Wisata Baru di Kamang Kabupaten Agam

Agam merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Sumatera Barat, yang mana dahulunya sebelum terjadi pemekaran wilayah Agam merupakan kabupaten yang berpusat di kota Bukittinggi. Sedangkan saat ini, Bukittinggi menjadi kotamadya TK. II dan kabupaten Agam berdiri sendiri dengan ibukotanya Lubuk Basung.

Jika biasanya kita mengenal tempat wisata yang ada di kabupaten Agam itu ada Danau Maninjau, Puncak Lawang. Saat ini sudah banyak sekali muncul tempat wisata baru di kabupaten Agam ini. Dengan berbenah masyarakat setempat bersama dengan donatur dan pemerintah daerah, terus berupaya menjadikan potensi alam di daerah Agam ini, terus mengalami perubahan. Perubahan dimaksud adalah ke arah yang lebih baik.

Salah satu potensi APBD adalah sektor pariwisata, oleh sebab itu di kabupaten Agam terus berbenah di sektor pariwisata tersebut. Meskipun untuk masuk ke lokasi wisata kabupaten Agam kebanyakan gratis, namun pengelola selalu menyediakan kotak amal. Dengan adanya kotak amal tersebut pengunjung bisa membayar biaya masuk ke lokasi wisata seikhlasnya. 

Dengan adanya dana dari kotak amal tersebut, tentu dapat digunakan oleh pengelola, sebagai dana pemeliharan, perbaikan dan peningkatan objek wisata yang mereka kelola. Berikut kami informasikan objek wisata baru di Kamang khususnya yang merupakan bagian kabupaten Agam wilayah timur.

1. Taman Tirtasari Kamang

Taman Tirtasari Kamang

Apa yang Anda bayangkan saat mendengar kata-kata Taman ? mungkin Anda berpikir adanya arena bermain dalam bentuk taman yang luas dan tidak ada hubungan dengan air/kolam. Tapi jangan salah dulu, di Taman Tirtasari Kamang, justru bukan itu yang dimaksud. Taman di sini adalah berbentuk kolam besar. Di sini pemandangannya indah dengan view bukit dan sawah. Di area kolam disediakan juga permainan anak-anak, seperti sepeda air. 

Di sekeliling Taman terdapat pondok-pondok kecil yang menyediakan makanan oleh pedagang. Di seberang kolam terdapat rumah pohon untuk arena selfie. Untuk dapat menikmati keindahan Taman Tirtasari secara keseluruhan, kita dapat naik ke atas bukit di ujung Taman Tirtasari. Di sinilah tempat saya memotret area kolam Taman Tirtasari seperti di bawah ini :

Taman Tirtasari Kamang, Sonsang dan Kabupaten Agam
Cek Lokasi : Maps Taman Tirtasari Kamang



2. Banto Royo

Banto Royo Kamang, Agam Suamtera Barat

Banto Royo merupakan objek wisata baru di Kamang kabupaten Agam. Banto Royo adalah objek wisata dengan arena utama jembatan kayu. Tidak jauh dari lokasi Taman Tirtasari Kamang. Banto Royo menjadi objek wisata yang unik, di sini selain dapat menikmati keindahan alam, tersedia arena bermain yang menantang adrenalin. Dan bagi anak-anak yang suka mandi, di Banto Royo juga tersedia tempat mandi anak-anak/kolam renang Banto Royo.  Cek Lokasi :

2 Comments

Previous Post Next Post

Contact Form