Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Vaksin di Indonesia

Dunia pariwisata sedikit menurun sejak pandemi terjadi di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia sendiri, bahkan touris asing dari negara luar yang memberikan banyak income untuk keberlangsungan wisata yang ada di Indonesia sudah enggan untuk mengunjungi Indonesia karena virus yang terus merajalela dan kasus positif kian bertambah dari hari ke hari.

wisata vaksin di Indonesia

Untuk mengatasi hal itu kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia telah mempersiapkan wisata vaksin untuk kembali memacu minat wisata lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia. 

Baca Juga : Traveling Murah dan Mudah dengan Kereta Api

Menurut mas Sandiaga Uno, sebagai menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, untuk wisata vaksin ini akan menjadi jalan untuk mengembalikan pemulihan ekonomi pariwisata di Indonesia.

Apa itu Wisata Vaksin ?

Wisata Vaksin adalah bentuk paket wisata yang dimulai dengan proses vaksinisasi tahap pertama atau dosis awal sebelum berangkat ke lokasi tujuan wisata. Seterusnya para wisatawan akan menikmati liburan wisata selama kurang lebih 14 hari dan akan divaksin kedua kalinya sebelum keberangkatan menuju ke tempat masing-masing atau pulang dari berwisata.

Jadi wisata vaksin itu adalah sebuah program paket wisata yang ditawarkan oleh pemerintah melalui pengelola tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia, sebagai pilot project akan dimulai dari tempat wisata yang setiap waktu ramai dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri yaitu Bali.

Hal ini akan diterapkan oleh pemerintah dalam rangka menciptakan wisatawan yang sehat dan terbebas dari virus. Selain itu juga wisata vaksin sebagai salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian di bidang pariwisata. 

Post a Comment for "Wisata Vaksin di Indonesia"