Cara Saya Mengatasi Kejenuhan yang Datang Tanpa Diundang

  Rustam Efendi      
Menjalani kehidupan ini, terkadang ada saja masanya bertemu dengan " jenuh ", jenuh kita pahami sebagai bentuk kebosanan yang menghinggapi dalam diri seseorang. Apapun aktivitas yang sedang Anda jalani saat ini, maka kejenuhan adalah tantangan tersendiri yang harusnya segera diatasi. Karena kejenuhan jika dibiarkan berlarut-larut akan menyebabkan stress hinggap dalam dirimu.

Sebenarnya jika kita mau mengusir jenuh yang datang tanpa diundang, sangat mudah dilakukan. Bahkan dari dalam rumah masing-masing pun bisa kita lakukan. Dengan mengetahui cara yang dapat mengatasi dan mengusir kejenuhan tersebut, hidup akan terasa indah dan dapat merayakan hidup setiap saat kapan saja kita inginkan.

Kejenuhan dapat hinggap kepada siapa saja, tidak terkecuali saya sendiri. Terkadang saat lelahnya bekerja sebagai pendidik generasi bangsa, kejenuhan datang dengan sendirinya. Untuk mengatasi rasa jenuh dalam diri saya, saya melakukan hobi sederhana berikut ini :

*Update Blog. Sebagai blogger, tentunya saya memiliki hobi merangkai kata-kata menjadi suatu kalimat dan dari kalimat menjadi bacaan yang dapat dibaca oleh saya sendiri dan pengunjung blog ini. Dengan menggeluti hobi saya, tentunya hal ini dapat membuat saya terhindar dari yang namanya kejenuhan.
Meskipun saya tidak menggeluti full time sebagai blogger, tetapi memiliki beberapa blog dapat menghilangkan kejenuhan di tengah-tengah sibuknya beraktivitas. Apalagi jika dengan hobi menulis dapat mendatangkan pengunjung blog ini, akan sangat senang rasanya hati ini.

*Berolahraga. Selain hobi menulis di blog, saya juga suka berolahraga ringan, seperti berjalan kaki atau maraton sekitar daerah saya. Bermain Futsall bersama rekan kerja dan sebagainya. Dengan berolahraga 3-4 kali seminggu dapat menghilangkan kejenuhan dalam diri. Selain itu, olahraga juga dapat menjadikan tubuh ini segar, sehat dan semangat menjalani aktivitas lainnya.

*Menikmati Keindahan Alam. Hobi saya berikutnya dalam membuang kejenuhan yang datang menghampiri adalah dengan menikmati pemandangan alam sekitar. Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata alam di daerah saya, saya dapat melepaskan jenuh setelah beraktivitas. Dengan menikmati keindahan alam membuat pikiran semakin fresh dan rasa jenuh dapat segera diusir dari dalam diri saya.
Gambar di atas adalah salah satu tempat wisata di daerah saya, namanya Taman Tirtasari-Sonsang yang terletak di kabupaten Agam. Lokasi wisata ini tidak jauh dari kota wisata Bukittinggi, hanya berjarak beberapa kilometer saja dan menempuh jarak sekitar 10 menit menggunakan kendaraan pribadi, Anda sudah dapat menemui tempat wisata ini.

Taman Tirtasari-Sonsang adalah sebuah kolam besar yang di sekelilingnya terdapat bukit-bukit tinggi nan indah menjulang. Posisi saya saat itu berada di atas bukit, tampak kolam besar itu dari atas bukit dengan pemandangan indah di sekitarnya.

Dengan mengunjungi tempat wisata alam, saya dapat mengatasi jenuh yang datang. Demikianlah cerita saya dalam menjalankan hobi saya, sebagai cara saya merayakan hidup saya. Semoga dapat menjadi inspirasi hobi bagi Anda yang membaca tulisan ini.
logoblog

Thanks for reading Cara Saya Mengatasi Kejenuhan yang Datang Tanpa Diundang

Previous
« Prev Post

8 komentar:

  1. wah, pemandanga bukit yang indah. pasti sukses menghilangkan rasa jenuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya mbak. Sambil menikmati pagi hari

      Hapus
  2. keren bro infonya, kejenuhan memang selalu datangnya tak di undang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Brow, makasih kunjungannya ya bro.

      Hapus
  3. Hanya bisa ngeblog mengatasi kejenuhan dan penat dalam pikiran.. selebihnya numpahin unek-unek lewat FB...

    Good job kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mas, selagi itu hobi memang bisa membuang kejenuhan dalam diri. Makasih Kang.

      Hapus
  4. Jenuh itu memang kadang susah diusir.. Makasih sharenya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas,sering datang susah hilang, hehe. Sama-sama mas.

      Hapus