Cara Mudah Mengatasi Pegal Linu dengan 5 Panduan Alami


Sebagian dari anda pasti sudah pernah mengalami yang nama nya pegal linu, sehingga rasa pegal dan linu di tubuh bisa membuat anda tidak nyaman dan dapat menganggu aktivitas anda dalam sehari-hari. Biasanya anda merasa tidak nyaman karena anda duduk dalam jangka waktu yang cukup lama terutama pada pekerja kantor yang diharuskan duduk berjam-jam di kursi, mengangkat beban terlalu berat, serta salah posisi tubuh dalam melakukan aktivitas fisik.

Cara Mudah Mengatasi Pegal Linu Dengan 5 Panduan Alami

Biasanya Anda akan merasakan pegal linu dibagian leher, lengan, punggung, pundak dan dikaki. Biasanya pegal linu ini terjadi disebab kan oleh kekakuan pada otot Anda dan pegal linu ini bisa terjadi pada siapa saja.

Nah, jika Anda tidak tahu bagaimana cara untuk mengatasi pegal linu disaat Anda mengalami pegal linu, Anda tidak perlu bingung dan khawatir. Karena sekarang saya akan menjelaskan beberapa cara alami untuk mengatasi pegal linu yang dirasa kan oleh Anda.

Berikut beberapa cara alami untuk mengatasi serta menyembuhkan pegal linu Anda, simaklah dengan baik.

1. Dengan Menggunakan Es Batu

Cara yang pertama untuk mengatasi pegal linu Anda adalah dengan menggunakan es batu. Dengan cara kompreskan lah es batu pada bagian yang terasa sakit atau pegal. Rasa dingin dari es batu ini akan memberikan efek yang baik untuk pegal-pegal yang dirasakan di tubuh Anda. Bahkan es batu ini juga merupakan pertolongan pertama untuk menyembuhkan keseleo.

2. Dengan Menggunakan Daun Pandan

Caranya, yaitu sediakan 3 lembar daun pandan dan juga minyak kelapa 1/2 cangkir, lalu cucikan daun pandan sampai bersih, lalu dipotong tipis-tipis daun pandan tersebut, kemudian panaskan minyak kelapa dan gunakan untuk menyeduh daun pandan, adukkan sampai merata, lalu dinginkan, setelah itu unakan ramuan tersebut untuk menggosok pada bagian tubuh yang sakit atau pegal.

Baca Juga :

-Tips Mudah Menghilangkan Bekas Cacar
-Cara Mudah Menyembuhkan Sakit Maag

3. Dengan Menggunakan Minyak Cengkeh

Cara yang selanjutnya untuk mengatasi pegal linu Anda adalah dengan menggunakan minyak cengkeh. Caranya, yaitu panaskan minayk cengkeh terlebih dahulu, lalu usap kan minyak cengkeh tersebut pada tubuh Anda yang terasa pegal.

4. Dengan Menggunakan Garam Inggris

Caranya yaitu larutkan garam dengan air panas, kemudian gunakan untuk merendamkan kaki dan juga mengkompres pada bagian tubuh yang sakit atau pegal.

5. Dengan Menggunakan Daun Kecubung

Cara alami yang terkhir untuk mengatasi pegal linu Anda adalah dengan menggunakan 10 lembar daun kecubung dan kelobot/kulit jagung. Dengan cara iriskan daun kcubung sampai menjadi halus, lalu jemur dibawah sinar matahari hngga kering, kemudian pakailah untuk merokok dengan dibungkuskan dengan menggunakan kelobot jagung.

Nah, itulah cara-cara alami untuk mengatasi pegal linu Anda. Jika disaat Anda mengalami pegal linu, Anda dapat mencoba salah satu cara yang sudah saya jelaskan diatas tadi. Nah, kalau begitu selamat mencobanya di rumah dan semoga cara yang sudah saya jelaskan diatas tadi akan bermanfaat buat Anda, terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini.

1 Comments

Previous Post Next Post

Contact Form