4 Jenis Minyak Goreng Sehat yang Baik Untuk Memasak

  Rustam Efendi      
4 Jenis Minyak Goreng Sehat yang Baik Untuk Memasak

Menjaga kesehatan tubuh sudah sepatutnya kita lakukan agar nanti di hari tua kita tidak merepotkan anak cucu kita. Selain rajin berolahraga, kita juga harus memperhatikan makanan yang akan kita makan.

Termasuk melihat bahan apa saja yang kita gunakan untuk memasak.Untuk itu coba ganti minyak goreng Anda menjadi minyak goreng yang lebih sehat. Minyak goreng sehat itu banyak sekali loh jika Anda mau mencarinya. Dikarenakan untuk memakan masakan yang sehat butuh usaha yang lebih. Nah, apakah Anda penasaran apa saja sih minyak goreng yang sehat untuk memasak. Berikut 4 jenis minyak goreng sehat yang bisa Anda jadikan referensi untuk mengganti minyak goreng lama Anda.

1. Minyak Goreng Kacang
Pernah dengar tentang minyak goreng yang satu ini? Minyak goreng kacang adalah jenis minyak goreng yang terbuat dari kacang-kacangan. Kacang-kacangan tersebut diolah sedemikian rupa untuk
menghasilkan minyak.Minyak kacang ini sangat kaya akan vitamin E sehingga sangat bagus untuk
kesehatan kulit Anda. selain itu kandungan lainya seperti magnesium, zinc dan potassium yang terdapat di dalam kacang sangat bagus untuk mencegah kanker. Hal tersebut disebabkan karena dengan mengonsumsi minyak kacang akan membuat kita melawan radikal bebas. Namun karena rasa minyak kacang yang agak pahit maka sebaiknya minyak kacang hanya dijadikan pelengkap dan tidak untuk menumis.

Baca Juga : Khasiat Cuka Apel untuk Luka Memar

2. Minyak Zaitun
Minyak goreng sehat selanjutnya adalah minyak zaitun. Minyak yang memang terkenal kaya manfaat ini sangat banyak manfaatnya untuk tubuh. Minyak zaitu dari dulu dipercaya dapat membuat kulit menjadi lembab sehingga banyak yang menjadikan minyak zaitun sebagai pelembab alami tubuh. Selain itu juga Anda punya selulit sehabis melahirkan, Anda bisa menggunakan minyak zaitun setiap hari untuk  menghilangka selulit. Selain itu minyak zaitu sangat bagus untuk kesehatan jantung Anda karena mengandung minyak tak jenuh yang tinggi dan juga kaya antioksidan. Maka Anda bisa menumis dan menggoreng mulai sekarang menggunakan minyak zaitun.

3. Minyak Goreng Yang Terbuat Dari Bunga Matahari
Ternyata bunga matahari tak hanya bisa dijadikan cemilah seperti kuaci.Minyak dari bunga matahari
juga bisa dijadikan untuk memasak. Malah lebih bagus dari minyak zaitun, hal ini dikarenakan minyak yang berasal dari bunga matahari tak bereaksi dengan panas sehingga sangat bagus untuk memasak. Kandungan asam oleat dan asam phenolic yang ada pada minyak bunga matahari sangat bagus untuk tubuh.  Selain bisa digunakan untuk menggoreng makanan, Anda juga bisa membuat beragam jenis kue dengan minyak yang berasal dari Bungan matahari ini.

4. Minyak Kelapa
Selanjutnya ada minyak kelapa, minyak ini sangat sehat juga untuk tubuh kita. Sebelum adanya minyak kemasan seperti sekarang, minyak kelapa banyak digunakan oleh orang jaman dulu. Bahkan mereka membuat sendiri minyak kelapanya. Cara membuat minyak kelapa ini memang membutuhkan proses yang lama.

Selain harus disangrai hingga menghasilkan minyak, juga harus diaduk terus agar bagus hasilnya. Minya kelapa baik digunakan untuk memasak karena mengandung asam laurat yang bisa membunuh bakteri-bakteri jahat dalam tubuh. Juga tentu saja sangat baik untuk jantung kita. Sekarang sudah banyak orang yang membuat minyak kelapa ini sehingga Anda tak usah untuk mencarinya. Minyak kelapa ini bisa Anda gunakan juga untuk kulit Anda, sama halnya dengan minyak zaitun. Minyak kelapa akan membuat kulit Anda lembab dan juga membuat kulit Anda terhindar dari kekeringan.
logoblog

Thanks for reading 4 Jenis Minyak Goreng Sehat yang Baik Untuk Memasak

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar