan Agama Islam ( PAI ) dan Budi Pekerti Terbaru

Silabus merupakan salah satu komponen media atauperangkat pembelajaran yang harus disiapkan oleh seorang guru, silabus memiliki peranan penting dalam menyusun perangkat pembelajaran yang lainnya, seperti RPP, Program tahunan dan program semester serta KKM suatu mata pelajaran.

Di dalam silabus mencakup hal-hal seperti  standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar yang dikembangkan oleh setiap satuan pendidikan.

Fungsi dari silabus adalah sebagai pedoman di dalam pengembangan pembelajaran yang lebih kompleks. Di dalam silabus terdapat alur proses pembelajaran sampai kepada penilaian, hal inilah yang mejadi acuan bagi apra guru untuk menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran serta mampu mentargetkan hasil yang akan dicapai setelah pembelajran berlangsung.

Pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, seorang guru Agama juga dituntut dalam memenuhi perangkat pembelajaran yaitu salah satunya adalah SIlabus, berikut kami sajikan contoh silabus Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Kurtilas terbaru saat ini tahun 2021.

SILABUS (K.13)

MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI


Kelas                 : I (satu)

Kompetensi Inti :

KI 1 :  Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya

KI 2  :  Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam  berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru

KI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah

KI 4 :  Menyajikan pengetahuan factual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

Untuk selengkapnya dapat Anda unduh di sini : Silabus Pendidikan Agama Islam ( PAI ) dan Budi Pekerti Terbaru

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form