Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membersihkan Jok Mobil dari Noda dan Kotoran

Cara Membersihkan Jok Mobil Setiap kendaraan yang kita miliki, tentunya harus dilakukan perawatan yang rutin, agar awet dan nyaman saat dikendarai, salah satunya merawat bagian dalam mobil yang dimiliki. Karena kesibukan dan tidak sempat merawat mobil, terkadang kita mengabaikannya. Berikut kami sajikan beberapa cara membersihkan jok mobil, agar awet dan selalu bersih.


Jika Anda tidak memiliki waktu, menyerahkannya kepada jasa bersih-bersih mobil dan perlengkapannya adalah pilihan terbaik, namun jika Anda memutuskannya untuk membersihkan jok mobil sendiri, maka setidaknya Anda harus mengetahui cara membersihkan jok mobil dengan cepat dan mudah.

Untuk jok mobil sendiri, ada beberapa jenisnya dan kita akan mengetahui cara membersihkan jok mobil itu sendiri dari jenisnya. Secara umum, tentu ada langka-langkah yang harus kita persiapkan dalam membersihkan jok mobil, baik yang berbahan jenis kulit, maupun jenis kain. Berikut ini adalah langkah cara membersihkan jok mobil tersebut :

1. Siapkan Semua Kebutuhan dan Perlengkapan
Jika Anda sudah mulai akan membersihkan jok mobilnya, maka langkah awal yang harus dipersiapkan tentunya perlengkapan dalam membersihkan jok mobil itu sendiri, umumnya saat membersihkan jok mobil, kita membtuhkan bahan-bahannya atau perlengkapannya antara lain, vakum cleaner, cairan pembersih dan sikat gigi, sikat gigi yang sering digunakan orang dalam mebershkan jok mobil adalah sikat gigi bayi yang berbahan lembut.

2. Membersihkan Jok Mobil dari Debu
Debu bisa saja menempel pada jok mobil yang kita miliki, karena pemakaian yang cukup lama, kondisi jalanan yang berdebu, angin yang berhembus dapat menyebabkan jok mobil jadi berdebu, maka sebelum betul-betul membersihkan jok mobil, maka sebaiknya bersihkan debu terlebih dahulu menggunakan alat yang sudah disiapkan pada poin pertama tadi.

3. Tuangkan Cairan Pembersih Noda dan Kotoran
Setelah debu hilang, maka lanhkah ketiga adalah menuangkan cairan pembersih yang banyak  tersedia di toko-toko terdekat di kota Anda, pilihlah cairan pembersih noda yang terbukti mampu menghilangkan noda, informasinya dapat kita temukan pada kemasan pembersih, dapat juga kita tanyakan kepada teman-teman yang sudah menggunakannya.

4. Lap Jok Mobil Sampai Bersih
Setelah menuangkan cairan pembersih noda, selanjutnya Anda lap jok yang telah dibersihkan sebelumnya menggunakan cairan pembersih noda. Ingat, lakukan pegulangan langkah no 3 jika setelah dilap jok mobilnya masih kotor. 

Baca Juga : Harga Rental Mobil dan Fasilitas yang Diberikan

Jangan terlalu keras melakukan pengelapan terhadap jok mobil, karena dengan berbedanya jenis kain dan kulit dari jok mobil, dapat menyebabkan robek dan rusak, untuk itulah harus melakukannya dengan hati-hati dan jangan terlalu tergesa-gesa.

Nah itulah beberapa langkah mudah cara membersihkan jok mobil dari noda dan kotoran, dengan senantiasa melakukan perawatan terhadap kendaraan/mobil yang kita miliki, menjadikannya awet dan tahan lama, karena jika kendaraan dibiarkan kotor, tentu tidak nayaman dipandang mata. Selain tidak nyaman dipandang mata, maka akan menjadikan kita sebagai penggunanya tidak nyaman, juga tidak betah di dalam mobl tersebut,  apalagi jika ada aroma yang tidak sedap, menambah lagi tidak adanya keinginan kita untuk berlama-lama berada di dalam mobil.

Bagi mereka yang peduli akan kebersihan dan perawatan kendaraan kesayangannya, membersihkan jok mobil dari noda dan kotoran adalah hal wajib yang rutin dilakukan. Akan tetapi bagi mereka yang tidak peduli akan kebersihan, tentu tidak akan begitu peduli dengan hal seperti itu, semua kembali kepada kita masing-masing, karena kendaraan atau mobil yang kita punya adalah hak kita mau dibersihkan atau tidak.

Post a Comment for "Cara Membersihkan Jok Mobil dari Noda dan Kotoran"