Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mulailah Bisnis Anda Sendiri Meskipun Tidak Memiliki Modal

Mulailah Bisnis Anda Sendiri Meskipun Tidak Memiliki Modal

Apakah Anda ingin membangun bisnis tapi sayangnya And atidak memiliki bisnis?Tenang, ada beberapa bisnis tanpa modal yang bisa Anda lakukan yang tentunya menguntungkan. 

Meningkatkan modal melalui investor atau melalui kampanye pendanaan adalah metode populer untuk mengumpulkan modal awal yang diperlukan untuk mendirikan perusahaan. Namun, pendekatan ini tidak cocok untuk setiap pendiri. Namun, ada juga banyak cara untuk memulai bisnis Anda sendiri tanpa mengumpulkan modal dari luar. Ini dia bisnis tanpa modal yang bisa Anda coba:

Menjadi wiraswasta paruh waktu

Bagi para pendiri yang masih belum yakin apakah ide bisnisnya dapat memantapkan dirinya di pasar, wirausaha paruh waktu adalah pilihan. Dengan melakukan aktivitas penuh waktu, wirausahawan terus memiliki sumber pendapatan tetap sehingga meminimalkan risiko keuangannya sendiri. 

Jadi Anda dapat dengan nyaman membuka bisnis Anda sendiri di samping pekerjaan utama Anda dan perlahan membangunnya. Segera setelah Anda yakin bahwa ide bisnis Anda berhasil dan bahwa Anda dapat menghasilkan cukup uang untuk dikelola tanpa penghasilan tetap (bukti konsep), Anda dapat melepaskan pekerjaan penuh waktu Anda untuk berkonsentrasi penuh pada kemandirian Anda.

Baca Juga : 5 Tips Memulai Bisnis dari Rumah

Kerugian dari wirausaha paruh waktu, bagaimanapun, adalah Anda masih harus menginvestasikan banyak waktu di perusahaan Anda sendiri sejajar dengan pekerjaan penuh waktu Anda. Anda juga harus mengklarifikasi sebelumnya dengan majikan Anda apakah Anda diizinkan untuk bekerja paruh waktu. Namun, sebagai aturan, ini bukan masalah, asalkan wirausaha paruh waktu Anda tidak memengaruhi pekerjaan utama Anda.

Buka bisnis online

Membuka toko web adalah pilihan yang sering dipilih untuk wirausaha paruh waktu. Bisnis online juga bisa dijalankan dengan baik setelah Anda bekerja full-time, karena Anda tidak terikat jam buka, misalnya. Jika Anda bertindak sebagai penjual komisi, Anda bahkan tidak perlu menginvestasikan banyak uang di muka, karena tidak ada biaya untuk pengadaan produk. 

Sebagai penjual komisi, Anda hanya bertindak sebagai perantara. Untuk mendapatkan keuntungan, Anda harus menetapkan harga jual barang yang akan diteruskan lebih tinggi dari harga dealer.

Pemasaran berjenjang

Pemasaran berjenjang (MLM; juga pemasaran jaringan) menggambarkan bentuk khusus penjualan langsung. Di sini, pelanggan suatu perusahaan didorong untuk merekrut pelanggan baru atau menjual kembali atau merekomendasikan produk perusahaan. 

Jika MLM tidak diklasifikasikan sebagai "sistem bola salju" dan dengan demikian melanggar hukum persaingan tidak sehat, pemasaran jaringan dapat digunakan di Jerman. Artinya penggunaan MLM tidak boleh memberikan kesan bahwa pendistribusian produk atau jasa berlangsung melalui beberapa perantara.

Menjadi salah satu pendiri

Jika Anda tidak memiliki uang untuk memulai bisnis sendiri, Anda dapat mencoba terlibat sebagai salah satu pendiri. Alih-alih menginvestasikan uang di perusahaan, mitra pendiri membawa pengetahuan dan pengalamannya ke dalam bisnis. Model start-up ini menikmati popularitas yang meningkat, terutama di kancah startup.

Mendirikan perusahaan waralaba

Jika Anda tidak memiliki ide bisnis sendiri, Anda memiliki kesempatan untuk membuka perusahaan waralaba. Dalam beberapa sistem waralaba, tidak ada modal ekuitas yang diperlukan untuk membuka cabang lain dari grup. Biasanya, perusahaan hanya memerlukan biaya lisensi dan kepatuhan terhadap pedoman grup itu sendiri. 

Keuntungan dari perusahaan waralaba sangat jelas: Pendiri dapat bergabung dengan model bisnis yang telah dicoba dan diuji serta mendapatkan keuntungan dari kesadaran merek dan kehadiran pasar dari pemilik waralaba.

Anda masih tetap bisa membangun bisnis meskipun Anda memiliki modal yang sedkit atau bahkan tidak ada modal sama sekali.

Post a Comment for "Mulailah Bisnis Anda Sendiri Meskipun Tidak Memiliki Modal"