Daun Binahong Ternyata Memiliki 5 Kandungan Kesehatan Bagi Tubuh



Binahong adalah tanaman yang berasal dari Korea dan dikonsumsi oleh orang-orang Vietnam pada saat perang Amerika Serikat pada tahun 1950-1970. Binahong merupakan tanaman obat yang tumbuh di dataran tinggi. Binahong juga merupakan jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Basellaceae dan binahong termasuk ke dalam genus Anredera.

Daun Binahong Ternyata Memiliki 5 Kandungan Kesehatan Bagi Tubuh

Daun binahong memiliki kandungan kimia di dalamnya antara lain seperti saponin, polifenol, alkaloid, minyak atsiri, serta asam oleanolik.

Daun binahong ini juga memiliki manfaat yang sangat berguna untuk Anda, yaitu manfaat daun binahong untuk kesehatan Anda. Nah, apa Anda sudah tahu apa saja manfaat daun binahong untuk kesehatan Anda? Berikut saya akan menjelaskan manfaat daun binahong untuk kesehatan Anda serta cara pengobatannya. Simaklah dengan baik di bawah ini.

1. Mengobati Disentri

Caranya sediakan 10 lembar daun binahong dan 2 gelas air. Lalu cucikan daun binahong sampai bersih, kemudian rebuskan daun binahong dengan 2 gelas air, tunggu sampai airnya mendidih dan tersisa 1 gelas, setelah itu minum ramuan ini 1 kali sehari.

2. Mengatasi Gegar Otak

Caranya ialah sediakan 10 lembar daun binahong dan 2 gelas air saja. Lalu cucikan daun binahong sampai bersih, kemudian rebuskan dengan 2 gelas air, kemudian disaringkan dan tunggu sampai hangat suam-suam kuku, setelah itu baru diminum 2 kali sehari.


3. Menambah Nafsu Makan

Caranya sediakan 5 lembar daun binahong dan 2 gelas air. Lalu cuci daun binahong sampai bersih terlebih dahulu, kemudian rebus daun binahong dengan 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas, setelah itu minum ramuan ini 1 kali sehari.

4. Meengobati Ambeien

Caranya yaitu sediakan 16 lembar daun binahong dan 3 gelas air. Lalu cucikan daun binahong sampai bersih, kemudian rebus daun binahong dengan 3 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 2 gelas, kemudian diminum 1 kali sehari.

5. Melancarkan Haid yang Kurang Lancar

Cara pengobatannya yaitu sediakan 3 lembar daun binahong dan 2 gelas air. Lalu cucikan daun binahong sampai bersih terlebih dahulu, kemudian rebuskan dengan 2 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas, setelah itu diminum ramuan tersebut 1 kali sehari.

Nah, itulah manfaat daun binahong untuk kesehatan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba, terima kasih. 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form