Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Tidur yang Berkualitas

Setiap manusia tentu butuh istirahat yang cukup, karena seharian beraktivitas sehingga membuat tubuh ini butuh istirahat. Jika waktu istirahat pun digunakan untuk bekerja atau beraktivitas, maka waktu istirahat menjadi berkurang dan tentunya akan menyebabkan istirahat kita menjadi kurang berkualitas dan cendrung mengalami berbagai macam gangguan kesehatan.

Kasur Latek Mimpi

Karena waktu istirahat yang kurang berakibat pada kesehatan, maka Anda mulai dari sekarang harus membiasakan diri untuk mendapatkan istirahat/tidur yang berkualitas. Tidur yang berkualitas adalah tidur yang memenuhi standar, yaitu 7-8 jam setiap harinya.

Panjang pendeknya waktu jam tidur akan mempengaruhi tenaga, produktivitas, keseimbangan emosi, dan bahkan berimbas ke berat badan. Jika tidurmu mencukupi waktu yang dibutuhkan oleh tubuh, tentu akan menjadikan hari-harimu semakin bersemangat, penuh energi dan semakin produktif.

Baca Juga : Tips Mendapatkan Tidur yang Sehat untuk Anak

Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, setidaknya beberapa hal berikut perlu Anda lakukan :

1. Mengatur Pola Tidur

Tidur yang berkualitas, salah satunya adalah dengan menjaga pola tidur itu sendiri, seperti jam berapa Anda harus tidur hari ini, bangun tepat waktu dan tidak adanya gangguan di waktu Anda tidur. Jika pun Anda mencukupi waktu tidur antara 7-8 jam sehari, tetapi dimulai dengan waktu tidur yang larut malam dan bangun sesudah waktu shubuh, tentu juga tidak baik.

Bagi sebagian orang, cenderung menghabiskan waktu malam hari semakin larut, lalu tidur dan bangun hingga matahari sudah mulai naik. Mereka hanya memikirkan waktu atau durasi tidurnya, tetapi tidak penting jam berapa mereka mulai tidur.

Sebenarnya jika tidur mencukupi waktunya, namun dimulai pada tengah malam dan bangun tinggi hari, akan menyebabkan kepala pusing saat bangun, semangat berkurang dan menjadi malas untuk beraktivitas kembali. Untuk itulah penting utamanya mengatur waktu tidur pada malam harinya.

2. Mengatur Lampu atau Pencahayaan dalam Kamar

Di waktu tidur kita dianjurkan untuk tidak menggunakan lampu yang terang menyala, bahkan menurut beberapa penelitian para ahli, tidur dengan mematikan lampu pada malam hari jauh lebih baik daripada menghidupkan lampu. maka beruntunglah bagi orang yang tidur dengan lampu dimatikan.

Namun, bagi orang yang tidak bisa atau tidak terbiasa tidur dengan lampu mati, dapat memilih jenis lampu tidur yang tidak terlalu terang. 

Memilih lampu yang tidak terlau terang, dapat dilakukan dengan memilih what lampu yang kecil atau bahkan menyediakan lampu yang didesain khusus untuk tidur, agar mendapatkan tidur yang berkualitas.

3. Jangan Makan Berat Mendekati Jam Tidur

Makan berat menjelang waktu tidur tidak baik bagi kesehatan, karena dengan makan sebelum tidur tersebut dapat mengakibatkan perut tidak nyaman, dengan demikian tidur Anda malah akan terganggu, bahkan sulit untuk tidur dengan cepat.

Jika pun mau makan sebelum waktu tidur datang, makanlah makanan sehat bukan cemilan instan. Seperti mengkonsumsi buah-buahan dan vitamin.

Baca Juga : Begini Tidur Sehat Ala Rasulullah

4. Matikan Peralatan Elektronik

Kebiasaan manusia era digital adalah menggunakan ponsel atau bermain ponsel menjelang tidur, hal ini juga tidak baik untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Untuk itulah pentingnya Anda mematikan semua jenis elektronik sebelum tidur, bahkan tidak hanya ponsel, alat elektronik yang lain juga seharusnya dipastikan sudah off.

Dengan mematikan peralatan elektronik sebelum tidur, membuat Anda lebih rileks menjelang tidur dan cepat menuju peristrihatan malam hari tersebut.

Jika sebelum tidur kita sudah rileks dan tidur tepat waktu, maka mendapatkan tidur berkualitas sangat mudah. Bangunnya juga menjadi lebih rileks dan segar.

5. Memilih Kasur Tidur yang Nyaman dan Sehat

Tidur dengan menggunakan kasur yang nyaman dan sehat, juga penting dilakukan. Karena dengan tidur di kasur yang didesain dengan kualitas terbaik, selain tidur Anda lebih nyenyak dengan mimpi indah di dalamnya, Anda juga bangun dengan lebih rileks.

Tidak jarang kasur yang digunakan seseorang mengakibatkan tidur menjadi gelisah, tidak nyenyak dan bangunnya badan sakit-sakitan.

Saat ini banyak sekali tersedia kasur yang diproduksi oleh pabrik dengan standar kualitas tidur yang nyaman. Maka pilihlah kasur tidur yang cocok untuk Anda, seperti kasur Latek Mimpi, kasur full latek berkualitas tinggi ini, membantu Anda memperoleh tidur yang berkualitas.

Pentingnya Tidur yang Berkualitas

Kasur mimpi adalah kasur latex premium terbaik yang mendukung kenyamanan tidur anda. Kasur latex Mimpi adalah kasur yang ergonomis, Anti tungau, debu, dan bakteri. Kelebihan ini tentu sangat bermanfaat bagi penderita alergi yang mencari kasur yang nyaman dan sehat. Lateks alami yang dimiliki Mimpi memiliki pH rendah dan lebih asam dari jamur sehingga organisme bakteri tidak akan berkembang di area kasur.

Bagi Anda yang ingin informasi lebih lanjut mengenai kasur Latek Mimpi ini, dapat mengunjungi situsnya di https://www.mimpi.co.id/kasur/ atau bisa langsung Pesan Kasur Latex di sini.

Post a Comment for "Pentingnya Tidur yang Berkualitas"