Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Bisnis Rumahan Saat ini, Mudah Memulai

Bisnis rumahan modal minim
Gambar oleh Nattanan Kanchanaprat dari Pixabay

Memiliki bisnis merupakan impian banyak orang, meskipun sudah bekerja dan mendapatkan penghasilan tetap, namun mencari bisnis untuk menambah pundi-pundi rupiah masih saja digemari oleh seseorang. Banyak alas an seseorang ingin memiliki bisnis, bisa saja karena alas an menambah penghasilan, membantu suami mencari uang bagi istri dan semuanya tentu tidak terlepas dari semakin meningkatnya pengeluaran dari hari ke hari.

Bisnis rumahan salah satu solusin bagi mereka yang sibuk mengurus anak dan rumah tangga, maupun bagi suami yang bekerja. Untuk memulai bisnis rumahan, tidak perlu menyiapkan dana yang besar, dengan modal minim, seseorang sudah bisa memulai untuk membuka bisnis di rumah masing-masing. Modal mulai ratusan ribu atau bahkan bisnis rumahan tanpa modal pun dapat dilakukan oleh seseorang.
Saya banyak memperhatikan teman ataupun tetangga, memulai bisnis rumahan nyaris tanpa modal, dia melakukannya dengan mempromosikan produk milik orang lain, lalu setelah mendapatkan pesanan ataupun order, barulah ia pergi ke tempat orang yang menyediakan produk dan membeli sesuai pesanan saja.


Cara di atas dapat Anda terapkan untuk memulai bisnis rumahan yang menurut saya minim resiko dan terhindar dari kerugian, karena kita tidak perlu menstok produk atau barang yang akan kita pasarkan, perhatikanlah di sekitar kita, banyak sekali UKM (usaha kecil menengah) yang memproduksi suatu produk, di sini kita menangkap peluang untuk ikut memasarkan produk milik mereka, maka dengan demikian kita sudah memiliki peluang berbisnis yang dapat dimulai dari rumah.

Berikut kami sajikan peluang bisnis rumahan yang mudah dilakukan :

1. Menjadi Reseller Produk Orang Lain
Inilah yang saya katakan di atas tadi, bahwa dengan memasrkan produk orang lain, sudah dapat membuka peluang bisnis rumahan yang minim resiko, setelah kita melirik potensi pasar, kita dapat menawarkan produk kita baik secara langsung, maupun posting di media sosial, manfaatkan kemajuan teknologi hari ini, seperti update di facebook dan temukan pembeli Anda di media sosial tersebut.
Tidak perlu banyak-banyak mengambil keuntungan dari menjual produk orang lain, 2000-5000 saja sudah cukup menambah penghasilan kita, apalagi produk yang kita pasarkan laris manis di pasaran, sehingga akan menambah penghasilan kita, meskipun hanya dilakukan di rumah saja.

2. Bisnis Rumahan berjualan Pulsa dan PPOB
Siapa sih yang tidak butuh pulsa saat ini ? selain smartphone yang dimiliki, PLN pun menerapkan sistem pulsa agar rumah seseorang terus terang, akan tetapi terang tidak bisa terus-terusan, tanpa adanya pulsa PLN di dalamnya.

Setiap rumah pastilah memiliki lebih dari 1 smartphone ataupun HP untuk saat ini, di sinilah kita melihat peluang bisnis rumahan yang satu ini, masih gurih untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah. Selain itu, setipa rumah sudah banyak yang menggunakan PLN prabayar ataupun PLN yang diisi token dahulu baru bisa hidup, maka melihat hal inilah, bisnis umahan berjualan pulsa sangat laris di sekitar Anda.


Selain itu, membuka jasa pembayaran dari berbagai macam kebutuhan, sering kita kenal dengan PPOB. Saat ini banyak sekali penyedia jasa pembayarang tersebut, dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan berbisnis rumahan.

Jasa pembayaran itu seperti pembayaran listrik pasca bayar, BPJS, tagihan kredit dan sebagainya, yang mana dengan menyediakan jasa pembayaran tersebut, kita mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang terjadi, inilah peluang bisnis rumahan yang mudah, murah dan menguntungkan bagi Anda yang mau menjalaninya.

3. Bisnis Rumahan membuat cemilan atau makanan ringan
Anda tinggal di lingkungan yang padat dan banyak anak-anak ? maka di situlah ada peluang bisnis rumahan yang mudah dilakukan, yaitu membuat cemilan ataupun makanan rumahan yang resepnya bisa Anda temui di internet.

Dengan membuat cemilan di rumah, Anda dapat berbisnis kecil-kecilan untuk menambah pemasukan. Apalagi jika makanan yang Anda buat disukai oleh anak-anak, maka jualan Anda bakal laris manis dan tidak perlu repot-repot pergi ke pasar untuk memasarkannya, karena ada peminatnya di sekita Anda.
Betapa bahagianya bukan ? sambil mengasuh anak di rumah, bisnis lancar dan rupiah pun mengalir, karena bisnis rumahan membuat cemilan tidak membutuhkan waktu yang lama, jadi tidak terlalu menyita waktu Anda, silahkan mencobanya di rumah.

Post a Comment for "Peluang Bisnis Rumahan Saat ini, Mudah Memulai"