5 Jenis Makanan untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh Anak

Daya tahan tubuh setiap orang berbeda, ada yang lemah dan sering mengalami sakit, ada juga yang kuat dan jarang terserang penyakit. Untuk mempertahankan daya tahan tubuh bagi seseorang, harus selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat mempertahankan daya tahan tubuh, dan pilihlah mengonsumsi makanan yang dapat memperkuat daya tahan tubuh. Terutama bagi balita, balita sering kita lihat terserang yang namanya penyakit, karena daya tahan tubuh balita tidak sama dengan orang dewasa, untuk itulah sejak dini balita harus diberikan asupan gizi dari makanan yang dapat memperkuat daya tahan tubuh mereka.

Memilih makanan yang kaya akan vitamin, protein dan mineral, salah satu upaya orang tua balita, dalam memperkuat daya tahan tubuh mereka. Sehingga balita tidak mudah terserang penyakit yang siap menyerang ia kapan saja.

5 Jenis Makanan untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh Anak


Berikut makanan yang dapat diberikan kepada balita, agar mereka tidak mudah sakit dan daya tahan tubuh tetap terjaga.

1. Sayuran

tidak dipungkiri lagi bahwa sayuran adalah asupan bagi anak-anak, agar mereka memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Namun, memberikan makanan berupa sayuran pada balita sangatlah sulit, untuk itulah bunda harus berupaya, bagaimana cara sang balita mau mengkonsumsi sayuran.

2. Ikan 

Ikan memiliki kandungan asam lemak, dapat membantu sel darah putih untuk melawan penyakit. Ikan yang banyak mengandung asam lemak tersebut, seperti ikan salmon dan dan tuna.

Vitamin D yang dikandung ikan, berperan aktif dalam kekebalan tubuh dan dapat pula menjadi perlindungan terhadap infeksi. Untuk itulah berikan pada anak-anak asupan vitamin dari ikan tersebut.

3. Kacang

Dalam kacang mengandung banyak protein, vitamin dan mineral. Anak yang suka mengkonsumsi jenis makanan kacang ini, memiliki daya tahan tubuh lebih kuat daripada yang tidak menyukainya. Karena selain protein dan vitamin, dalam kacang juga mengandung antioksidan, seperti zeng, zat besi dan asam lemak omega.

4. Telur

Telur memiliki kandungan pembangkit nutrisi, kandungan vitamin A pada berfungsi dalam meningkatkan sel darah putih untuk melawan virus dan bakteri.

5. Yogurt

Yogurt mengandung probiotik (bakteri baik), dapat mencegah anak-anak dari serangan penyakit dan demam, terutama dapat mencegah anak-anak dari serangan penyakit gastrointestinal.

Itulah 5 jenis makanan untuk dikonsumsi anak-anak setiap harinya, agar semua balita di Indonesia menjadi sehat dan terhindar dari serangan penyakit dan menjadikan ibunda merasa senang dan gembira dalam membesarkan buah hati mereka.

Namun, terkadang kendala yang sering dalam memberikan asupan vitamin, anak-anak atau balita tidak menyukainya. Untuk itulah bagi bunda yang anaknya tidak menyukai makanan di atas, harus mencarikan solusi dengan mengolah makanan tersebut, menarik dan disukai anak-anak. Jika tidak juga berhasil, bunda dapat mencarikan solusi dengan memberikan suplemen yang sudah diolah menjadi sirup atau kapsul, sehingga anak-anak mau mengkonsumsinya. Seperti memberikan stimuno untuk balita . Stimuno adalah supplemen herbal yang diolah dari berbagai macam bahan hebal, sehingga aman dikonsumsi balita Anda. Apa saja khasiat Stimuno ? cek di sini : 5 khasiat Stimuno untuk kesehatan.

0 Response to "5 Jenis Makanan untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel