Stimuno untuk Balita, Agar Kesehatannya Terjaga

Dalam merawat dan membesarkan balita, seorang ibu sangat peduli akan kesehatan, gizi seimbang dan perkembangan buah hati mereka. Tak jarang, berbagai usaha dilakukan untuk balita mereka tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas dan kreatif. Asupan gizi yang seimbang merupakan hal utama, untuk mendapatkan semua itu. Selain pemberian ASI ekslusif, tambahan vitamin berperan aktif dalam menggapai harapan orang tua balita tersebut.

Dalam merawat dan membesarkan seorang balita, semua bunda tentu memiliki cara tersendiri, sehingga setiap tumbuh kembang mereka selalu menjadi perhatian. Meskipun sibuk, memiliki aktivitas yang sangat banyak, seorang ibu selalu memberikan yang terbaik untuk buah hati tercinta. Bagi bunda yang membutuhkan informasi,  berikut beberapa tips dalam merawat dan membesarkan balita, agar balita tumbuh sehat dan cerdas :

1. Menjaga Kesehatan Balita

Terkait dengan kesehatan, siapa sih yang tidak menginginkan bayi yang sehat, namun demikian jika tidak peduli akan tumbuh kembang mereka, tentunya akan berdampak pada kesehatan mereka nantinya. Bayi yang sehat idealnya, mengalami pertumbuhan berat badan yang terus mengalami peningkatan dari bulan ke bulan.

Menjaga kesehatan bayi, mulai dari mereka bangun tidur, sampai kembali tidur lagi, perlu menjadi perhatian bagi orang tua. Mulai bangun tidur, memandikan mereka secara rutin dan menggantikan pakaian mereka. Dalam menyentuh bayi, kebersihan tangan juga harus diperhatikan, apalagi bagi seorang ibu yang pekerjaannya tidak hanya mengurus bayi. Setelah memasak, memegang sesuatu yang diyakini kotor serta berkuman, sehingga saat kembali menyentuh bayi, jangan lupa mencuci tangan terlebih dahulu.

Seorang balita, tubuh mereka sangat rentan akan kuman dan virus yang didapat melalui lingkungan, baik dari orang tua atau orang sekitar dan sesuatu yang bisa saja hinggap ke tubuh mereka. Oleh sebab itulah, maka untuk  menjaga kesehatan bayi, perlu ekstra memperhatikan hal-hal yang bisa menyebabkan bayi terhinggap penyakit.

2. Rutin Memeriksa Perkembangan Bayi di Posyandu

Posyandu adalah salah satu tempat memeriksa perkembangan bayi, di Posyandu adanya imunisasi, slah satu usahan untuk menguatkan daya tahan tubuh untuk sang balita. Untuk itulah bagi ibu-ibu, jangan lupa secara rutin mengikuti kegiatan-kegiatan di posyandu, untuk memeriksakan kesehatan balita Anda.

Baca Juga :

- Apakah Balita Tidak Butuh Tambahan Vitamin ?
- 5 Khasiat Stimuno untuk Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh

Jika tidak sempat, pergilah ke dokter anak dan balita. Di sana kita akan mendapatkan berbagai macam informasi mengenai pertumbuhan dan perkembangan bayi kita. Jika ada sesuatu yang salah dalam perawatan, segera peraiki kesalahan tersebut, tentunya melalui bimbingan dokter anak dan balita tersebut.

3. Mencukupi Kebutuhan Balita

Tidak dipungkiri lagi, bahwa untuk mendapatkan pertumbuhan bayi yang sehat, harus tercukupi kebutuhan nutrisinya. Banyak sekali kebutuhan nutrisi bagi sang balita, seperti zat besi, zinc, kalsium, vitamin, dan omega 3.

Bayi akan memperoleh nutrisi itu dari yang dikonsumsinya, utamanya dari Air Susu Ibu (ASI). Asi sebagai sumber makanan utama bagi balita, selain ASI untuk makanan bagi bayi, juga dapat mencegah dan menjadi imun dari serangan penyakit.

Saat ini, untuk memacu kebutuhan bayi akan nutrisi dan gizi, seorang ibu tidak hanya memberikan mereka ASI, karena untuk memacu itu semua, butuh tambahan asupan nutrisi dari luar, terlebih lagi jika balita Anda sudah di atas 1 tahun, penting untuk memberikan mereka asupan nutris dan vitamin tersebut.

Agar tidak salah dalam memberikan asupan vitamin tersebut, perlu konsultasikan pada dokter anak Anda. Untuk informasi salah satu asupan nutrisi yang penting untuk menjaga daya tubuh anak dalam berbagai serangan penyakit adalah STIMUNO.

Mengenal STIMUNO

Punya Bayi ? Beri Stimuno untuk Balita

Stimuno adalah supplemen herbal yang terbuat dari bahan alami, Stimuno berfungsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh. STIMUNO mengandung komposisi ekstrak tunggal tanaman meniran, dalam bahasa latin dikenal dengan Phyllanthus niruri. Ekstrak itu diambil dari bagian akar, daun, batang dan buah Phyllanthus yang diolah menjadi sirup dan kapsul.

STIMUNO dapat dikonsumsi oleh balita dan orang dewasa, untuk balita sendiri dapat memilih STIMUNO untuk balita. STIMUNO terdiri dari kapsul dan srup, karena untuk balita, maka disarankan memilih STIMUNO syrup. Namun, bagi balita yang sudah bisa menelan kapsul, juga bisa mengkonsumsi kapsul STIMUNO.

Stimuno merupakan produk herbal, diolah dengan higienis dan memperhatikan akan manfaat bagi balita, manfaat utamanya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh seorang balita. Dapat mencegah penyakit dan penyembuhan terhadap penyakit balita.

Alasan Memilih STIMUNO

Produk STIMUNO mengusung Tagline : "Minum Stimuno saya dan anak Gak Takut Sakit!” sehingga mengkonsumsi STIMUNO dapat membantu mempercepat penyembuhan pada anak dan membantu mencegah anak mudah sakit. Dalam memilih suatu produk, tentunya kita perlu memperhatikan dan memutuskan mengapa kita harus membeli produk terbebut, berikut alasan mengapa kita harus memberikan asupan nutrisi dan vitamin untuk balita dengan STIMUNO :

Pertama, bahan-bahan Stimuno diolah dari bahan alami. Penting bagi kita, untuk menghindari bahan kimia, memilih Stimuno adalah salah satu alasan tepat, sebagaimaa diesbutkan di atas, bahwa Stimuno diolah dari ekstrak tanaman alami, sehingga hal ini patut kita pilih untuk kesehatan sang balita.

Kedua, Stimuno telah beredar sejak tahun 1999. Stimuno sudah dipercaya dan menjadi pilihan ibu-ibu/orang tua untuk menjaga kesehatan anak nya selama lebih dari 15 tahun. Stimuno yang telah puluhan tahun beredar dan dikonsumsi masyarakat Indoenesia, cukup menjadi alasan diberikan kepada balita Anda.

Ketiga, selain dua hal di atas Stimuno memili keunggulan dari produk sejeni dan berikut keunggulannya :

Punya Bayi ? Beri Stimuno untuk Balita

  • STIMUNO berfungsi mengaktifkan sistem imun non-spesifik dan sistem imun spesifik, jadi, semua lapisan imun bagi balita dapat bekerja secara optimal untuk kekebalan tubuh.
  • Stimuno telah di uji klinik dan dapat izin edar resmi dari kementerian kesehatan.
  • Meniran (Phylanthus niruri) sebagai bahan dasar STIMUNO dibudidayakan dengan teknologi modern mengikuti standar GAP (Good Agriculture Practices) dan diproses mengikuti standar c-GMP (current-Good Manufacturing Practices) dan CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) sesuai standar industri farmasi.
  • STIMUNO aman digunakan untuk pemakaian jangka panjang dan dapat dikonsumsi bersama dengan obat atau vitamin lainnya.
  • STIMUNO aman dikonsumsi mulai dari usia 1 tahun.
  • Dipercaya oleh para dokter. STIMUNO sudah diresepkan dokter dengan baik selama 5 tahun.
Keempat, testimoni pelanggan. Salah satu tingkat kepercayaan masyarakat dalam memilih produk adalah karena adanya pengalaman orang lain dalam menggunakan produk tersebut, Stimuno karena sudah dikonsumsi oleh banyak orang, maka mereka memberikan kesaksiannya dalam perkembangan balita mereka, berikut beberapa kesaksian mereka yang telah menggunakan Stimuno tersebut.

Punya Bayi ? Beri Stimuno untuk Balita

Stimuno untuk Sistem Imun

Dari sekian banyak keunggulan dan khasiat Stimuno, dapat diketahui bahwa fungsi utama dari Stimuno ini adalah untuk menjadikan sistem imun seseorang kebal. Sistem imun tidak hanya satu komponen, tetapi banyak komponen yang ada di dalamnya, semua komponen itu bekerja secara bersamaan setiap aktivitas yang kita lakukan, sehingga ketika mengalami serangan penyakit yang berasal dari luar tubuh kita, bahkan dari dalam diri tubuh kita sendiri, bisa mendatangkan penyakit, akibat sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Secara umum, sistem imun dalam tubuh seseorang itu dapat dikelompokkan ke dalam tiga bagian, yaitu sebagai berikut :

Pertama, sistem imun pertama ini terjadi di awal karena berhubungan langsung dengan serangan virus dari luar, seperti debu, asap dan air kotor. Sistem imun awal ini ada pada organ tubuh bagian luar, yaitu rambut di kulit, kulit dan air mata.

Kedua, sistem kekebalan tubuh alamiah atau sering dikenal dengan non spesifik, sistem non spesifik inilah yang paling cepat beraksi pada tubuh manusia akan ketahanan  tubuh seseorang.

Ketiga, sistem kekebalan tubuh spesifik atau dapatan, artinya sistem imun bagian inilah yang bekerja melawan virus dan serangan penyakit yang datan dari luar, di saat sistem kekebalan tubuh alamiah tidak mampu lagi menahan serangan tersebut. Yang aktif pada sistem ini adalah Limfosit T & B. Antibodi (IgG dan IgM) adalah hasil kerja dari sistem imunitas dari sistem spesifik ini.

Sistem imun ini bekerja secara bertahap sesuai dengan pertumbuhan usia seseorang, pada usia balita sistem imun belum bekerja secara optimal dan berangsur beranjak remaja dan dewasa, hingga membentuk sistem imun yang lebih kuat, namun pada masa tua atau lansia sistem imun kembali melemah.  Makanya pada usia balita dan lansia sangat mudah terserang penyakit, hal ini akan berbeda dengan mereka yang memiliki sistem imun yang telah diberikan berbagai macam vitamin. Sehingga sistem imun lebih kuat daripada mereka yang mengabaikannya.

Imunomodulator pada Stimuno untuk balita dan orang dewasa sangat berperan aktif  menjadikan kerja imun lebih aktif dalam memenuhi fungsinya memperkuat imun tadi. Bahkan selain sebagai pencegahan terhadap penyakit, pun bagi mereka yang terserang penyakit akibat lemah sistem imunnya, Stimuno memberikan solusi penyembuhan terhadap penyakit tersebut.

Varian Produk Stimuno

Stimuno untuk balitaProduk Stimuno diproduksi dengan 2 jenis, yaitu Stimuno sirup dan Stimuno forte (kapsul). Bagi balita, memberikan Stimuno sirup dapat membantu mereka menyukainya, karena pada umumnya balita mudah saat diberikan vitamin/obat dalam bentuk sirup, apalagi Stimuno sirup memiliki 3 varian rasa yang manis, nyaman dikonsumsi untuk balita, 3 varian rasa Stimuno itu adalah rasa original, rasa Anggur dan rasa Orange Berry.

Stimuno untuk balitaSetiap satu sendok Stimuno sirup (5 ml) mengandung 25 mg ekstrak Phyllanthus niruri, dikonsumsi 1-3 kali sehari untuk pencegahan atau untuk proses penyembuhan dari sakit. Dengan sistem FITOFARMAKA, teruji klinis, khasiat, dan keamanannya. Stimuno forte dapat dikonsumsi oleh anak berusia 12 tahun ke atas, STIMUNO kapsul tersedia dalam ukuran 1 box berisi 10 kapsul/ blister atau isi 30 Kapsul. setiap 1 kapsul STIMUNO mengandung 50 mg ekstrak Phyllanthus niruri. Sedangkan untuk dosis pemakaian, untuk pencegahan diberikan 1 kapsul per hari. Sedangkan pada saat sakit dikonsumsi 3x sehari. Dan jika dalam Perjalan (Traveling) 2x sehari.

Baca Juga : - 5 Jenis Makanan untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh Anak

Itulah beberapa ulasan kami, mengenai Stimuno untuk Balita, Agar Kesehatannya Terjaga. Jika Anda membutuhkan informasi selanjutnya dapat mengunjungi alamat dari kantor dan perusahaan produk Stimuno untuk balita ini, Anda dapat mengunjungi office dan alamatnya berikut ini :

Head Office :
Titan Center 3rd Floor Jalan Boulevard Bintaro Block B7/B1 No. 05 Bintaro Jaya Sector 7 Tangerang 15224, Indonesia. Phone. (+62-21) 7454 111 Fax. (+62-21) 7454 111

Factory Address :
Jalan Letjen Bambang Utoyo 138 Palembang 30114, Indonesia Phone. (62-711) 711 390 Fax. (62-711) 713 242

Bisa juga mengunjungi website resmi dari Stimuno untuk balita di sini : http://stimuno.com/, terima kasih telah berkunjung.

9 Responses to "Stimuno untuk Balita, Agar Kesehatannya Terjaga"

  1. Para ponakanku sewaktu bayi juga seringkali diminumi stimuno untuk nambah kekebalan tubuh mereka, mas.
    Dan benar jadi ngga mudah sakit.
    Saat aku sakit kebetulan juga direkomendasikan oleh dokter untuk minum stimuno khusus untuk dosis dewasa untui mempercepat proses penyembuhan.

    BalasHapus
  2. Waah keren mas, udah diberikan stimuno untuk balita duluan keknya keponakannya ya, saya malah baru rekomendasikan, hehe.

    BalasHapus
  3. Mau tanya nih, kira2 Stimuno ini sudah ada di apotik terdekat nggak? Apa lebih baik beli onlie saja ya? Oh ya, mampir juga ya di blog saya.

    BalasHapus
  4. @Mbak Ludfia Coba aja ditanyakan ke apotek terdekat mbak, karena Stimuno sudah dijual bebas di apotek2 terdekat, kalau tidak ada ya musti beli online mbak.

    BalasHapus
  5. @Mbak Mona Terima kasih telah berkunjung ya.

    BalasHapus
  6. Belum pernah nyobain stimuno buat anakku. Kemarin ada teman juga yang bilang kalau stimuno ini membantu anak tidak gampang sakit.. Oh iya, rasanya kira-kira pait nggak ya Mas?

    BalasHapus
  7. @kangmasroer untuk rasa ada 3 varian rasa sirup stimuno untuk balita ini mas, ada anggur, orange dan berry.

    BalasHapus
  8. @Evrina, Betul mbak, patut dicoba ni Stimuno untuk balita, agar kesehatan dan daya tahan tubuh mereka terjaga.

    BalasHapus
  9. @Marimo269 Sama-sama kak, moga informasinya bermanfaat.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel