Kapal Terdampar, Tempat Santap Kuliner di Bukittinggi

Bukittinggi memang tidak pernah ada habisnya untuk dikunjungi, baik mengunjungi tempat-tempat wisata di Bukittinggi maupun mengunjungi tempat kuliner yang banyak terdapat di kota wisata ini. Jika Anda ke Bukittinggi ingin merasakan sensasi makan di atas kapal terdampar diatas daratan, ya di Bukittinggi tersedia tempat tersebut.

Kapal Terdampar, Tempat Santap Kuliner di Bukittinggi

Bukittinggi yang merupakan daerah bebukitan dan lembah serta ngarai yang curam. Tidak akan kita temui lautan di daerah ini. Karena letaknya yang jauh dari laut, kita juga tidak menemukan kapal yang berlayar di sini.

Tetapi di Bukittinggi saat ini ada wisata kuliner terbaru yang mengusung konsep sedang berada di atas kapal. Meskipun berada di atas kapal Anda tidak perlu khawatir akan datangnya gelombang saat menyantap makanan yang di sediakan di dalam kapal ini.

Kapal terdampar ini bukanlah merupakan kapal benaran. Melainkan hanya sebuah kafe dengan konsep kapal. Di sini dengan memesan makanan Anda sudah bisa menikmati sensasi berada di dalam sebuah kapal untuk sekedar merasakan seperti apa naik ke kapal atau untuk di abadikan berfoto ria di atas kapal.

Lokasi kapal terdampar ini hanya beberapa menit saja jika ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dari Jam Gadang Bukittinggi. Berada di perbatasan Kota Bukittinggi dengan Kabupaten Agam-Sumatera barat, letaknya di Jorong Lambah Nagari Sianok VI Suku Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam.

Untuk diketahui juga bahwa kapupaten Agam merupakan daerah perbatasan dengan kotamadya Bukittinggi, yang dulunya merupakan daerah kabupaten dengan ibukota Bukittinggi. Setelah adanya perluasan wilayah, kabupaten Agam dan Bukittinggi sudah terpisah.

Nama kapal terdampar ini adalah " Kapa Toman ", menurut pemilik dari kafe kapa toman ini awalnya di bangun untuk tampil unik dan beda saja dari kebanyakan kafe dan tempat nongkrong yang ada di sekitaran Ngarai Sianok Bukittinggi, kapal yang berukuran panjang 20 meter, tinggi 12 meter dan lebarnya 8 meter ini dibuat dengan konsep kapal laut.

Untuk masuk ke dalam kafe ini tidak memerlukan tiket masuk, sama seperti kafe lainnya, yaitu kita hanya perlu memesan makanan dan minuman yang disediakan di sini. Kita sudah bisa menikmati keindahan dan keunikan kapal di atas darat ini.

Untuk kebutuhan selfie, tentunya kapa toman ini sangat menarik. Selain ia merupakan kapal yang unik, kapa toman juga terletak di daerah wisata Ngarai Sianok Bukittinggi. Sehingga saat Anda berada di atas kapal ini dapat mengambil setiap sudut foto yang menarik dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Berada di antara bukit dan lembah, salah satu alasan  pengambilan foto semakin mekajubkan. Di kafe ini menyediakan minuman spesifik teh talua tapai dan nasi saka basantan. Bagi orang Bukittinggi saja makanan dan minuman ini terbilang tradisional sekali. Bagi mereka yang dari luar daerah, apalagi laur Sumatera, makanan dan minuman ini tentu terasa asing sekali.

Bagi pengelola dan pemilik usaha ini, menjadikan 2 makanan dan minuman spesifik itu tentu bertujuan, agar saat pengunjung berada di kafe ini pengunjung merasakan hal yang berbeda. Tidak hanya dari segi tampilan kafe yang berbeda,  tetapi juga dari segi santapannya.

Demikianlah artikel saya hari ini " Kapal ini Bukan di Laut, Media Santap Kuliner di Bukittinggi " semoga bermanfaat bagi pembaca semua.
Advertisement

4 komentar

avatar

aih, unik ya. pemandangannya pun keren :)

avatar

Hehe, iya mbak...wisata kuliner murah n pmndangannya indah.

avatar

Wah ternyata gak mau ketinggalan dengan daerah lain ya cikgu. Sudah banyak mengalami perubahan, terutama wisata kulinernya, kreatif. BTW, saya bantu klik iklan AdSensenya ya, hehehe...

avatar

Iya Mas, hehe...udah mulai banyak model wisata kuliner di Bukittinggi

Tulis Komentar