Khasiat Mengkonsumsi Pisang Terhadap Kesehatan Tubuh


Tentu saja Anda sudah tau apa itu pisang, pisang adalah buah yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Pisang merupakan nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang yang berasal dari suku Musaceae.

Khasiat Mengkonsumsi Pisang Terhadap Kesehatan Tubuh

Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. xparadisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah pisang ini biasanya berwarna kuning jika buahnya sudah matang. Buah pisang ini bukan hanya mempunyai satu warna saja tetapi ada juga warna kuning, jingga, hijau, hitam, ungu, dan merah.

Baca Juga : Daun Binahong Ternyata Memiliki 5 Kandungan Kesehatan Bagi Tubuh

Selain itu buah pisang juga memiliki kandungan seperti BanLec, kalium, vitamin A, vitamin C, laktosa,  potasium, energi, dan enzim sukrosa, biotin, magnesium, vitamin B6, mangan, riboflavin, fruktosa dan frukosa, gula alami seperti glukosa, dan mineral.

Selain memiliki kandungan, buah pisang juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kita antara lain dapat membantu proses kelancaran pencernaan, membantu menurunkan tekanan darah, menyeimbangkan air didalam tubuh, menjaga kesehatan jantung, membantu penyakit luka dalam seperti luka lambung, mengobati sakit maag, dan menormalisasikan fungsi sistem saraf.

Selain itu buah pisang juga memiliki manfaat kecantikan antara lain mencerahkan wajah, menghaluskan wajah, menghilangkan jerawat, mengangkat sel kulit mati, mengencangkan kulit wajah, mencerahkan kulit wajah, dan membantu menjaga kesehatan kulit.

Pperlu Anda ketahui juga buah pisang yang belum matang memiliki kandungan hemiselulosa yang cukup tinggi, yang mana kandungan ini memiliki manfaat untuk membantu pembuangan lemak yang berada didalam darah kita.

Nah, itulah pengertian, kandungan dan manfaat yang terdapat pada buah pisang yang sangat berguna bagi kesehatan dan dapat juga merawat kecantikkan kita. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sudah membacanya, terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form