Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

Gambar by : Pixabay.com

Jika Anda berniat membuka usaha baru, tentunya Anda melirik peluang usaha itu terlebih dahulu. Anda tentu tidak akan mau membuka peluang usaha tanpa hasil dan mengakibatkan kebangkrutan. Salah satu penyebabnya adalah karena tingginya persaingan yang sudah terlebih dahulu terjun dalam bidang yang sama.

Alternatif lain jika ingin membangun sebuah usaha terkadang kita perlu memiliki planning mencari peluang usaha yang belum banyak pesaing.

Mengapa memilih usaha yang sedikit persaingan ? tentu hasil yang akan didapatkan lebih banyak, jika dibandingkan dengan memilih usaha yang sudah banyak dijalani oleh orang-orang di sekitar kita.

Di tahun 2020 ini, peluang usaha sangatlah terbuka lebar bagi Anda yang ingin memulainya. Dimulai dari usaha kecil-kecilan di rumah, kemudian mengembangkannya melalui online dan teruslah berkembang menjadi pengusaha yang sukses.

Berikut ini kami sajikan, beberapa peluang usaha yang belum banyak pesaingnya, sehingga bisa Anda pertimbangkan untuk menggelutinya.

1. Peluang usaha pembuatan Aquascape

Hobi memelihara ikan banyak dilakukan oleh seseorang, jika harus memilih memelihara ikan di Aquarium dalam ukuran yang besar, tentu orang tersebut memerlukan biaya besar dan tempat Aquarium yang memakan banyak tempat.

Maka pada tahun ini, orang mulai beralih dari memiliki Aquarium yang ukurannya besar kepada Aquarium yang lebih kecil. Aquarium dalam ukuran kecil tersbut dinamakan dengan Aquascape.

Kebutuhan Aquarium yang beralih ke Aquascape tersebut memberikan peluang kepada kita sebagai orang yang sedang mencari peluang usaha saat ini. Mulailah untuk mengasah keterampilan Anda masing-masing.

2. Peluang usaha jual sayur online

Era pandemi hari ini, orang malas untuk pergi ke pasar. Aplagi harus berkumpul berdesakan, sehingga alternatif lainnya mereka mencari jasa untuk membeli sayuran secara online, meskipun jual sayur online sudah banyak yang memulainya, tetapi perhatikanlah di sekitar Anda, tidak banyak yang mau memulainya.

Berjualan sayuran dan kebutuhan memasak lainnya secara online, dapat Anda lakukan dengan mempromosikannya melalui media sosial. Caranya Anda dapat bergabung dengan forum-forum jual beli online di sekitar Anda.

Jangan lupa juga meninggalkan kontak yang bisa dihubungi. Karena Anda merupakan usaha jasa dan sekaligus usaha barang, maka dibutuhkan persiapan yang baik, mulai dari menyediakan stok, melayani orderan pelanggan dan menyiapkan kurir utuk mengantarkan pesanan.

Jika memiliki modal yang besar, Anda dapat mengembankan usaha jual sayur online ini melalui aplikasi ataupun website.

Saya sering menemukan aplikasi belanja sayuran online yang sukses, karena dengan menggunakan aplikasi dan website orang-orang sekitar lokasi kita merasa sangat terbantu dengan layanan jual sayur onlinenya.

3. Peluang usaha makanan plus kurir

Anda hobi memasak ? maka manfaatkan hobi Anda tersebut untuk menghasilkan uang. Karena jika makanan yang kita buat disukai, akan banyak orang yang suka dengan makanan kita, jika orang suka dengan makanan kita, maka mereka akan menjadi pelanggan setia.

Jika para penjual fokus pada penjualan offline atau secaa langsung, maka yang sedikit pesaing itu adalah dengan sistem online plus kita persiapkan kurirnya sekaligus.

Promosikan masakan kita di media sosial, terutama di group jual beli sekitar kita, kemudian janjikan jadwal pengantaran sesuai dengan keinginan kita, sehingga kita tidak terlalu repot jika harus mengantarkan pesanan pelanggan yang sesuai keinginan pembeli saja.

Adakan selalu promo ongkos kirim gratis dengan jarak antar sekian kilometer maksimal, maka hal ini menarik minat pelanggan untuk berlangganan kepada kita. Karena selain praktis mereka tidak harus membayar mahal untuk menyantap masakan kita.

Demikianlah artikel tentang peluang usaha yang belum banyak pesaing semoga menginspirasi bagi kita semua. Wassalam.

Post a Comment for "Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing"