Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Bukik Chinangkiek Solok - Sumatera Barat

Sumatera Barat memang tidak ada habisnya tempat wisata, mulai dari kota Padang sebagai ibukota provinsi sampai ke berbagai wilayah lainnya tersimpan berbagai macam tempat wisata. Terbaru di kabupaten Solok ada tempat wisata terbaru bernama Bukik Chinangkiek Dream Park.

Bukik Chinangkiek Solok
By Youtube : topikini

Terletak di atas bukit, tampaklah keindahan danau Singkarak yang terbentang luas. Bagi wisatawan yang suka meikmati keindahan alam tempat ini tentunya sangat asyik dikunjungi, belum lagi waha kelas dunia yang banyak tersedia di Bukik Chinangkiek Dream Park ini.

Lokasi wisata ini sangat luas, sekitar 30 hektar disiapkan oleh pemerintah setempat dengan berbagai wahana dan permainan menarik di dalamnya. Di antara fasilitas itu adalah mobil keliling, ATV, bus pariwisata,villa (rumah kayu/batu), penginapan, convention hall, restoran, ballroom, meting hall, kafe.

Bagi Anda yang membawa anak-anak ke tempat ini jangan khawatir karena ada banyak sekali wahana permainan anak-anak untuk dicoba, seperti kolam renang berbusa beda dari kolam renang pada umumnya. 

Bagi yang suka wahana menantang bisa mencoba flying fox,kora-kora, kicir-kicir, bianglala, motor terbang, dan sejenisnya. Bagi yang menginginkan makan setelah asyiknya berwisata tentunya di sini tersedia juga restauran dan seafood siap untuk dilahap.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke tempat wisata satu ini yakni Bukik Chinangkiek Dream Park, tidak butuh waktu yang lama untuk sampai ke lokasi tujuan, karena jaraknya yang strategis dari pusat kota Padang sekitar 2,5 jam perjalananan menggunakan mobil pribadi, sedangkan dari kota wisata Bukittinggi 1-2 jam perjalanan saja.

Baca Juga : Deretan Air Terjun di Padang, Cocok Bagi Kamu Si Jiwa Petualang

Lokasi Bukik Chinangkiek

Alamatnya terletak di Singkarak, X Koto, Kabupaten Solok, Provinsi sumatera Barat. Berjarak sekitar 16 km dari pusat kota Solok yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih setengah jam. Jadi Anda tidak perlu khawatir kelelahan saat akan mengunjungi lokasi wisata menarik yang satu ini.

Untuk biaya masuk ke lokasi wisata ini Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.15k saja perorang, sedangkan untuk wahana di dalamnya beragam harga ditawarkan untuk dinikmati oleh para pengunjung. Di tempat ini Anda bisa mulai masuk sejak jam 09.00 wib pagi hingga jam 17.00 sore, cukup panjang sekali waktu bermain di arena wisata asyik yang satu ini bukan.

Nah, itulah tadi wisata di kabupaten Solok bernama Bukik Chinangkiek Dream Park, semoga bagi Anda yang akan mengunjunginya mendapatkan informasi lokasi wisata ini ya temans.

Post a Comment for "Wisata Bukik Chinangkiek Solok - Sumatera Barat"