Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Pembuat Video Pembelajaran di Android


Saat ini, proses pembelajaran masih terganggu akibat adanya pandemi Covid-19. Sehingga masih banyak daerah dan tingkatan satuan pendidikan yang melaksanakan daring atau pembelajaran di rumah. Sehingga seorang guru di era saat ini, sangat dituntut mampu membuat media pembelajaran online, salah satunya membuat media pembelajaran dalam bentuk video pembelajaran.

Dengan adanya tuntutan itu, maka guru diharuskan menguasai skil mengedit, mengolah dan membuat video pembelajaran. Dalam membuat video pembelajaran yang menarik, maka banyak sekali aplikasi yang tersedia, baik itu aplikasi di Android maupun di laptop.

Berikut kami sajikan beberapa Aplikasi  Pembuat Video Pembelajaran di Android dan Laptop, semoga berguna bagi rekan guru sekalian.

Aplikasi  Pembuat Video Pembelajaran di Android

Aplikasi Video Pembelajaran di Android

1. Kinemaster

Aplikasi edit video yang satu ini, cukup populer digunakan oleh banyak kalangan, seperti youtuber, editor video dan juga pembuat video pembelajaran. cara mendapatkan aplikasi gratis, cukup dengan mengunduhnya di playstore dan silahkan pelajari tutorialnya di blog dan video youtube/

Tutorial pembuatan video pembelajaran menggunakan kinemaster, sudah banyak diberikan oleh youtuber, sehingga dengan mudah dapat Anda pelajari. Seperti contoh berikut ini :



2. FilmoraGo

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi pertama, aplikasi filmora merupakan sebuah aplikasi editor video yang cantik serta kuat, yang tidak akan menaruh watermark atau memberikan batas waktu pada video Anda. Dengan FilmoraGo, membuat video dengan musik dan efek, FilmoraGo membantu Anda membuat video-video lucu dan menghidupkan kembali kenangan Anda di mana saja. Dan video-video menakjubkan Anda dapat dengan mudah dibagikan ke teman-teman Anda di Youtube, Instagram, Facebook, WhatsAPP, dan lainnya.

Baca yang lain : Aplikasi Kasir Online Omegasoft, untuk Kebutuhan Bisnis Modern

Jadi bagi Anda yang menginginkan pembuatan video pembelajaran menggunakan FilmoraGo ini, silahkan kunjungi langsung ke playstore.

3. InShot

InShot- Aplikasi edit video untuk YouTube. Potong dan gabungkan video dengan efek Giltch, tambah musik, filter, efek transisi, teks, stickers, latar blur, dll. Pengedit video terbaik untuk TikTok.

Juga sebuah Pengedit Foto untuk Instagram. Edit foto dengan gaya dan batas yang berbeda. Tambah filter, teks, stickers, emoji untuk membuat cerita Instagram Anda sendiri.

Bagi Anda yang menginginkan membuat video pembelajaran menggunakan Android dapat mencoba aplikasi InShot ini.

4. YouCut - Editor Video & Pembuat Video
Aplikasi  Pembuat Video Pembelajaran di Android 
Youcut merupakan aplikasi pembuat video dan pengedit video, dapat juga Anda gunakan sebagai editor video pembelajaran yang simpel untuk memotong, menggabung dan mengecit video pembelajaran Anda.

5. Video Maker for YouTube - Video.Guru
Aplikasi  Pembuat Video Pembelajaran di Android
Video Guru adalah pembuat video pro dan aplikasi editor video gratis dengan musik untuk YouTube. Ini adalah editor video all-in-one dengan fitur pengeditan video yang kuat: potong video, potong, gabungkan, gerakan cepat & lambat, edit video dan foto dengan musik, edit video dengan efek transisi, tambahkan filter ke video, potong video tanpa kehilangan kualitas dll.

Video Guru adalah pembuat video berfitur lengkap untuk YouTube! Dengan Video Guru, Anda dapat mengekspor video tanpa tanda air, dengan mudah dibagikan ke YouTube dan media sosial lain seperti Instagram, Facebook, Tik Tok, dll.

Tentunya Video Maker ini, juga dapat digunakan sebagai editor video untuk video pembelajaran yang menarik dan dapat dilakukan dengan mudah.

6. PowerDirector - Video Editor & Video Maker
Aplikasi  Pembuat Video Pembelajaran di Android
Apakah Anda membuat film bergaya sinematik, video petualangan terkini Anda ataupun Anda seorang guru. ingin membuat video pembelajaran ? mencampurkan klip buat memberikan momen menarik yang mengesankan, PowerDirector merupakan aplikasi pengeditan seluler sempurna untuk Anda.

Dengan banyaknya pemilihan perlengkapan edit sangat bagus yang diperbarui tiap bulan dan antarmuka aplikasi gampang serta intuitif, Anda hendak dapat membuat video yang apalagi membuat diri Anda sendiri.

7. Editor Video Glitch

6 Aplikasi  Pembuat Video Pembelajaran di Android


Editor Video Glitch mencampurkan style sekolah tua serta digital modern dengan lumayan baik. Dampak glitch, dampak gelombang uap, serta elemen psikedeliknya memperkenalkan konflik visual yang intens, yang membuat video glitch kamu menarik atensi di media.

Pembuat Video

Dampak Video Glitch pula pembuat video serta bintang video free, menawarkan perlengkapan pengeditan video termudah buat membuat vlog/ video yang bergaya. Dengan sebagian ketukan, video yang menarik dikombinasikan dengan dampak video ajaib, filter fantastis hendak ditampilkan. Dengan Editor Video Glitch Anda dapat membuat video pembelajaran yang menarik.

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi untuk membuat video pembelajaran dapat mencoba aplikasi Editor Video Glitch ini. 

8.VivaVideo
Aplikasi edit Video
VivaVideo adalah “Aplikasi Editor Video yang Kuat” untuk Android yang diberikan oleh Blogger Android papan atas.

Otoritas Android berkata, "VivaVideo adalah aplikasi editor video & pembuat video yang kuat dengan semua fungsi pengeditan mode."

TechRadar berkata, "VivaVideo adalah Pembuat Film yang menyenangkan dengan daftar fitur yang panjang - Viva Video Maker dengan Musik memungkinkan Anda menjadi editor video profesional dalam waktu singkat!"

Begitupun bagi Anda yang menginginkan membuat video pembelajaran, dapat mencoba VivaVideo ini, semoga menghasilkan karya video pembelajaran yang bagus.


Demikianlah pembahasan mengenai 6 Aplikasi  Pembuat Video Pembelajaran di Android gratis dan mudah digunakan, semoga bermanfaat buat semua teman-teman ya/

1 comment for "8 Aplikasi Pembuat Video Pembelajaran di Android"