Traveling Murah dan Mudah dengan Kereta Api

Kondisi perekonomian hari ini, terkadang membuat seseorang berpikir dua kali untuk melakukan perjalanan ataupun traveling baik di dalam apalagi ke luar negeri. Meskipun demikian traveling sangat dibutuhkan oleh manusia, karena selama bekerja tentulah ada merasakan jenuh, bosan dan segera ingin melepaskan kepenatan dari sibuknya aktivitas dan rutinitas harian. Saya sendiri, salah satu cara untuk mengusir rasa jenuh setelah berminggu-minggu aktivitas adalah dengan traveling, traveling bisa dilakukan dengan rutin, meskipun sedang menghadapi bulan tua (Read : Akhir bulan). 

Traveling Murah dan Mudah dengan Kereta Api

Traveling itu tidak harus pergi jauh-jauh, apalagi harus mengeluarkan uang yang sangat banyak, sehingga pendapatan sebulan harus habis dalam beberapa hari, seumpama melakukan traveling tadi. Salah satu caranya adalah dengan naik kereta api. Ya...transportasi melegenda yang satu ini, dapat menjadi alternatif bagi Anda untuk menghemat pengeluaran dalam melakukan traveling. Bahkan di era digital hari ini, untuk cek jadwal dan harga kereta ekonomi dapat dilakukan di rumah hanya dalam genggaman.

Salah satu manfaat kemajuan teknologi adalah memudahkan manusia dalam melakukan berbagai aktivitas dan transaksi, salah satunya untuk memesan tiket kereta api, saat ini Anda tidak perlu lagi repot-repot keluar rumah dan berpanas-panasan, sampai di loket kereta api, harus mengantri pula dengan desekan ramainya orang yang menggunakan jasa transportasi nyaman, aman dan murah ini.
Menghindari hal di atas, dapat dilakukan dengan mengecek jadwal keberangkatan kereta api yang kita inginkan, dapat pula disesuaikan dengan rencana jadwal yang telah kita buat, sehingga dengan menggunakan aplikasi online, pekerjaan kita lebih efisien dan tidak menyita waktu kita lebih lama, hanya untuk mengetahui jadwal keberangkatan kereta api yang kita inginkan. Selain itu pula, kita bisa mengecek harga tiket kereta apai mulai dari kelas VIP sampai ke kelas ekonomi.


Sebagai orang Sumatera yang yang jarang naik kereta api, saya pernah suatu ketika melakukan perjalanan ke daerah Jawa. Ketika berada di daerah yang saya tuju dan menginap di sana. Saat akan bepergian, saya naik transportasi yang sudah biasa yaitu kendaraan roda 4, namun betapa kagetnya saya, setelah mendengar tagihan yang rasanya tidak masuk akal dengan jarak tempuh perjalanan yang dekat.

Karena saya melakukan perjalanan ke daerah Jawa tidak hanya satu hari, saya pun memilih kendaraan yang hemat dan cepat bebas macet lagi. Ya...alat transportasi itu bernama kereta api, setelah naik kereta api lalu saya bandingkan dengan kendaraan roda 4 tadi, saya sangat merasakan hematnya naik kerreta api. Naik kereta api, selain mendapatkan harga murah, kita juga cepat sampai ke tujuan. Berbeda dengan kendaraan roda 4 yang harus berhadapan dengan macetnya kota-kota di pulau Jawa. Dua keuntungan sekaligus yang saya dapatkan, naik kereta api hemat dari segi biaya dan cepat dari segi waktu. Sehingga saya tidak harus menghabiskan waktu berlama-lama hanya karena kemacetan.

Ketika itu, saya tidak menggunakan aplikasi android seperti banyak yang tersedia saat ini, saya hanya naik kereta dengan cara manual, dengan hematnya biaya saja, saya sudah merasakan sangat terbantu, apalagi saat ini banyak sekali penyedia layanan transportasi yang memanjakan usernya menggunakan aplikasi. Sebelum berangkat bisa cek jadwal keberangkatan kereta api terlebih dahulu, setelah mengetahui jadwalnya dapat pula memesannya untuk hari yang telah ditentukan. Dengan hadirnya aplikasi-aplikasi transportasi saat ini dapat mempermudah perjalanan kita, bahkan jauh-jauh hari sudah dapat dilakukan kroscek dan planning keberangkatan, mulai dari jadwal keberangkatan kereta api hingga ongkos/harga tiket yang disediakan.

Salah satu aplikasi yang saat ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia yaitu Traveloka, yang mana aplikasi Traveloka adalah perusahaan travel terkemuka di Asia Tenggara yang memiliki beragam kebutuhan perjalanan Anda.mulai dari transportasi seperti pesawat terbang, kereta api dan lainnya. Bahkan tidak hanya itu, berbagai kebutuhan traveling Anda dapat dipenuhi oleh Traveloka, seperti hotel, paket wisata lengkap, aktivitas liburan dan beragam fitur lainnya. Semua layanan Traveloka itu, dapat kita gunakan hanya dalam satu flatform atau aplikasi.
Demikian ulasan saya mengenai Traveling ini, semoga bermanfaat buat seluruh orang yang membutuhkannya.

0 Response to "Traveling Murah dan Mudah dengan Kereta Api"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel