Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Saingi Ford Ranger Raptor, Toyota Siapkan Hilux Double Cabin Versi ‘Garang’

Ingin Saingi Ford Ranger Raptor, Toyota Siapkan Hilux Double Cabin Versi ‘Garang’

Australia – Toyota Australia telah meluncurkan Hilux Double Cabin versi garang dan disebut-sebut sebagai pesaing Ranger Raptor. Toyota Hilux Double Cabin ini memiliki bentuk bodi yang gahar dan kekar. Ini didapat dari harian CarAdvice (3/11).

Untuk memposisikan mobil ini di habitat aslinya, pihak Toyota sengaja menghadirkan versi Hilux. Seharusnya, mobil ini berada di medan yang menantang seperti off road ataupun jalur pegunungan. Pihak Toyota membuatnya untuk melawan Ford Ranger Raptor.

“Ford Ranger Raptor dibekali mesin diesel Twin-Turbo 2.0 liter EcoBlue. Sedangkan, pihak kami memiliki SR5 TRD yang sama dengan 2.8G untuk mobil ini. Sehingga, level kita termasuk tinggi, serta dari segi mesin dan merek juga lebih unggul,” ujar Sean Hanley dari Toyota Australia, dilansir dari CarAdvice (4/11).

Saat ini, Toyota Hilux Double Cabin di Australia memimpin grafik penjualan otomotif sekitar 35.229 unit pada 4 Oktober 2017. Perusahaan ini yakin dapat menyelesaikan angka satu tahun ini. Ranger sendiri berada di posisi kedua dengan 32.620 unit.

Kedua mobil ini sama-sama diperuntukan bagi orang yang suka petualangan. Untuk dapat diterima orang banyak, masing-masing perusahaan melakukan pengembangan terhadap produknya.

Baca Juga : Selain Cash, Pembeli Toyota GR Supra Juga Ada yang Kredit

Toyota Hilux Double Cabin versi global telah mengandalkan mesin Diesel seri 1GD-FTV dengan kapasitas 2.800 cc atau 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc. Meskipun hanya 2.400 cc, mesin ini jangan dianggap remeh karena telah memiliki tenaga yang cukup handal jika dibandingkan dengan mesin 2.500 cc milik Hilux Double Cabin model sebelumnya.

Toyota Hilux Double Cabin di Indonesia

Jika dibandingkan dengan versi globalnya, Toyota Hilux Double Cabin di Indonesia masih menggunakan mesin yang konvensional, yaitu mesin diesel ‘jadul’ 2KD-FTV. Mesin diesel berkapasitas 2.500 cc ini telah menggunakan teknologi VNT (Variable Nozzle Turbocharger). Meskipun demikian, teknologi tersebut masih saja tertinggal dari mesin yang dimiliki Toyota Hilux Double Cabin versi global atau yang dimiliki Fortuner di Indonesia.

Pada bagian transmisi, Toyota Hilux Double Cabin mengandalkan 6 percepataan manual. Sedangkan untuk transmisi otomatisnya, menggunakan 5 percepatan Sport Sequential Shiftmatic. Pada bagian mesin, mobil ini dibekali tipe 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC bersistem pemasukan bahan bakar Fuel Injection dengan Common Rail.

Sebenarnya di Indonesia, teknologi Toyota Hilux Double Cabin sudah dapat memenuhi kebutuhan para konsumen Tanah Air. Namun, tidak ada salahnya jika mobil versi garangnya masuk ke Indonesia karena Carmudian bisa melihat mobil gagah yang banyak diminati dan digunakan disini.

Semua varian Toyota Hilux Double Cabin telah dilengkapi dengan fitur differential lock untuk melalui berbagai medan jalan. Selain itu, mobil ini sudah dibekali fitur Hill Start Assist (HSA) khusus untuk varian V.

Post a Comment for "Ingin Saingi Ford Ranger Raptor, Toyota Siapkan Hilux Double Cabin Versi ‘Garang’"