Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Akun Youtube yang Menghasilkan Uang

Banyak orang yang tergiur saat mendengar bahwa mengupload video di youtube dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah, sehingga mereka berlomba-lomba membuat konten youtube yang ramai ditonton oleh orang lain.

Cara Membuat Akun Youtube yang Menghasilkan Uang

Cara menghasilkan uang dengan akun youtube itu tidaklah mudah, tetapi tidak juga begitu sulit, jalan pintas yang ditempuh oleh youtuber pemula, di saat menginginkan akun youtube mereka bisa menghasilkan uang, lalu mengambil cara pintas dengan cara membuat akun youtube lalu upload video sebanyak-banyaknya.

Baca Juga : Bingung Antara Jadi Youtuber atau Blogger ?

Hal itu tidak salah, semakin banyak video yang kita upload, maka semakin besar kesempatan untuk menghasilkan uang, namun terkadang, kebanyakan youtuber pemula, tidak mau repot untuk emmbuat video dan mengeditnya sedemikain rupa, jalan pintas yang dilakukan adalah dengan menjadi reuploader.

Video reupload, baik langsung dari platform youtube itu sendiri, maupun dengan cara mengambil video di social media lainnya, seperti facebook, Instagram, tiktok dan sebagainya, adalah cara pintas yang merugikan pemilik akun youtube itu sendiri, karena 99% dapat dipastikan Anda akan ditolak untuk bekerjasama pada platform berbagi video terbesar ini.

Bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dari youtube, sebaiknya mencoba untuk membuat video original hasil karya sendiri, baik itu video vlog, wisata, edukasi, tutorial dan sebagainya. Yang jelas janganlah mengambil jalan pintas dengan menjadi reuploder.

Berikut kami sajikan Cara Membuat Akun Youtube yang Menghasilkan Uang

1. Anda harus memiliki akun gmail terlebih dahulu

2. Login ke aplikasi youtube di smartphone, ataupun di browser PC

3. Setelah itu, buatlah akun youtube dengan brand atau nama sesuai yang Anda inginkan

4. Mulailah mengupload video pertama Anda

5. Pelajari cara menghasilkan uang di youtube.

Cara di atas sebenarnya langkah awal bagi para youtuber pemula yang menginginkan penghasilan dari youtube, namun bukan berarti Anda langsung bisa mengumpulkan uang dari youtube, karena ada proses yang harus Anda lalui dan lakukan secara bijak dan benar.

Baca Juga : Cara Memperoleh Penghasilan dari Youtube

Setelah Anda memulai mengupload video di youtube, barulah selanjutnya Anda mempromosikan channel youtube milik Anda, dan kembangkanlah terus channel Anda, setelah mencapai persyaratan dengan minimal memiliki 1000 subsriber dan 4000 jam tayang atau 240.000 menit jam tayang, barulah Anda mendapaftar untuk bekerja sama dengan youtube.

Bagi Anda yang merasa sudah memenuhi 2 persyaratan utama di atas, barulah Anda coba untuk mendaftarkan diri untuk bergabung bersama YPP atau youtube program partner. Persyaran tersebut bisa Anda lihat pada kaun youtube Anda masing-masing, jika menggunakan HP silahkan login di Chrome dan alihkan ke situs dekstop.

Setelah itu Anda temukan menu monetisasi dengan logo $, lagu Anda perhatikan pemenuhan persyaratannya, jika belum memenuhi silahkan lakukan terus update upload videonya, nanti setelah memenuhi akan ada notifikasi via email yang dikirim pihak youtube kepada kita, untuk menu monetisasi itu sendiri dapat Anda lihat seperti gambar berikut ini :

Cara Membuat Akun Youtube yang Menghasilkan Uang

Setelah Anda diterima dalam program partner youtube, teruslah berkarya yang terbaik membuat video, barulah mulai tampak akun youtube Anda menghasilkan uang. 


Post a Comment for "Cara Membuat Akun Youtube yang Menghasilkan Uang"