Mengenal Beraneka Ragam Meja Kantor dan Masing-Masing Fungsinya

Salah satu upaya sebuah kantor untuk membuat karyawan dan seluruh jajaran di dalamnya dapat bekerja dengan baik adalah dengan memberikan fasilitas mumpuni, contohnya adalah menyediakan meja kantor. Meja kantor yang sesuai akan membuat pekerjaan jadi lebih mudah, sehingga setiap staff maupun direktur dapat bekerja lebih produktif. Dikarenakan staff yang ada di dalam kantor memiliki fungsi yang berbeda, penyediaan meja kantor pun harus dibuat berbeda. Inilah mengapa ada beberapa jenis meja kantor yang harus Anda ketahui sebelum benar-benar membelinya.

Mengenal Beraneka Ragam Meja Kantor dan Masing-Masing Fungsinya


Jenis-Jenis Meja Kantor dan Fungsinya

Ada beberapa jenis meja kantor yang biasanya digunakan. Antara lain;

1. Meja Resepsionis
Apabila kantor Anda cukup besar sehingga memerlukan penerima tamu, Anda akan sangat butuh meja resepsionis di kantor tersebut. Seperti namanya, meja resepsionis digunakan untuk mencatat tamu yang datang. Meja ini biasanya diletakkan paling depan, entah itu di samping pintu masuk maupun di depan pintu tepat. Meja resepsionis bentuknya bermacam-macam, ada yang memanjang dengan tinggi mencapai 125 meter, ada pula yang pendek dan tampak seperti meja staff biasa. Namun, jika kantor Anda adalah perusahaan yang cukup besar, biasanya meja resepsionis pun dibuat besar dan memanjang. Hal tersebut untuk membuat jarak antara karyawan resepsionis dan tamu. Terlebih, meja yang tinggi akan membuat karyawan di sana memiliki sedikit privasi ketika mereka duduk.

2. Meja Staff
Kemudian untuk para karyawan yang biasanya mengerjakan semacam dokumen atau bekerja dengan computer, mereka akan difasilitasi meja staff. Meja jenis ini memang digunakan untuk para pekerja di bagian dalam. Besar dan tingginya beragam, tapi rata-rata panjangnya sekitar 120cm, dengan tinggi hanya 75 cm dan lebar 70cm. Meja staff pun memiliki fitur beraneka ragam. Ada meja staff yang dilengkapi laci berkunci, kolong meja, dan panel untuk privasi. Ada pula meja yang hanya berupa meja kecil dengan kursi.


Hal tersebut disesuaikan dengan pekerjaan staff tersebut. Apakah dia bagian mengurus dokumen dokumen fisik, atau pekerja computer. Meja kerja bagi para arsitek atau desainer biasanya juga akan berbeda, mereka memiliki meja yang luas tanpa panel. Namun, jika pekerjaan dilakukan menggunakan metode digital, meja akan sama seperti staff pada umumnya.

3. Meja Rapat
Meja rapat biasanya hanya terlihat di ruang rapat. Bentuknya pun macam-macam, ada yang memanjang berbentuk persegi panjang, ada yang melingkar berbentuk huruf O, atau setengah lingkaran membentuk huruk U. Semua itu tergantung ketentuan kantor. Selain itu, meja rapat juga biasanya tidak memiliki banyak fitur, karena memang hanya digunakan untuk meletakkan dokumen atau laptop jika perlu. Ketika tidak perlu membawa apa-apa, meja rapat hanya digunakan sebagai formalitas. Meskipun begitu, kehadiran meja ini sangat penting karena segala ide dan keputusan perusahaan diputuskan di meja rapat.

4. Meja Direksi
Untuk menegaskan bahwa posisi pimpinan di sebuah perusahaan adalah eksistensi terkuat, meja mereka pun dibuat lebih bagus daripada meja karyawan biasa. Bahkan terkadang bahan pembuatnya pun dari kualitas terbaik. Meskipun sekarang ada pula meja direksi dengan ukuran minimalis, tetapi rata-rata meja ini memiliki panjang mencapai 130cm. Selain bentuknya yang kokoh, fitur di meja direksi pun dibuat lengkap. Terutama pada bagian laci untuk meletakkan dokumen-dokumen penting perusahaan.

Apabila Anda tertarik dengan berbagai meja kantor di atas, ada baiknya mengecek meja-meja koleksi
Arkadia Furniture. Berbagai meja dengan desain modern dibuat dengan bahan kualitas terbaik. Harganya pun terjangkau dan bisa dipesan lewat layanan yang tersedia di websitenya.

0 Response to "Mengenal Beraneka Ragam Meja Kantor dan Masing-Masing Fungsinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel