Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisnis Online Terbaru Tahun ini

Bisnis online adalah trend peluang usaha di era digita hari ini, di mana banyak orang yang mencari peluang bisnis online, baik pemula yang menjadikan bisnis online sebagai usaha sampingan, maupun bagi mereka yang memang menjadikan fokus utama dalam mencari dan mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Bisnis Online Terbaru Tahun ini
by : pixabay.com

Bagi Anda pemula, tentu tidak ada salahnya untuk memulai berbisnis online, syarat utama dalam berbisnis online itu tentunya Anda harus mempunyai tekad yang kuat, sehingga tidak mudah putus asa, ketika barang dagangan Anda tidak kunjung menemukan pembeli, perlunya belajar yang tekun, mencari informasi mengenai strategi berbisnis online itu, harus segera dilakukan.

Pada tahun ini, banyak sekali bermunculan bisnis online, bahkan kebiasaan masyarakat yang dahulunya berbelanja dari warung ke warung, belanja ke pasar-pasar tradisional, tahun ini telah berubah dari offline menuju bertransaksi online.

Bisnis online menjadi pilihan menarik, karena tidak perlu biaya besar, untuk menyewa toko atau gudang, bahkan rumah pribadi pun, sudah cukup dijadikan markas untuk memulai berbisnis online.

Baca Juga : Memilih Bisnis di Masa Sulit, Siapapun Bisa Memulainya

Berikut penulis sajikan beberapa peluang bisnis online terbaru tahun ini :

1. Bisnis Online Shop

Ya…seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, bahwa trend belanja online sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia, maka memilih bisnis online shop adalah menarik untuk digeluti, banyak sekali produk yang bisa kita jadikan system penjualan online.

Online Shop tidak harus memiliki toko online yang membutuhkan biaya tidak sedikit, bisa kita mulai dengan berbisnis melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, twitter dan lainnya. 

Facebook bahkan saat ini menyediakan fitur khusus untuk kamu berjualan, banyak sekali orang yang sukses berbisnis melalui medsos populer seluruh dunia ini.  

Marketpalce facebook namanya, di mana Anda dapat mempromosikan bisnis Anda di sini. Bahkan pilihan kategori bisnis Anda pun disediakan, mulai dari fashion, makanan hingga jasa yang Anda sediakan, dapat ditawarkan di marketplace facebook ini.

2. Bisnis Online Jasa

Banyak sekali jasa yang bisa Anda jadikan bisnis online, setelah Nadiem Makarim sukses dengan jasa transportasinya melalui aplikasi Gojek, maka bermunculan berbagai macam bisnis online berbasis web dan aplikasi yang bisa Anda onlinekan.

Punya keahlian pangkas rambut ? tidak punya modal buat beli peralatan lengkap plus sewa atau kontrak tempat, kenapa tidak dionlinekan saja jasa Anda, Anda bisa memulainya dengan mempromosikan jasa Anda melalui share di status facebook dan gruop-group yang sudsah banyak tersedia di facebook.

3. Bisnis Online Ngeblog

Blog saat ini tidak hanya sebatas tempat menuliskan curhat-curhat Anda, karena di sini Anda bisa menemukan peluang bisnis online, silahkan cari saja kata kunci “cara mendapakan uang melalui blog” sudah banyak diulas oleh para ahlinya.

Dengan memiliki sebuah blog, Anda bisa mendapatkan penghasilan, secara umum penghasilan dari blog tersebut, dapat dihasilkan dari jaringan periklanan, baik bekerjasama dengan pihak ketiga, maupun membuka periklanan mandiri, dengan catatan reputasi blog Anda sudah bagus di mata search engine.

4. Bisnis Online Youtuber

Media video terbesar saat ini adalah Youtube, maka memiliki akun youtube tidak mustahil lagi bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah, melalui platform ini sudah banyak yang merubah hidup mereka, mulai dari mampu membeli kendaraan, rumah dan sebagainya.

Menjadi konten kreator di youtube sangatlah mudah, cukup Anda memiliki akun google dan buatlah channel youtube Anda. Maka selanjutnya berkreasilah membuat video-video menarik Anda, setelah itu pelajari cara memonetisasi akun youtube Anda. 

Tidak hanya dari monetisasi melalui periklanan saja yang bisa menghasilkan di youtube, Anda juga dapat meraih penghasilan melalui endorse, yaitu tawaran dari perusahaan untuk mempromosikan produk mereka pada akun youtube Anda.

Tentunya semua sukses butuh proses, tidak ada yang instan dalam usaha mendapatkan penghasilan dari youtube maupun dari bisnis online lainnya.

5. Bisnis Online Influencer

Memiliki akun yang banyak follower, salah satu peluang mendapatkan penghasilan dari internet, maka ini juga merupakan peluang bisnis online terbaru saat ini, misalnya ketika Anda memiliki akun instagram dan jumlah follower yang banyak, akan berdatangan endorse dari perusahaan atau produk untuk menawarkan produk mereka.

Jika follower kita sudah banyak, maka bukan tidak mungkin kita mematok harga berapa sekali tayang iklan di akun Anda. Baik itu berupa foto maupun berupa video, sudah banyak yang membuktikan bisa sukses melalui akun media sosial mereka.

6. Bisnis Online Fotografer

Seorang fotografer memiliki peluang bisnis di dunia internet, banyak jalan sukses jika kita sudah ahli dalam memotret, baik itu menyediakan jasa fotografer dengan harga dan ketentuan yang bisa Anda buat sendiri.

Selain menyediakan jasa, Anda juga bisa berbisnis online foto dengan menjual hasil jepretan Anda secara online, sudah banyak situs-situs yang menerima pembelian foto-foto menarik Anda untuk dipasarkan, silahkan ketikkan saja di google “ situs jual foto online” maka akan muncul rekomendasi dari beberapa situs penyedia pemebelian foto secara online.

Post a Comment for " Bisnis Online Terbaru Tahun ini"