7 Bahaya Makanan Pedas Bagi Tubuh

  Rustam Efendi      
Berbagai makanan dapat dinikmati di tanah air tercinta kita Indonesia. Dari sabang sampai merauke banyak sekali terdapat berbagai menu makanan dan sangat sesuai dengan lidah kita. Dari makanan yang dibuat dari bahan yang sederhana sampai pada makanan mewah sekelas restoran. Tentunya dari segi rasa beragam mulai dari sedikit asin, agak manis dan pedas.

Tujuh Bahaya Makanan Pedas Bagi Tubuh

Dari sekian macam rasa dalam makanan, rasa pedas cenderung lebih banyak dinikmati oleh lidah orang Indonesia, tidak dapat dipungkiri, cabe tidak terlepas dari makanan pedas yang dikenal dengan cabe. Ya...cabe itu menambah nikmatnya makan dan santap siang Anda.

Namun, apakah memakan cabe setiap hari tidak memiliki resiko ? ternyata jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan dan secara terus menerus dapat menyebabkan resiko penyakit datang dalam tubuh kita. Untuk itulah agar kita dapat mengurangi mengkonsumsi makanan pedas. Agar tidak menimbulkan berbagai macam penyakit akibat makanan pedas tersebut. Mengkonsumsi makanan pedas sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda. inilah tujuh bahaya makanan pedas :

1. Bahaya bagi lambung. Makanan pedas mengakibatkan kerusakan pada dinding lambung. Hal ini karena, jenis makanan yang pedas memiliki kadar  asam yang banyak, terlalu banyak asam dimasukkan keperut, lalu menyebabkan kerusakan pada dinding lambung Anda.

2. Penyebab Gastritis/Maag akut. Makanan pedas mengakibatkan penyakit maag akut atau Gastritis. Gejala gastritis yang seperti muntah, mual, diare.

3. Penyebab tukak lambung. Makanan pedas mengakibatkan penyakit atau ulkus Gaster ( tukak lambung ) . Gejala yang muncul ketika Anda terkena penyakit ini yaitu perut terasa terbakar, gejala mual, muntah.

4. Penyebab Insomnia. Makanan pedas menyebabkan insomnia terbuka atau kesulitan tidur di malam hari. Jadi Anda sebaiknya menghindari makan makanan pedas pada waktu malam. Karena istrihat Anda tidak akan nyaman. jika Anda terkena insomnia.

5. Makanan pedas akan menyebabkan hilangnya nafsu makan. Jadi cobalah untuk mengurangi rasa pedas dari makanan untuk kesehatan tubuh Anda.

6. Penyebab tubuh menjadi kurus. Makanan pedas menyebabkan berat Anda turun. Jadi mengurangi atau menghilangkan kebiasaan makanan yang pedas adalah pilihan tepat, jika Anda ingin menambah berat badan.

7. Penyebab sakit kepala. Makanan pedas menyebabkan sakit kepala serangan penyakit dampak gastritis. Karena terlalu banyak memakan makanan pedas.


Dari beberapa hal diatas mungkin Anda tidak mengalaminya walaupun sudah makan makanan pedas itu setiap hari, barangkali hal ini tergantung lagi kondisi tubuh Anda masing-masing ada yang cepat terkena bahaya makanan pedas, namun ada pula yang lambat.

Itulah Informasi Tujuh Bahaya Makan Makanan yang Pedas, semoga kita menyadari hal ini, sebelum terkena penyakit di atas.
logoblog

Thanks for reading 7 Bahaya Makanan Pedas Bagi Tubuh

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar