Mudik Aman dan Nyaman dengan Bus Agra Mas

Mudik adalah kegiatan rutin bagi setiap perantau, baik itu dilakukan setahun sekali saat lebaran ataupun beberapa tahun sekali, tergantung kemampuan dari perantau itu sendiri. Mudik seakan menjadi hal yang tidak bisa dilewatkan oleh perantau, momen yang sering ditemui saat lebaran itu, menjadi tradisi khas tersendiri terutama di negeri tercinta Indonesia ini. 

Saya sebagai perantau juga melakukan hal itu, dikarenakan jarak daerah  rantau saya dengan kampung halaman berkisar 500 KM, maka memilih mudik menggunakan bus adalah hal yang membuat saya lebih nyaman, ketimbang memilih mudik menggunakan sepeda motor, seperti banyak yang dilakukan oleh orang lain.

Ilustrasi Mudik dengan Sepeda Motor By : metrobali.com

Pernah suatu hari saya melakukan perjalanan mudik menggunakan sepeda motor, menurut saya mudik menggunakan sepeda motor itu lebih hemat dan cepat, ternyata diluar dugaan saya, mudik menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh sejauh itu, justru lebih banyak mengeluarkan biaya daripada menggunakan bus.

Saat mudik menggunakan sepeda motor, mungkin kita hanya berpikir mengeluarkan uang hanya untuk bensin motor saja, anggapan itu tidak benar. Sebelum mudik dengan sepeda motor, tentunya kita harus memperhatikan betul kondisi sepeda motor, harus diservice, ganti oli dan mengganti bagian dari motor yang tidak layak melakukan perjalanan jauh. Alhasil, mudik menggunakan motor justru membuat saya lebih banyak mengeluarkan uang, belum lagi keamanan di jalan, kondisi fisik yang melelahkan dan jarak tempuh yang bisa menghabiskan waktu lebih lama.

Karena pengalaman mudik menggunakan sepeda motor seperti itu, untuk mudik tahun berikutnya saya tidak mau lagi menggunakan sepeda motor, saya lebih memilih mudik menggunakan bus, setidaknya beberapa hal berikut ini, pertimbangan saya memilih mudik menggunakan bus :

Pertama, perjalanan terasa lebih aman dan nyaman. Ya...siapa sih yang tidak menginginkan perjalanan mereka aman dan nyaman. Keselamatan adalah hal yang utama yang harus menjadi perhatian setiap orang, jika melakukan perjalanan. Keluarga di kampung halaman, menunggu kedatangan kita dari rantau, untuk itulah memilih melakukan perjalanan yang aman perlu dilakukan. Salah satu caranya menggunakan bus, apalagi bus yang dikelola secara profesional, memantapkan hati kita untuk menjatuhkan pilihan naik transportasi bus tersebut.

Kedua, biaya lebih irit. kebutuhan akan berlebaran di kampung halaman tidak sedikit, dengan menghemat biaya menggunakan bus, akan dapat membuat kita memiliki uang lebih untuk berlebaran di kampung halaman.

Ketiga, tiket bus bisa dipesan online. Di era digital hari ini, kemudahan berbagai transaksi dapat dilakukan hanya menggunakan smartphone. Salah satunya pesan tiket bus, sering kita perhatikan di media-media cetak maupun elektronik, betapa banyaknya perantau di Jakarta yang akan mudik bersama keluarga mereka, terkadang harus antri ratusan bahkan ribuan orang, hanya untuk mendapatkan tiket pulang kampung, baik itu tiket kereta, tiket bus sampai pada tiket pesawat terbang.

Saat ini, jika Anda merupakan perantau di Jakarta yang akan mudik, terutama ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, tidak perlu repot-repot lagi, berdesak-desakan hanya untuk mendapatkan tiket mudik tahun ini. Bahkan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, Anda sudah bisa memesan tiket bus secara onine.

Di mana Pesan Tiket Bus Secara Onine ?

Sudah banyak sekali layanan pemesanan tiket bus online, salah satunya adalah Tiket bus Agra Mas Treveloka. Dengan Traveloka, beli tiket bus Agra Mas kini semudah belanja online. Mulai dari mencari jadwal bus hingga pesan dan bayar tiket—semuanya bisa dilakukan dari rumah dan dari genggaman Anda.

Bus Agra Mas merupakan penyedia jasa transportasi yang beralamat di Jl. Bambu Kuning Utara No. 2, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. Ciri khas dari bus Agra Mas adalah berwarna merah. Agra Mas melayani jurusan antar kota-kabupaten dan antar kota antar provinsi.

Mudik Aman dan Nyaman dengan Bus Agra Mas
Bus Agra Mas by : www.traveloka.com

Bagi Anda yang melakukan perjalanan menggunkan bus Agra Mas, dapat memilih VIP Class dan Executive Class, keduanya memiliki fasilitas yang memanjakan Anda saat dalam perjalanan. setiap pengguna dapat menikmati fasilitas TV LCD, toilet, selimut, dan bantal. 

Mudik Aman dan Nyaman dengan Bus Agra Mas
Kondisi di dalan Bus Agra Mas by : www.traveloka.com

Untuk biaya Tiket bus Agra Mas Treveloka, terbilang cukup terjangkau. Seperti Anda yang akan mudik dari Jakarta ke Semarang, hanya mengeluarkan uang sejumlah Rp 165.000 untuk VIP Class dan Rp 195.000 untuk Executive Class.

Sangat terjangkau bukan ! saatnya cerdas memilih mudik menggunakan transportasi yang aman dan  nyaman, bus Agra Mas Traveloka jawabannya. Selamat melakukan perjalanan dan semoga selamat sampai di tujuan. 

2 Responses to "Mudik Aman dan Nyaman dengan Bus Agra Mas"

  1. Sekarang makin mudah pesan bus secara online. Nggak perlu ke agen dulu, yang kadang jadwalnya nggak pasti.

    BalasHapus
  2. Belum pernah coba naik bus yang dilewati sama Agra Mas nih. Semoga punya kesempatan buat merasakan nyamannya bus- bus yang ada di Indonesia. Hehe

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel