4 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Tanpa Adsense

Mengelola sebuah blog adalah kegiatan harian bagi seorang bloger. Banyak orang yang menyalurkan hobi mereka menulis melalui blog. Alasan sederhananya adalah karena pembaca blog itu sangat luas jangkauannya. Bahkan bisa diakses di mana saja Anda mau selagi terhubung dengan internet bisa membaca tulisan bloger di blog.

4 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Tanpa Adsense

Tujuan seseorang ngeblog juga bermacam-macam, ada yang sekedar menjalankan hobi, menjadikan blog sebagai sumber penghasilan atau untuk melatih dan menambah kemampuan menulis. Tidak salah juga bagi mereka yang menjalankan hobi menulis sambil berharap bisa mendatangkan penghasilan. Karena tak sedikit orang  yang sukses mendatangkan penghasila dari blog.

Di era digital ini, bahkan ada yang full time menjadi seorang bloger, kabar baiknya lagi adalah penghasilan mereka bisa lebih besar daripada harus bekerja sebagai karyawan di perusahaan. Salah satu yang banyak mendatangkan penghasilan dari sebuah blog adalah mejadi mitra google, sering dikenal dengan istilah publisher. Yang mana blog kita dimonetisasi dengan iklan dari google yang disebut dengan “google adsense”, tetapi, tidak mudah untuk bergabung bersama google adsense ini, ada sayarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Meskipun tidak mudah, tetapi banyak orang yang berhasil menjadi mitra google dengan menjadi publisher di google adsense. Tetapi, meskipun telah bergabung dan blog berhasil di monetisasi tidak mudah juga untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah, karena penghasilan google adsense, apalagi dengan hanya mengandalkan 1 blog berbahasa Indonesia, sangat lama untuk bisa menghasilkan uang.
Selain google adsense yang paling banyak digunakan pengelola blog dalam menghasilkan uang, ada banyak sumber lain yang bisa mendatangkan rupiah dari sebuah blog. Berikut saya jelasan cara menghasilkan uang dari blog tanpa google adsense :

1. Menerima Jasa Backlink

Backlink adalah link yang masuk ke salah satu artikel atau hompage blog atau website seseorang. Untuk mendongkrak sebuah blog, agar lebih baik di mata google salah satunya adalah dengan menanamkan backlink di blog yang reputasinya bagus, seperti angka alexa yang rampaing, da dan pa yang tinggi dan blog sering ditemukan di halaman pertama google dengan keyword tertentu.

Jika blog kita memenuhi kriteria tersebut, maka dapat dipastikan akan banyak sekali tawaran pemilik situs, terutama situs bisnis atau toko online, yang berniat memasang backlink di blog kita. Dengan demikian kita bisa memasang tarif untuk satu buah backlink yang ditanam di blog kita.

Nah, sudah pahamkan kan teman-teman, blog bisa mendatangkan penghasilan dengan menerima jasa backlink dari situs orang lain. Ada 2 jenis jasa backlink ini, pertama tulis sendiri di blog kita sesuai ketentuan yang diminta klien dan berikan link keluar ke blog mereka. Sedangkan yang kedua adalah klien menyiapkan artikel yang telah dimasukkan link ke situs mereka dan kita sebagai bloger tinggal publish artikel tersebut.

Bagaimana cara mendapatkan klien ? salah satunya mereka yang menemukan blog kita, tetapi saat ini bloger bisa bergabung dengan situs yang menyediakan itu, silahkan coba sosiago influencer marketing yang bisa menemukan kita dengan mereka yang butuh jasa backlink tersebut. Selengkapnya Anda bisa kunjungi situsnya : www.sosiago.id

2. Memasang Banner di Blog

Banner adalah jenis promosi berbentuk gambar, dari banner akan mengarah ke situs klien. Jadi, dengan memiliki blog kita bisa mendapatkan penghasilan melalui jasa pemasangan banner di blog kita. Tergantung nego dengan klien berapa lama pemasangan banner dan berapa harga yang disepakati.

Baca Juga : Hobi Berselancar di Sosmed ? Kenapa Gak Coba Influencer dan Buzzer

3. Bergabung Afiliasi

Dalam dunia marketing ada istilah afiliasi, sering kali sebuah brand menawarkan kepada pemilik blog untuk bergabung menjadi bagian dari orang yang mempromosikan produk mereka, nah hal itu sering disebut dengan afiliasi, dengan bergabung menjadi afiliasi, ada fee yang diberikan oleh perusahaan.

Besaran fee tergantung yang telah ditetapkan oleh brand, maka kita tidak bisa nego harga, karena
Sebelum memutuskan bergabung bersama mereka, kita telah diberitahukan syarat dan ketentuan serta besaran fee yang diberikan, jika kita setuju bergabung, berarti kita siap dibayar. Berbeda dengan google adsense yang akan menghasilkan rupiah saat ada yang mengklik iklan, untuk afiliasi belum dapat penghasilan seseorang jika belum terjadi transaksi oleh orang yang mengklik link afiliasi kita.

4. Ikut Lomba Blog atau Kontes SEO

Lomba blog adalah lomba yang memperebutkan hadiah, mulai dari uang, gadget sampai pada kendaraan. Lomba blog ada 2 jenisnya pertama lomba blog yang penilaian berdasarkan artikel terbaik, sedangkan yang kedua lomba blog SEO, penilaiannya berdasarkan rangking di search engine seperti google.com, yahoo.com ataupun bing.com.

Dengan mengikuti lomba blog kita bisa menghasilkan, terlihat mudah tapi sebenarnya tidak mudah. Karena persaingan yang cukup ketat dari mereka yang sudah berlangganan jawara, tetapi jangan ciut dulu, tidak ada salahnya kita mengikuti ajang lomba blog, untuk mengasah kreatifitas dan kemampuan menulis yang lebih baik lagi.

Sekian dulu ya teman2 tulisan saya mengenai 4 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Tanpa Adsense.

0 Response to "4 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Tanpa Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel