Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warung Makanan Yang Wajib Anda Coba Ketika Mampir di Stasiun Lempuyangan Jogja

Warung Makanan Yang Wajib Anda Coba Ketika Mampir di Stasiun Lempuyangan Jogja

Apakah Anda seorang pecinta kuliner? Jika iya, maka Anda perlu mencoba kulineran di Jogja naik kereta. Untuk Anda yang bosan dengan kulineran di tempat-tempat yang biasa, maka berkulineran di rumah makan terdekat stasiun adalah suatu hal yang patut dicoba. Untuk Anda yang ingin berwisata ke Jogjakarta dan sekaligus ingin mencicipi kulinernya, maka Anda bisa mampir di stasiun Lempuyangan Jogjakarta. Tentunya ada beberapa tempat rekomendasi yang enak untuk Anda cicipi ketika turun di stasiun ini. Untuk bisa menjajal makanan tersebut, Anda pun tidak perlu khawatir soal budget yang akan Anda keluarkan, karena tentu saja Anda bisa mencoba makanan yang enak dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong. Berikut ini adalah daftar makanan yang bisa Anda coba dari mulai street food atau kaki lima hingga restoran legendaris.

Warung Ijo

Untuk Anda yang merupakan seorang penggemar masakan Jawa, maka warung makan ini sangatlah cocok untuk Anda cicipi. Warung Ijo merupakan warung makan yang berbasis masakan rumahan yang sangat khas Jawa. Warung ini sangat ahli dalam hal memanjakan lidah para pembeli yang ingin mencoba masakan Jawa. Menu masakan yang tersedia di warung ini sangatlah beraneka ragam, seperti berbagai macam sayuran dan lauk pauknya, yang terdiri dari mangut, brongkos, telur bacem, trancam, tongseng lombok ijo tempe, lodeh, sop, sayur bayam, pindang, semur telur, ayam bacem, pepes, peyek teri, bacem tempe - tahu, buntel dan jengkol. Di warung ini Anda pun dua pilihannasinya, yaitu nasi merah dan nasi putih. Untuk harga menu makanannya sendiri sangatlah murah meriah yaitu hanya berkisar antara Rp 10.000 – 20.000 ribuan saja, namun tergantung lauknya juga. Untuk Anda yang ingin mencicipi masakan ini, Anda pun bisa datang ke alamat ini, Warung Makan Ijo Lempuyangan Jalan. Argolubang, Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta. Warung ini buka pada jam 06.00 – 15.00 (Tutup Akhir Pekan).
Lotek dan Gado-Gado Teteg

Untuk Anda yang merupakan seorang pecinta kuliner Lotek maupun Gado-Gado, maka Anda wajib berkunjung ke warung ini. Berlokasi di sebelah timur stasiun sekitar 500 meter, yang terletak di Jalan Argolubang No. 184, Baciro, Gondokusuman, Baciro, Kec.Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Untukjam buka warung ini adalah pukul 08.00 – 17.00 WIB. Untuk menu masakan Lotek Teteg, merupakan salah satu masakan favorit dan terkenal bagi warga Jogja. Pembeli pun biasanya datang ke warung ini untuk di siang hari untuk makan siang ataupun datang pagi hari untuk sarapan. Warung makanan ini selalu ramai ketika jam istirahat datang (sekitar pertengahan siang hari). Menu utama yang disajikan oleh warung makan ini adalah lotek dan gado-gado. Untuk menu Lotek Teteg ini pun sangatlah mengenyangkan, sehingga mampu membuat perut kenyang hingga sore hari. Harga untuk setiap porsi lotek ini pun cukup murah, yaitu hanya sekitar 15 16 ribu rupiah. 

Warung Makan Murni

Warung Makan ini merupakan rumah makan yang sudah terkenal rasanya yang enak dan sangat legendaris di Jogja sejak tahun 1978. Untuk menu andalan dari warung ini adalah aneka ragam jenis es segar, bistik, dan lontong opor. Meskipun ruangannya hanya sederhana, namun sajian menu masakan disini sangatlah memanjakan lidah Anda. Bahkan masakan disini pun sangat lezat sekalihingga bisa di adu dengan menu masakan dari restoran mewah yang sedang naik daun. Untuk menu  di warung ini pun sangatlah beragam, yaitu tempura, bakso-kuah, nasi pecel, gado-gado, bubur
ayam, bakmoy, nasi goreng rasa ayam, bistik, nasi goreng asem ayam, pempek, nasi goreng rasa sapi, minuman es buah campur, es teler, es rasa burjo, jus buah, es dawet, minuman sop buah, dsb. Untuk harga menu masakan dan minuman di warung ini sangatlah bervariasi, dibanderol mulai dari Rp 5.000 – Rp 17.000 ribu rupiah. Dan untuk Anda yang ingin berkunjung ke warung ini, Anda bisa datang ke alamat yang ada di Jalan Tukangan Nomor 45, Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan, Jogjakarta. Anda hanya perlu berjalan lurus hingga ke arah barat sampai ke perlintasan dekat kereta api terdekat dengan Stasiun Lempuyangan. Untuk jam buka warung ini adalah pada jam 09.00 pagi – 20-30 malam. 

Nah, daftar-daftar tersebut adalah daftar warung makanan yang wajib Anda cicipi ketika mencoba kulineran di Jogja naik kereta. Pastikan untuk membuat perencanaan yang matang mengenai warung makanan yang akan Akan kunjungi agar tidak terlewat. Selamat Menikmati!

Post a Comment for "Warung Makanan Yang Wajib Anda Coba Ketika Mampir di Stasiun Lempuyangan Jogja"