Jangan Liburan Tanpa Persiapan

Meskipun sebagai kota wisata, daerah tempat saya beraktifitas tidak begitu padat, baik di tempat-tempat wisata yang sering wisatawan kunjungi untuk berlibur, maupun di jalan rayanya. Namun jika musim liburan telah tiba, minimal di akhir pekan, pengunjung atau wisatawan dari  berbagai daerah datang berkunjung, sehingga jalanan menjadi macet, tempat-tempat wisata padat pengunjung, hotel dan peginapan mendadak full.

Beberapa waktu yang lalu, teman sekampung saya, berkunjung di kota tempat saya beraktifitas. Sebelumnya beliau tidak ada memberikan informasi ataupun kabar, bahwa mereka akan berlibur di kota ini, malam harinya saat saya akan tidur menuju pembaringan, ada telvn masuk yang tidak lain adalah dari teman saya ini, betapa kagetnya saya saat mengetahui, teman saya bersama keluarganya sedang berlibur di kota tempat tinggal saya.

Hal yang pertama ia tanyakan adalah “Di mana ada penginapan/hotel yang kosong teman ?”. Hari sudah larut malam, berkabar tidak ada mau berkunjung, tau-tau menanyakan kabar tempat menginap ataupun hotel.

Sempat menghubungi beberapa teman saya yang kebetulan bekerja di hotel, ternyata benar tidak satupun tersedia kamar yang kosong pada malam itu. Akhirnya, teman saya bersama keluarganya saya ajak menginap di kontrakan kecil saya yang sebenarnya belum layak ada yang menginap.

Coba Anda bayangkan, seandainya saja kita ada dalam posisi teman saya tadi, sementara di kota tempat kita berlibur, tidak ada satu orang pun yang kita kenal untuk bisa dihubungi, minimal jika tidak untuk menginap di rumahnya, kita butuh dia untuk mencari informasi di mana ada tempat menginap yang cocok untuk kita. Alhasil, dapat ditebak. Berlibur mau happy malah jadi kacau balau.

Baca Juga : Saleshack Solusi Cepat Menjual Apartemen

Peristiwa tidak dapat tempat menginap, di era digital hari ini sebenarnya tidak perlu terjadi, baik itu pada diri saya sendiri, teman, maupun kepada semua orang. Perencanaan yang matang perlu dipersiapkan sebelum liburan itu tiba.

Beberapa hal yang perlu kita persiapkan sebelum berlibur, paling tidak seperti berikut ini :

1. Menentukan Waktu Liburan
Kapan waktu yang tepat untuk pergi liburan, penting untuk kita rencanakan, karena jika dadakan pergi liburan tentu akan menemui berbagai kendala yang akhirnya menghambat atau merusak liburan kita bersama keluarga.

Pilihlah waktu yang memang tepat untuk kita berlibur, ajak diskusi anggota keluarga kita, jangan menentukan sendiri waktu liburan tanpa pernah dibicarakan sebelumnya.

2. Mempersiapkan Dana untuk Liburan
Pergi liburan salah satu cara seseorang untuk refresing dari  lelahnya beraktifitas sehari-hari, sehingga dengan kegiatan liburan ini, bisa membuat seseorang terhindar dari stress dan tatkala kembali ke tempat bekerja, menambah semangat dan kreatifitas.

Baca Juga : Janjang Sajuta di Lereng Singgalang Bukittinggi-Agam

Setelah menentukan dan menemukan waktu yang tepa untuk berlibur, perkara yang tidak kalah penting adalah mempersiapkan dana, karena berbagai kebutuhan selama masa liburan membutuhkan biaya yang tidak memiliki anggaran pasti, sehingga kita dapat menyiapkan badget liburan sesuai dengan rencana ke mana kita akan berlibur.

3. Booking Penginapan (Hotel/Apartemen di Traveloka)
Semua temans tentu tidak menginginkan terjadi  peristiwa seperti teman saya di atas ! tidak mendapatkan tempat menginap saat berada di lokasi berlibur, karena jika hal itu terjadi betapa kerepotannya kita dan liburan menjadi tidak menyenangkan.
Ascott Waterplace Surabaya by Traveloka

Saat ini, di era digital ini kita tidak perlu repot-repot lagi. Begitu sampai di lokasi berlibur, jika sempat silahkan langsung berlibur dan tidak perlu keliling-keling lagi mencari penginapan dan jika kebetulan sampai di kota tempat berencana berlibur pada malam hari, karena kelelahan perjalanan jauh, silahkan langsung menuju ke lokasi tempat menginap.

Hal itu kita lakukan, tentunya setelah melakukan booking ataupun pemesanan tempat menginap/hotel/apartemen di Traveloka. Bahkan jika kebetulan Anda sedang atau berencana berlibur di Surabaya, saat ini tidak hanya hotel, apartemen pun bisa disewa harian untuk menginap bersama keluarga tercinta.

Misalnya Anda ingin menginap hanya satu malam saja di Surabaya, silahkan cek saja dengan klik di sini. Berapa lama Anda akan menginap di aparteman pilihan di Surabaya, dapat dilakukan mulai dari satu hari/malam, bahkan juga dapat menyewa bulanan ataupun tahunan.

Nah, teman-teman begitulah sedikit ulasan saya mengenai Liburan dan Penginapan, semoga bermanfaat ya dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan berkomentar ya teman-teman.

0 Response to "Jangan Liburan Tanpa Persiapan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel