Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Video Instagram di Android

Cara Download Video Instagram di Android
Cara Download Video Instagram di Android - Siapa disini penggemar instagram? Jika teman-teman salah satu bagian orang yang gemar mengunakan media sosial yang memiliki jutaan pengguna aktif ini, maka tentu saja keberadaan instagram membuat penggunanya dapat menikmati berbagai informasi terkini, foto-foto yang keren, video menarik dan lain sebagainya.

Mungkin disini teman-teman pernah melihat suatu foto maupun video yang telah diposting pada akun Instagram pengguna lain? Bahkan tak jarang akan muncul keinginan untuk mendownload foto atau video tersebut ke galeri perangkat, supaya nantinya kita bisa lebih mudah dalam melihat foto maupun video tersebut kembali tanpa perlu mengunjung aplikasi Instagram kembali, yang tentunya membutuhkan koneksi internet. Belum lagi kita perlu mengingat nama akun IG yang membagikan postingan tersebut. Dan juga bisa saja sewaktu-waktu postingannya menarik milik pengguna tersebut diarsipkan hingga dihapus permanen. Tentunya kita sudah tidak bisa menemukannya kembali atau bisa dibilang susah.

Baca Juga : 3 Aplikasi Pembuat Video Pembelajaran di Android

Namun sayangnya, sebagai media sosial yang terbilang paling populer ini, Instagram selalu menjaga privasi penggunanya dengan tidak menghadirkan fitur download foto ataupun video. 

Walaupun begitu, kalian tetap bisa mendownload foto dan video menarik yang kalian sukai di Instagram. Bagaimana caranya? Nah, melalui artikel ini kami akan mengulas mengenai cara download dan menyimpan video dari Instagram di Hp Android dengan mudah. Ada 2 metode yang akan kami bagikan. Adapun cara pertama yaitu menggunakan situs downloader online (tanpa aplikasi). Sedangkan untuk cara yang kedua menggunakan aplikasi yang perlu teman-teman instal terlebih dahulu di Hp kalian masing-masing. Langsung saja teman-teman bisa simak langkah demi langkahnya sebagai berikut.

1. Melalui Downloader Online

Cara pertama untuk mendownload video dari Instagram melalui Android tanpa menggunakan aplikasi yaitu dengan bantuan situs downloader online. Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Langkah pertama buka aplikasi Instagram.

2. Setelah itu temukan postingan yang dimaksud, berikutnya copy link video yang ingin kalian download dengan cara klik 3 titik yang berada di samping kanan atas video, lalu pilh Copy Link.

3. Selanjutnya, buka situs “downloadgram.com” melalui browser (kami sarankan untuk menggunakan browser Mozilla Firefox atau Google Chrome).

4. Kemudian pastekan link video ke kolom yang sudah tersedia, lalu klik tombol Download.

5. Terakhir, klik tombol Download video, maka secara otomatis video akan terdownload dan tersimpan pada memori perangkat.

2. Menggunakan Aplikasi

Aplikasi Downloader for Instagram

Nah, jika kalian merasa ribet dengan cara yang pertama di atas, maka kalian bisa mecoba cara kedua dengan menggunakan aplikasi. Untuk cara kedua ini, kalian harus menginstal aplikasi downloader terlebih dahulu melalui Google Play Store. Setelah itu ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Langkah pertama, salin link video dengan cara memilih Copy Link seperti cara yang sudah dijelaskan pada metode yang pertama di atas.

2. Selanjutnya, bukalah aplikasi Video Downloader for Instagram yang baru saja kalian instal.

3. Kemudian paste link video instagram pada kolom yang telah disediakan.

4. Setelah itu video akan terdownload secara otomatis.

Itulah dia cara download video dari Instagram menggunakan aplikasi Video Downloader for Instagram.

Aplikasi InstaSaver

Nah, berikut ini akan kami ulas secara singkat download video menggunakan aplikasi yang berbeda, yaitu aplikasi InstaSaver. Kalian bisa simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, silahkan download aplikasi InstaSaver dari Google Play Store, lalu silahkan instal aplikasi tersebut.

2. Kedua, bukalah aplikasi Instagram dan cari video yang hendak kalian download.

3. Kemudian klik ikon titik tiga yang berada di samping kanan atas video, lalu klik Copy Link.

4. Selanjutnya, buka aplikasi InstaSaver lalu pilih opsi Insta Post Downloader.

5. Nah, jika anda mendapatkan notifikasi semacam ini, pilih saja Allow.

6. Lalu pastekan link video instagram yang telah disalin tadi.

7. Kemudian jika preview video muncul, klik Save Photos/Video untuk menyimpan foto ataupun video tersebut.

8. Selesai, semua foto maupun video instagram yang berhasil kalian download, dapat kalian lihat pada folder yang bernama Instagram Download.

Nah itulah beberapa cara download dan menyimpan postingan berupa foto maupun video dari Instgram di Hp android dengan mudah, baik tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi. Bagaimana? Cukup praktis bukan? Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi teman-teman.

Post a Comment for "Cara Download Video Instagram di Android"