5 Manfaat dan Khasiat Kesehatan Jika Konsumsi Pisang

5 Manfaat dan Khasiat Kesehatan Jika Konsumsi Pisang

Pisang adalah tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir.

Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Kandungan yang termasuk ke dalam pisang antara lain adalah vitamin B6, vitamin C, kalsium, magnesium, fosfor dan zat besi. Sehingga kandungan yang terdapat didalam pisang memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan anda.

Nah, sekarang saya akan menyebutkan beberapa manfaat pisang untuk kecantikan anda serta cara penggunaannya. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik beberapa manfaat pisang untuk kecantikan anda serta cara penggunaannya.

1. Dapat Menghaluskan Wajah

Caranya ialah hancurkan pisang hingga halus dan tambahkan 1 sendok madu, adukkan sampai rata. Setelah ramuan selesai maka buat seperti masker pada wajah anda. Lakukan juga cara ini dengan rutin dalam beberapa minggu hingga kulit lebih terasa halus dan lembut.

2. Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati

Caranya ialah sediakan pisang, lalu hancurkan pisang tersebut hingga halus, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering, setelah itu baru dibilas dengan air bersih.

3. Dapat Menghilangkan Jerawat

Cara penggunaannya, yaitu hancurkan daging buah pisang yang telah matang atau berwarna kuning secukupnya, lalu oleskan pisang yang sudah dihaluskan tersebut ke setiap bagian kulit wajah anda secara merata, diamkan selama beberapa saat, setelah itu baru dibersihkan dengan air bersih. Perawatan ini sudah banyak dicoba dan ternyata menghasilkan hasil yang baik. Perlu diingat ulangilah cara ini dengan beberapa hari hingga jerawat menghilang.

4. Dapat Mengatasi Kaki Kering

Caranya yaitu terapkan kulit pisang yang matang di daerah kulit kering/pecah-pceah pada kaki anda, diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

5. Dapat Menjaga Kesehatan Kulit.

Caranya ialah sediakan kulit pisang secukupnya, lalu gosokkan ke bagian wajah atau ke leher anda, biarkan beberapa saat, setelah itu bilaskan dengan air bersih.

Nah, itulah beberapa manfaat pisang untuk kecantikan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan selamat mencobanya dirumah, terima kasih.

2 Comments

  1. Belum pernah nyobain diginiin, biasanya langsung dimakan, hahaha. Anak saya doyan banget sama pisang, saya juga suka pisang, terutama ambon. Thanks for sharing

    ReplyDelete
  2. Belum pernah nyobain diginiin, biasanya langsung dimakan, hahaha. Anak saya doyan banget sama pisang, saya juga suka pisang, terutama ambon. Thanks for sharing

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

Contact Form