Tips Mudah Menghilangkan Bekas Cacar

Penyakit cacar ini sudah dikenal sejak dahulu dan penyakit ini penularannya sangat mudah dan cepat. Penyakit cacar ini juga disebut dengan varriselllla dan dalam bahasa Inggris juga dikenal sebagai chicken pox. Biasanya virus cacar air ini sangat mudah menular melalui udara dan juga bisa melalui kontak langsung dengan si penderita cacar dengan seseorang yang kesehatannya kurang membaik.

Sumber : https://mediskus.com/
Penyakit cacar air biasanya tumbuh pada saat anak-anak, bukan hanya anak-anak saja yang mengalami cacar air namun orang dewasa juga ada mengalami cacar air. Tanda-tanda saat ingin timbulnya cacar air biasanya ditandai dengan demam, nafsu makan menjadi kurang, disertai batuk kering, cepat lelah, lemah, lesu dan munculnya gelembung bernanah yang tersebar di beberapa bagian tubuh dan wajah.

Ada beberapa dari sebagian orang pasti sudah mengalami cacar air sehingga setelah mengalami cacar air bekas-bekas cacar masih ada di beberapa bagian tubuh seperi di wajah, tangan, maupun di kaki. Anda pasti merasa tidak percaya diri bukan? Akibat bekas-bekas cacar yang masih di wajah anda ataupun di tangan dan kaki.

Baca Juga : Cara Mudah Menyembuhkan Sakit Maag

Anda jangan khawatir karena sudah ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas-bekas cacar anda. Berikut simak cara-cara untuk menghilangkan bekas cacar di bawah ini.

1. Dengan Menggunakan Madu

Madu merupakan cairan manis yang dihasilkan oleh lebah madu. Madu ini dapat menghilangkan bekas-bekas cacar. Caranya mudah saja oleskan saja madu alami pada area yang terdapat bekas cacar, termasuk area wajah juga bisa.

2. Dengan Menggunakan Jagung

Selain madu, jagung juga bisa menghilangkan bekas cacar yang ada pada tubuh. Dengan cara ambil tiga buah jagung muda, lalu diparutkan hingga lembut, kemudian usapkan ke permukaan kulit yang terkena cacar, diamkan selama 3 jam, setelah itu mandi sampai bersih. Lakukan cara ini dengan rutin agar bekas cacarnya cepat menghilang.

3. Dengan Menggunakan Jus Lemon

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan jus lemon. Caranya Anda bisa gunakan jus lemon, kemudian menerapkan saja langsung pada daerah yang ada bekas cacar.

4. Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas cacar dengan menggunakan lidah buaya adalah ambil lidah buaya yang masih segar, kupas kulitnya, kemudian ambil isinya atau gelnya, setelah itu oleskan pada daerah yang ada bekas cacar, diamkan selama beberapa menit tunggu sampai gel lidah buaya beraksi dengan bekas cacar.

5. Dengan Menggunakan Buah Mengkudu

Cara menghilangkan bekas cacar dengan menggunakan buah mengkudu mudah saja yaitu ambil buah mengkudu yang sudah masak, lalu buat menjadi jus. Ingat gula jangan dicampurkan ke jus tersebut agar manfaat yang diberikan bisa lebih ampuh. Setelah itu minumlah jus mengkudu sebanyak 3 kali dalam seminggu. Jika Anda ingin bekas cacar Anda cepat hilang lakukanlah cara ini dengan rutin.

Itulah cara-cara untuk menghilangkan bekas cacar Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena sudah ada cara untuk menghilangkan bekas cacar Anda. Semoga cara ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba dirumah, terima kasih.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form