Cara Mudah Menyembuhkan Sakit Maag

Sebagian orang pasti sudah tau apa itu penyakit maag bukan? Maag adalah penyakit yang timbul akibat kelebihan asam yang diproduksi dari lambung yang dapat menyebabkan iritasi diselaput lendir lambung. Penyakit maag biasanya timbul dari cara pola makan yang tidak teratur.

Cara Mudah Menyembuhkan Sakit Maag Dengan Cepat
http://www.ekafarm.com/

Ciri-ciri gejala sakit maag biasanya sakit saat buang air besar, perut kembung, kurangnya nafsu makan, diare, selalu cegukan, perut terasa kembung, terasa mual dan ingin muntah, rasa nyeri di perut dan perut terasa terbakar.

Ada dua cara alami menyembuhkan maag. Cara pertama yaitu sediakan setengah gelas kacang hijau, dua siung bawang putih, ambil temulawak dan dipotong menjadi lima potongan, setelah itu iriskan tipis-tipis bawang putih dan temulawak, kemudian masukkan semua bahan rebus dengan satu setengah gelas air sehingga tersisa menjadi setengah gelas. Minum dua kali dalam sehari yaitu pagi dan sore. Lakukanlah cara ini dengan rutin tentunya.

Baca Juga : Daun Binahong Ternyata Memiliki 5 Kandungan Kesehatan Bagi Tubuh

Cara yang kedua yaitu ambil beberapa bengkoang, parut bengkoang tersebut untuk ambil airnnya dan tambahkan sedikit garam. Minum dua kali dalam sehari, lakukan dengan rutin. Selain cara ini Anda juga harus jaga pola makan yang teratur.

Selain itu ada pantangan dalam penyakit maag yaitu hindari makanan yang merangsang keluarnya asam lambung, hindari minuman yang mengandung gas, hindari makanan yang sulit dicerna, hindari beberapa sumber karbohidrat seperti beras ketan, hindari makanan yang merusak dinding lambung dan hindari makanan yang melemahkan  kerongkongan bawah.

Penyakit lambung juga dapat dilakukan dengan cara menetralkan asam lambung, mengurangi produksi asam lambung, mengobati infeksi pada selaput lendir lambung dan mengurangi rasa sakit akibat iritasi selaput lendir atau kekejangan otot dinding lambung.

Itulah cara alami untuk menyembuhkan penyakit maag. Semoga bermanfaat bagi Anda semuanya, terima kasih.

2 Comments

  1. Terimakasih 2 alternatif resep herbal obat sakit maag, mas.
    Akan kucatat biar ingat karena aku juga punya sakit maag.
    Untuk mencegahnya aku jadi sering ngemil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo-i mas mesti diingat dan dicatat, biar kapan butuh, bisa untuk mengobati atau mencegahnya.

      Delete
Previous Post Next Post

Contact Form