Khasiat Cuka Apel Untuk Mengobati Luka Memar

  Rustam Efendi      
Luka adalah sesuatu yang tidak diinginkan oleh semua orang di dunia ini. Namun, luka bisa saja terjadi kapan dan di mana serta siapa pun, oleh karena itu berhati-hati dalam setiap melakukan pekerjaan perlu dilakukan. Banyak penyebab yang dapat membuat seseorang terluka, apakah terkena benda tajam, tergores, terjatuh dan sebagainya. Sehingga akibat luka bisa meninggalkan jejak memar pada tubuh seseorang.

Khasiat Cuka Apel Untuk Mengobati Luka Memar

Jika sudah mengalaminya, tentu hal yang harus dilakukan berikutnya adalah mengobatinya dan agar tidak meninggalkan jejak dan bekas luka itu harus benar-benar diobati dengan yang tepat. Sebenarnya di sekitar kita ada saja yang dapat mengobati luka memar tersebut. Meskipun demikian, terkadang kita tak mengetahuinya. Salah satunya adalah dengan cuka apel.

Meski aromanya yang asam sehingga menusuk hidung, cuka apel cukup banyak manfaatnya bagi kesehatan kita dan juga cuka apel sudah dikenal sejak lama. Selain bisa menenangkan kulit dan meghilangkan bau kaki cuka apel juga dapat menghilangkan memar lho.

Cuka apel juga mengandung vitamin dan mineral sehingga, cuka apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga dapat menenangkan kulit anda.

Cara untuk menghilangkan memar dengan menggunakan cuka apel mudah saja antara lain rendam kapas kedalam cairan cuka apel, lalu tempelkan pada bagian yang memar dan bungkus dengan perban, biarkan selama 60 menit atau selama satu jam. Kandungan anti inflamasi yang terdapat dalam cuka apel juga dapat menyembuhkan cedera pada kulit juga lho.

Baca Juga : Khasiat Cuka Apel untuk Kulit Wajah

Jadi, cuka apel banyak memiliki manfaat kesehatan yang sangat berguna bagi kita antara lain perawatan ketombe, menyembuhkan kulit terbakar, mengobati iritasi karena pisau cukur, membuat rambut lebih berkilau dan membersihkan wajah.

Itulah cara menghilangkan rasa memar dengan menggunakan cuka apel. Semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.
logoblog

Thanks for reading Khasiat Cuka Apel Untuk Mengobati Luka Memar

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar