BLT Rp 3,4 Juta untuk Pelajar Cair Januari 2021

BLT Pelajar Cair Januari 2021

Kemensos Melalui Program Keluarga Harapan (PKH) menyalurkan bantuan langsung tunai untuk para pelajar di Indonesia, Rachmat Koesnadi selaku Direktur Jaminan Sosial Keluarga mengatakan, bahwa dana BLT Pelajar ini kembali disalurkan pada bulan Januari 2021 dan akan dilanjutkan juga pada bulan Februari 2021.

Jika di total dan tersebut mulai dari SD bisa dapat Rp900 ribu, lalu setahun anak SMP bisa dapat BLT capai Rp1.500.000 dan BLT SMA itu capai Rp2 juta”.

BLT ini saudah disalurkan untuk seluruh wilayah Indonesia sebanyak 34 provinsi. Data yang disalurkan adalah data yang sudah terverifikasi. 

BLT bagi pelajar itu disalurkan selama satu tahun dengan 4 tahap pencairannya dimulai dari Januari, April, Juli dan Oktober. Dana BLT pelajar ini disalurkan untuk diambil pada bank yang ditunjuk seperti BTN, BNI, Mandiri dan BRI.

Adapun BLT Pelajar diberikan berdasarkan tingkat pendidikannya. Untuk pelajar sekolah dasar (SD) Rp225.000. Lalu untuk pelajar tingkat menengah pertama (SMP) sebesar Rp375 ribu dan pelajae tingkat sekolah menengah keatas (SMA) sebesar Rp500 ribu.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form