Aplikasi Kasir Online Omegasoft, untuk Kebutuhan Bisnis Modern

Aplikasi Kasir Online Omegasoft

Hai sobat www.marimembaca.com, pada kesempatan hari ini, ane mau berbagi informasi berupa suatu aplikasi dan sofware yang telah banyak digunakan oleh para pebisnis yang bergerak dalam bidang retail, toko, restoran dan sebagainya.

Dalam dunia bisnis tentunya kita sangat membutuhkan yang namanya kasir, jika pada dunia offline kasir itu adalah seseorang yang memegang keuangan ( kas ) untuk menerima dan mengembalikan uang para konsumen yang telah melakukan transaksi. Kasir berarti orang yang menjalankan kegiatan transaksi tersebut, sementara ada istilah lain yang disebut dengan kassa. Jika kasir merupakan orangnya maka kassa adalah tempatnya.

Di era digital semua serba mudah dan cepat dalam melakukan berbagai aktivitas. Sehingga yang dulunya orang belum mengenal manajemen data online, jika melakukan transaksi dilakukan secara manual. Sedangkan untuk saat ini di era digital semua telah berubah. Secepat kilat semua berbagai kegiatan dapat dilakukan dengan mudah, cukup dengan seperangkat alat komputer/laptop.

Untuk menggunakan dan menjalankan suatu sistem di dalam komputer/laptop Anda membutuhkan aplikasi ataupun sofware. Aplikasi adalah suatu program yang diciptakan dan didesain untuk menjalankan tugas khusus bagi para penggunanya sesuai dengan yang dibutuhkan.

Sedangkan menurut para ahli, aplikasi adalah perangkat lunak yang digunakan untuk tujuan tertentu, seperti mengolah dokumen, mengatur windows dan permainan (game), serta berbagai kebutuhan yang dapat dijalankan dengan menggunakan perangkat komputer dan gadget lainnya.

Aplikasi kasir adalah suatu program manajemen toko untuk mengolah dan memanajemen data dari suatu bisnis retail Anda. Dengan adanya aplikasi kasir ini, sangat membantu para kasir yang mengelola bisnis Anda untuk menjalankan tugasnya secara cepat, tepat dan akurat. Sehingga kesalahan dalam mengolah data dapat dihindari, karena jika kesalahan itu terjadi, dapat merugikan pihak Anda sebagai pebisnis maupun pihak konsumen yang menggunakan bisnis Anda dalam berbagai transaksi yang tersedia pada bisnis retail Anda.

Saat ini telah banyak tersedia aplikasi kasir yang dikembangkan oleh para pengembang aplikasi dan sofware yang dapat digunakan secara offline maupun onlie, pada artikel hari ini saya secara khusus membahas mengenai suatu aplikasi kasir online yang bernama " Omegasoft ". Sudahkah Anda pernah mendengar apa itu aplikasi kasir omegasoft ? Atau bahkan Anda adalah pengguna aplikasi kasir online yang satu ini. Baiklah untuk lebih mengetahui mengenai aplikasi omegasoft ini, yuk...kita membahasnya lebih lengkap melalui artikel saya pada kesempatan hari ini.

Salah satu aplikasi yang patut untuk dicoba adalah aplikasi kasir online omegasof,  sudah taukan Anda mengenai aplikasi yang satu ini. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai aplikasi yang satu ini dalam memenuhi kebutuhan para pebisnis untuk mengelola dan memanajemen data bisnis yang sedang dijalani.

Apakah itu Aplikasi Kasir Online Omegasoft

Omegasoft adalah aplikasi kasir dan akuntansi yang sempurna yang akan membantu Anda menjalankan setiap aspek dari bisnis Anda. Dari manajemen persediaan untuk analisis data, pengolahan penjualan dan manajemen pelanggan,sampai dengan Accounting & E-Faktur. Kami software kasir dan Akuntansi berbasis cloud (online) yang akan membantu Anda mengelola cabang-cabang toko Anda dari manapun dan kapanpun.

Mengapa Memilih Aplikasi Kasir Online, Omegasoft ?

Bukan tanpa alasan, kami merekomendasikan aplikasi kasir yang satu ini, berikut beberapa keunggulan dan kemudahan dalam menggunakan aplikasi kasir online omegasoft ini :

1. Omegasoft Efisien 
Bagi Anda yang menginginkan kemudahan dalam setiap engolahan data dan akuntansi bisnis Anda, maka memilih aplikasi kasir online omegasof ini adalah hal yang tepat. Karena dengan menggunakan aplikasi ini dapat dengan mudah digunakan.

Bahkan tidak butuh waktu berlama-lama, dalam hitunngan menit saja, Anda dapat menggunakan aplikasi ini. Untuk itulah menggunakan aplikasi kasir dari omegasoft sangat disarankan.

2. Kontrol Stok
Anda memiliki banyak cabang bisnis. Jangan khawatir dengan adanya aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengontrol stok dan dapat mengupdate bahan baku setiap saat dibutuhkan.

3. Online (CLOUD BASE)
Punya lebih dari satu cabang? Mengelola banyak cabang sangat mudah dengan sistem point of sale online kami. 

4. Dashboard dan Laporan Lengkap
Data sajian lengkap dari omegasoft akan memudahkan Anda mendapatkan data secara cepat dan akurat. Dapatkan laoran bisnis Anda lebih mednalam.

5. Terhubung dengan Pelanggan
Ada banyak fitur dan kemudahan yang Anda dapatkan disini, seperti adanya fitur manajemen konsumen dan dan bantuan aplikasi IdKuliner.

6. Bantuan Support Center 24 jam
Sangat menyenangkan bukan ? menggunakan aplikasi kasir online omegasoft dapat terus bertana mengenai suatu hal yang meragukan, melalui support 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu Anda akan dilayani oleh team omegasoft ini.

Untuk Bisnis Apa saja Aplikasi dan Sofware omegasoft ?

Pada umumnya ada 4 kategori bisnis yang support dan dapat dijalankan menggunakan aplikasi kasir online ini, yaitu seperti bisnis FnB yaitu bisnis yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman. Bisnis yang bergerak dalam bidang Retail ( Supermarket, minimarket, toko pakaian, toko komputer dan lainnya.

Selain itu pada aplikasi ini jug acocok digunakan dengan bisnis pendsitribusian barang dari Anda kepada konsumen. Dan juga aplikasi ini cocok untuk pebisnis dalam bidang jasa ( jasa salaon, jasa konstruksi, jasa layanan kesehatan, jasa arsitektur, jasa persewaan mobil, jasa persewaaan kendaraan motor dan sebagainya. Mari kita bahas satu persatu mengenai aplikasi ini buat kebutuhan 4 kategori bisnis.

1. Bisnis di Bidang Makanan dan minuman
Saat ini bisnis dalam bidang makanan dan minuman sangatlah banyak digeluti oleh pebisnis. Hal itu dikarena bisnis dalam bidang makanan dan minuman ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Yang bergerak dalam bidang ini tentu sangat banyak. Seperti Bisnis rumah makan, restoran, cafe dan sejenisnya. Omegasoft sangat tepat dan cocok digunakan dalam kategori bisnis makanan dan minuman untuk kebutuhan manajemen dan keuangan Anda.

2. Bisnis di Bidang Distribusi
Bisnis dengan bidang atau kategori pendistribusian baik itu bahan pokok, maupun pendistribusian berbagai macam kebutuhan sehari-hari tepat menggunakan aplikasi kasir online dari omegasoft. Hal ini dikarenakan adanya aplikasi dan sofware pendukung untuk memenuhi bisnis bidang distribusi.

3. Bisnis di Bidang Retail
APlikasi kasir dan akuntansi dari omegasoft dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis dalam bidang retail. Seperti bisnis di bidang retail saat ini sangatlah menjamur di Indonesia. Seperti supermarket, minimarket, toko bahan bangunan, toko peralatan komputer, toko perlengkapan bayi dan anak serta berbagai macam jenis toko lainnya.

4. Bisnis di Bidang Jasa
Ya..bisnis jasa sangat dibutuhkan di tengah kesibukan manusia zaman now, memilih bisnis jasa sangatlah tepat. Maka aplikasi kasir online dari oemgasoft juga tepat digunakan untuk bisnis di bdiang jasa. bisnis di bidang jasa itu antara lain. Layanan jasa salon dan kecantikan, jasa konstruksi, jasa sewa mobil, jasa angkutan, dan sejenisnya.

Omegasoft untuk Bisnis Retail Anda ( Aplikasi Kasir Toko )

Anda ingin meningkatkan omset dan profit bisnis Anda dalam bidang retail ? ya salah satu fitur dari omegasoft adalah aplikasi kasir toko. Inilah fitur yang disediakan pada aplikasi kasir toko, omegasoft.
Aplikasi Kasir Online Omegasoft
Beberapa fitur di atas merupakan fitur dari aplikasi kasir toko yang memudahkan Anda sebagai pebisnis untuk mengontrol keuangan dan manajemen data bisnis retail Anda. Beberapa fitur itu diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Label Barcode Barang
Pada usaha retail atau toko seperti supermarket dan sejenisnya yang banyak menjual dan menyediakan stok berbagai jenis barang. Dibutuhkan yang namanya label barcode. Label barcode ini berfungsi pembaca data berupa harga yang kemudian untuk diterjemahkan kedalam mesin komputer. Dengan aplikasi kasir toko, maka untuk pelabelan barcode itu dapat dengan mudah dilakukan dengan bantuan alat atau mesin cetak barcode.

2. Cocok dan Sejalan dengan Mesin Kasir
Ada beberapa jenis mesin cetak kasir dalam mencetak daftar belanjaan konsumen setelah selesai dilakukan penghitungan. Aplikasi kasir toko omegasoft cocok dengan semua jenis mesin kasir tersebut.

3. Memiliki Banyak Fitur Unggulan 
Pada aplikasi kasir toko online omegasoft terdapat banyak sekali fitur untuk bisnis retail Anda dan temukan semua kemudahannya didalam aplikasi ini, lihatlah berikut beberpa fitur yang mendukung peningkatan omset bisnis retail Anda, karena tertata rapinya bisnis yang Anda jalani.

  • Master

Pada fitur ini Anda dapat mengontrol hingga record jutaan barang dapat mengelompokkan barang dengan kelompok tertentu dan suppot dengan barang dengan seri nomor. Kemudian pada fitur ini juga tersedianya support discount berdasarkan jam, hari dan  minggu. Dapat dengan mudah melakukan pengaturan discount setiap waktu.

Aplikasi Kasir Online Omegasoft



Support pada segmentasi Pelanggan, supplier, salesman, COA, mata uang, cabang, gudang, user, paket, jasa/service dan Asset, semua itu terdapat pada fitur master aplikasi kasir toko omegasoft.

  • Penjualan
Pada fitur penjualan tersedianya pembuatan sales order barang dan jasa, pembuatan invoice langsung ataupun load dari sales order dengan support pemilihan mata uang, pembuatan retur jual barang dan jasa dan pembuatan penjualan asset. Pembuatan packing untuk invoice atau transer stok yang siap untuk dikirim. selengkapnya cek di bawah ini :
Aplikasi Kasir Online Omegasoft
  • Pembelian
Pada fitur pembelian tersedianya menu pembuatan purchase order untuk barang dan jasa, pembuatan faktur pembelian barang dan jasa, pembelian aset dan retur beli.
Aplikasi Kasir Online, Ya Omegasoft Pilihannya
Itulah beberapa fitur dari aplikasi kasir toko, selain itu masih ada beberapa lagi fitur yang dapat Anda pergunakan untuk menunjang bisnis retail Anda, seperti adanya fitur keuangan untuk pembuatan laporan mutasi kas, penerimaan piutang, penerimaan uang muka, pembayaran hutang dengan berbagai macam bentuk dana setoran dan pembuatan pencatatan jurnal serta penagihan collector untuk penagihan invoce collector itu.

Ada juga fitur stok, laopran dan accounting, yang kesemuanya adalah berguna untuk membantu Anda dalam mencapai peningkatan omset dan memudahkan Anda sebagai pebisnis retail dalam mengelola dan memanajemen data dan keuangan serta laporan laba ruginya.

Omegasoft untuk Software Restoran dan Cafe

Omega Resto merupakan software restoran yang berbasis online ( Cloud ). Para pelaku bisnis restauran dapat dengan mudah memonitor cabang-cabang bisnisnya dengan biaya yang lebih murah dan tentunya menghemat pengeluaran dalam bisnis Anda.

Untuk sofware ini tersedia dalam 2 versi yaitu dalam versi windows dan android, sehingga bagi Anda pemilik bisnis resto yang sedang berada di luar daerah atau di luar kota, bahkan di luar negeri sekalipun dapat mengontrol bisnis resto Anda yang sedang berjalan melalui aplikasi smartphone milik Anda.
Aplikasi Kasir Online Omegasoft
Pada aplikasi dan sofware resto ini, tersedia dengan lengkap fitur untuk kebutuhan manajemen data dan keuangan bisnis resto yang Anda kelola, inilah 4 fitur pada sofware resto yang ada pada omegasoft.
Aplikasi Kasir Online Omegasoft
1. Table Management
Melalui fitur ini, Ada dapat mengetahui berapa lama pelanggan dan pengunjung restauran Anda berada di meja, bahkan mengetahui berapa omset yang masuk dari meja tersebut. Dengan kontrol tersebut waitresa pada restauran Anda dapat memeberikan penawaran kepada pelanggan Anda untuk menikmati menu yang lain di restauran Anda.

2. Delivery Management
Pelanggan Anda dapat dengan mudah melakukan delivery order pada restauran Anda. Melalui aplikasi  IdeKuliner yang terintegrasi ke Omega Resto.Costumer melakukan pemesanan secara online dan minta dikirim ke alamat mereka. Bahkan melalui aplikasi IdeKuliner pelanggan juga dapat melihat semua menu yang tersedia di restauran Anda.

3. Member Card & eVoucher
Melalui member card dan evoucher pemilik bisnis restauran dapat memebrikan penawaran dan bonus-bonus menarik untuk membuat costumer semakin betahmenikmati berbagai menu di restoran Anda. Seperti dengan memberikan poin-poin dan voucher yang dapat ditukar dengan makanan tertentu, atau dengan hadiah yang telah disiapkan oleh pihak restoran.

4. Discount and Happy Hour
Melalui fitur ini, Anda dapat mengatur persentase ataupun jumlah discount yang dapat Anda adakan setiap waktu tertentu yang telah Anda siapkan, seperti doscount harian, mingguan maupun bulanan. Sehingga pengunjung dan costumer Anda lebih tertarik untuk datang ke restoran yang Anda kelola.

Dengan menggunakan software restoran ini, dapatkan kemudahan dan kebebasan waktu Anda dimanapun dan kapanpun Anda berada untuk mengontrol melalui dashboard yang dapat Anda akses melalui smartphone milik Anda.

Pantau terus bisnis restoran Anda melalui genggaman Anda. melalui dashboard aplikasi ini mudah dipahami dan dapat informasi keadaan bisnis restoran saat Anda sedang tidak berada di tempat. 

Itulah tadi sedikit mengenai software restoran yang tentunya belum semua saya bahas pada artikel ini Anda dapat lebih pelajari dan pahami pada website omegasoft.co.id. 

Bagaimana dengan Anda yang menjalani bisnis yang membuthkan aplikasi dan sofware omegasoft ini ? apakah artikel saya ini sudah cukup membuat Anda memahami tentang Aplikasi Kasir Online Omegasoft. Jika kita mau bertanya pemilik bisnis mana saja yang sudah menggunakan aplikasi dan sofware ini, maka jawabannya adalah sudah banyak yang bergabung bersama omegasoft dalam mengelola dan memanajemen data dan keuangan mereka melalui omegasoft ini, untuk penggunanya dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini :

Aplikasi Kasir Online Omegasoft
Itulah beberapa pemilik brand bisnis toko dan restoran serta cafe yang telah menggunakan omegasof dan tentunya masih banyak yang lainnya lagi. Dan jika Anda tertarik untuk mencoba menggunakan aplikasi kasir online omegasof ini versi trial dan tentunya gratis dalam 14 hari dan jika Anda sudah merasa mantao dan ingin berlangganan dapat memilih berlangganan selama yang Anda mau dengan tarif dan fitur berikut ini :

Aplikasi Kasir Online Omegasoft
Selengkapnya cek silahkan kunjungi website resmi omegasoft

Atau Anda ingin bertanya lebih lanjut dapat menghubungi contact dibawah ini :

0815-8697-8893 (Jakarta)

0822-4527-2337 (Surabaya)

Alamat  
Aplikasi Kasir Online Omegasoft

Kompleks Ruko Mangga Dua B9-11

Jalan Jagir Wonokromo 98

Surabaya 60243

Gedung Bank Mandiri 3rd Floor

Suite 301 Jalan Tanjung Karang No.3-4A

Jakarta Indonesia

Demikianlah artikel ini tentang Aplikasi Kasir Online Omegasoft-untuk Kebutuhan Bisnis Modern saya tulis, semoga memberikan manfaat bagi para pembaca blog ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form