Beginilah Perawatan Kulit Pria yang Tepat

Cara merawat kulit pria berbeda dengan wanita karena kulit yang dimiliki oleh pria cenderung lebih tebal dan berminyak dibandingkan wanita. Selain itu, mayoritas kulit pria juga memiliki pori-pori yang lebih besar. Sayangnya, hanya sedikit pria yang sadar bahwa melakukan perawatan terhadap kulit itu juga penting untuk dilakukan. Perawatan kulit pria tidak serumit perawatan kulit pada wanita jadi Anda bisa melakukannya dengan baik meskipun belum terbiasa.

Melakukan Perawatan Kulit Pria yang Tepat


Beginilah Perawatan Kulit Pria yang Tepat
Ilustrasi : gambar by PxHere

Menjaga kulit tetap sehat bukan hanya berguna untuk penampilan saja, namun juga berguna untuk kesehatan tubuh. Anda harus membiasakan diri merawat kulit dengan tepat untuk mendapatkan kulit yang sehat. Berikut ini cara merawat kulit pria yang benar.

1. Membersihkan dan Melembabkan Wajah
Perawatan kulit pria dimulai dari memilih pembersih dan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Banyak pria yang berfikir kalau semua jenis pembersih sama sehingga asal menggunakan. Ada setidaknya 4 jenis kulit diantaranya adalah kulit berminyak, kulit normal, kulit kombinasi, dan kulit kering. Untuk jenis kulit normal produk yang bagus adalah Nivea Men Extra White Dark Spot Minimizer Facial Foam, lalu untuk kulit kering yaitu Nivea Men Extra Dark Spot Minimizer Moisturizer. Sedangkan untuk kulit kombinasi Anda bisa menggunakan Nivea Men Whitening Oil Control dan untuk kulit berminyak dengan Nivea Men Acne Control.

Baca Juga : Cleansing Milk Ampuh Bersihkan Kotoran Wajah

2. Pakai Sunscreen Jika Beraktivitas di Luar Ruangan
Terkena paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan warna dan tekstur kulit rusak. Karena pria cenderung lebih banyak beraktivitas di luar, maka menggunakan sunscreen wajib dilakukan. Pilih sunscreen dengan kadar SPF lebih dari 30 untuk mendapatkan hasil maksimal. Selain itu, sunscreen juga dapat melindung Anda dari berbagai masalah kulit yang disebabkan sinar matahari.

3. Konsumsi Makanan yang Sehat
Mengkonsumsi makanan yang sehat juga termasuk ke dalam perawatan kulit pria  yang tepat. Kurangi mengkonsumsi makanan yang digoreng dan perbanyak mengkonsumsi sayur maupun buah-buahan. Jangan lupa untuk selalu minum air putih secukupnya karena hal tersebut dapat membantu kesehatan kulit dengan memperlancar metabolisme.

4. Olahraga Secara Rutin
Pola hidup sehat dan juga teratur sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit, termasuk dengan melakukan olahraga. Sirkulasi yang mengalami peningkatan dapat membawa lebih banyak darah menuju kulit. Hal tersebut berfungsi untuk membuang racun dan menyaring masuk gizi. Keluarnya keringat juga dapat membuat pori-pori kulit menjadi bersih. Selain untuk kesehatan kulit, olahraga juga membantu meningkatkan kesehatan organ penting lainnya.

Itulah beberapa cara melakukan perawatan kulit pria yang tepat. Produk perawatan kulit pria seperti Nivea Men sangat membantu Anda untuk mendapatkan kulit sehat karena kandungan yang ada di dalamnya dirancang khusus untuk kulit pria.

0 Response to "Beginilah Perawatan Kulit Pria yang Tepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel