Khasiat Sayuran Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh


Brokoli atau Brassica oleracea L. Kelompok Italica adalah sayuran yang termasuk suku kubis-kubisan atau juga Brassicaceae. Asal usul brokoli ini dari daerah Laut Tengah dan brokoli ini sudah lama dibudidayakan sejak masa Yunani Kuno.

Khasiat Sayuran Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh


Sayuran brokoli ini masuk ke Indonesia pada tahun sekitar 1970-an dan sayuran brokoli ini cukup populer sebagai bahan pangan. Brokoli ini merupakan sayuran yang hanya hidup di cuaca yang dingin.

Baca Juga : Manfaat Pisang untuk Kesehatan

Kandungan yang terdapat pada sayuran brokoli juga banyak yaitu memiliki vitamin C, beta karoten, kandungan serat yang tinggi, sulforofane, lutein, serat, serta sayuran brokoli ini juga mengandung folat.

Sayuran brokoli juga memiliki banyak manfaat terutama untuk membantu organ tubuh yang terjangkit suatu penyakit antara lain adalah membersihkan saluran pencernaan, menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh, mengontrol kadar gula, mencegah penyakit jantung koroner, menjaga tulang tetap sehat, mencegah timbulnya penyakit pada mata, mengurangi resiko kanker pada usus besar, serta membantu melancarkan BAB.

Nah, itulah pengertian, kandungan dan manfaat brokoli bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

1 Response to "Khasiat Sayuran Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel