Maksimalkan Kinerja Otak Anda Berkat Coworking Space Terbaik

Bekerja di coworking space memang menawarkan kenyamanan yang luar biasa. Tak ada sekat dengan kolega, privasi terjaga, dan lingkungan ruangan yang dibuat sangat nyaman. Tak heran banyak orang menggunakan parameter itu dalam mencari coworking space terbaik. Tetapi tahukah Anda bahwa bekerja di coworking space dapat meningkatkan kapasitas otak?

Maksimalkan Kinerja Otak Anda Berkat Coworking Space Terbaik

Seperti yang kita ketahui (atau bahkan kita melakukan itu setiap hari), bahwa otak adalah salah satu organ tubuh manusia yang kerap mendapat waktu kerja terlalu keras dan dipaksakan. Padahal salah satu studi ilmiah terbaru menyebutkan, otak dapat bekerja secara maksimal dengan mengaplikasikan rasio waktu.

Bagaimana rasio waktu yang baik? Biarkan otak bekerja keras selama 52 menit. Selama waktu itu, pastikan bahwa otak sungguh bekerja dengan konstruksi yang sistematis dan efisien. Kemudian, biarkan otak beristirahat selama 17 menit. Lakukan pola ini secara konsisten.

Jangan bayangkan bahwa istirahat selama kurang lebih 20 menit digunakan untuk tidur siang atau hal lain yang rasanya tidak mungkin dilakukan dalam suasana kantor. Cukup dengan meregangkan otot-otot yang kaku dengan pemanasan ringan atau berjalan-jalan singkat dapat membantu otak lebih rileks.

Memilih coworking space  yang baik dapat mewujudkan pola ini secara maksimal. Salah satu kriteria coworking space adalah penataan ruangan maupun desain keseluruhan yang dapat memanjakan mata dan pikiran Anda. Dengan begitu, saat Anda sedang mengambil jeda waktu, cukup dengan melihat-lihat pemandangan sekitar space kerja Anda membantu otak melakukan rileksasi.

Selain itu, coworking space yang baik adalah yang mampu menghadirkan suasana kolaboratif yang bai kantar sesame pengguna coworking. Dengan suasana yang hangat dan minim sekat, Anda dapat memanfaatkan jeda istirahat otak Anda dengan berinteraksi atau bahkan berbincang-bincang ringan hingga yang berkaitan dengan isu atau proyek. 

Selain rileks, melakukan perbincangan positif juga dapat memancing ide-ide segar maupun kreativitas baru dalam pekerjaan Anda.

Bayangkan apabila coworking space yang Anda pilih dapat mengakomodasi gaya hidup sehat seperti ini, maka tak ada lagi istilah stres dan terlalu Lelah karena pekerjaan. Justru Anda akan menemukan semakin banyak alasan untuk bekerja, berkolaborasi, dan memikirkan ide kreatif.

Beruntungnya, go-work.com menawarkan keuntungan serupa. Lupakan coworking space yang hanya menawarkan persewaan tempat kerja, fasilitas fotokopi, atau pantry yang lengkap karena go-work.com memastikan Anda mendapatkan banyak hal positif dalam suatu kegiatan Anda.

Selain itu, dengan bekerja di coworking space dibandingkan perusahaan konvensional, Anda lah yang menentukan waktu produktifmu sendiri. Dengan begitu, Anda juga memiliki kuasa untuk membuat jadwal apa saja yang harus dilakukan selama 52 menit produktif dan 17 menit istirahat.

Jadwal yang sistematis membantu Anda menjadi lebih konsisten dengan pilihan-pilihan tersebut. Dan yang paling penting adalah, tak mudah untuk menerapkan pola sehat ini di tengah kondisi pekerjaan yang sibuk maupun teman atau sahabat yang menuntut Anda menjadi pribadi yang cepat dan tangkas. Akibatnya, bukan menjadi sehat namun menjadi stres.

Intinya adalah, otak memerlukan “reset” setiap periode waktu tertentu. Jangan paksakan kerja otak tanpa jeda. Sayangnya, berhubung sebagian besar waktu dihabiskan di tempat bekerja, maka Anda pun harus mampu mengelola kesibukan otak agar lebih sehat dan tetap optimal.

Dengan otak yang optimal, pasti hasil pekerjaan menjadi jauh lebih produktif dan baik pula. Siapa yang tidak ingin mendapatkan otak yang mampu berpikir optimal?

0 Response to "Maksimalkan Kinerja Otak Anda Berkat Coworking Space Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel