Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berburu Keindahan Sunrise di Gunung Batu Lembang

Berburu Keindahan Sunrise di Gunung  Batu Lembang

Gambar by : Bandung Banget twitter


Keindahan alam Lembang di Kota Bandung menjadikan wilayah ini sebagai destinasi liburan favorit. Salah satu bukti keindahan panorama Lembang bisa kamu temukan saat berkunjung ke Gunung Batu. Gunung ini merupakan salah satu patahan yang dikenal sebagai letusan Gunung Sunda pada zaman purbakala. Dengan ketinggian mencapai 1.228 meter di atas permukaan laut (mdpl), Gunung Batu menjadi lokasi yang pas untuk berburu sunrise cantik.

Keindahan pemandangan sunrise di sini memang membuat para wisatawan berdatangan. Apalagi, dari ketinggian di Puncak Gunung Batu, kamu dapat menyaksikan secara langsung pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Panorama di Puncak Gunung Batu pun terasa kian memukau ketika kamu mendapati adanya kabut tipis. Dengan suasana seperti itu, kamu bakal merasakan sensasi seperti negeri di atas awan.

Jalur Pendakian Gunung Batu Lembang yang Cocok untuk Pendaki Pemula

Kesempatan menikmati keindahan sunrise di Puncak Gunung Batu bisa dilakukan oleh siapa saja. Apalagi, jalur pendakian menuju ke puncak tidak terlalu berat. Untuk menuju ke sini, kamu dapat mengarahkan kendaraan ke Desa Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Selanjutnya, kamu perlu berjalan kaki menyusuri jalur pendakian yang cukup landai.

Perjalanan berjalan kaki menuju Puncak Gunung Batu tidak terlalu lama. Kamu hanya perlu waktu sekitar 15 menit untuk bisa sampai ke sana. Karena perjalanan yang cukup singkat dan medan relatif mudah, Gunung Batu menjadi pilihan tempat liburan menarik untuk banyak wisatawan. Kamu yang tidak pernah melakukan aktivitas pendakian, tidak akan mengalami kesulitan untuk bisa menuju ke puncak.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Gunung Batu Lembang

Selama di puncak, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas. Para pengunjung biasanya menghabiskan banyak waktu dengan bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan. Apalagi, panorama indah yang bisa disaksikan di sini tidak hanya saat matahari terbit. Kamu juga bisa menemukan pemandangan tak kalah cantik saat sore hari, ketika matahari terbenam.


Saat berada di sini, kamu juga tidak hanya menemukan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Di waktu yang sama, kamu juga bisa menyaksikan beberapa gunung yang berada di sekitar Kota Bandung. Lihat juga daftar lengkap tempat wisata Bandung di halaman ini.

Di sebelah utara, terdapat Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Putri, serta Gunung Burangrang. Selanjutnya, ada Gunung Bukit Tunggul di arah timur. Tidak ketinggalan, kamu juga bisa menjumpai keberadaan Gunung Malabar, Gunung Patuha, serta Gunung Haruman di bagian selatan. 

Selanjutnya, kamu juga bisa mencoba aktivitas rock climbing, hammocking, ataupun bermalam dengan mendirikan tenda. Hanya saja, untuk melakukan semua aktivitas tersebut, kamu perlu mempersiapkan semua peralatan sendiri. Kamu dapat mempersiapkan peralatan tersebut dengan membeli atau sewa.


Selain itu, kamu dapat pula hunting foto instagramable selama di Puncak Gunung Batu. Pose favorit para wisatawan saat berada di wisata lembang ini adalah foto siluet dengan latar belakang matahari terbit ataupun matahari terbenam. Selain itu, foto dengan posisi tengah menyaksikan pemandangan Kota Bandung juga tidak kalah menarik.

Cara Menuju Lokasi Gunung Batu Lembang

Liburan menjelajahi Gunung Batu Lembang tidak terlalu sulit. Kamu dapat menuju ke lokasi wisata alam ini dengan naik kendaraan pribadi dengan perjalanan sekitar 1 jam berkendara dari pusat Kota Bandung. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan alternatif angkutan umum untuk bisa menuju ke Hotel di Lembang. Selanjutnya, perjalanan dapat dilakukan dengan naik ojek menuju ke kaki Gunung Batu.

Dengan kemudahan akses transportasi tersebut, kamu tidak akan membutuhkan biaya besar untuk liburan ke Gunung Batu. Apalagi, kesempatan liburan ke Lembang,

Bandung bisa pula kamu lakukan secara gratis. Caranya sangat mudah. Apalagi, kalau kamu sering melakukan aktivitas belanja online.

Cara yang bisa kamu manfaatkan untuk bisa memperoleh kesempatan liburan gratis adalah dengan belanja online melalui ShopBack. Untuk setiap aktivitas belanja, kamu akan mendapatkan cashback yang diberikan oleh ShopBack. Jumlah cashback tersebut memang tidak terlalu besar. Namun, kalau dikumpulkan dalam waktu lama, jumlahnya bisa mencukupi biaya liburanmu.

Yuk, mulai kumpulkan cashback biar bisa liburan puas tanpa biaya!

Post a Comment for "Berburu Keindahan Sunrise di Gunung Batu Lembang"