Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

  Rustam Efendi      
Jeruk Nipis yang sering kita kenal sebagai tambahan penyedap alami untuk berbagai makanan dan minuman, serta sering juga digunakan untuk obat-obatan. Seperti mengobati batuk, mengobati sakit tenggorokan dan lainnya. Jeruk nipis ini, sangatlah mudah kita temukan di seluruh daerah di Indonesia ini, bahkan di warung-warung di dekat rumah juga banyak tersedia dengan harga yang sangat terjangkau. Tapi pernahkah Anda menyangka, bahwa ternyata jeruk nipis memiliki berbagai khasiat dan manfaat untuk kecantikan.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Beberapa manfaat tersebut adalah saat digunakan untuk masker wajah seseorang sebagai berikut :

1. Masker jeruk nipis bermanfaat untuk mengencangkan dan mencerahkan Kulit
Muka yang kencang tentu menandakan kesehatan kulit yang terjaga dan terlihat awet muda. Selain menambah rasa percaya diri, wajah cerah merona selalu menjadi pusat perhatian di mata orang lain. Sehingga setiap orang mendapatkan kulit yang kencang dan bersih tersebut. Bagaimana tidak mebuat hati ini menjadi senang dan pkiranpun tenang. 

2. Masker jeruk nipis membersihkan kulit kusam 
Wajah kusam dan kotor tentu mengganggu penampilan cantik Anda. Jeruk nipis dapat membersihkan kotoran yang menempel pada pori-pori wajah. Dengan rutin menggunakan masker wajah akan menjadikan kulit Anda semakin bersih dan terhindar dari yang namanya kulit kusam. Tampil di depan orang lain, akan menyebabkan kehilangan kepercayaan diri, jika memiliki kulit kotor dan kusam.
 
3. Masker jeruk nipis mengatasi masalah jerawat 
Jerawat timbul karena pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, kandungan air dalam buah jeruk nipis dapat mengobati jerawat dengan zat anti bakteri yang ada di dalamnya. Noda hitam yang ada di wajah anda juga dapat disamarkan dengan masker jeruk nipis. Siapa juga yang tidak ingin memiliki kulit muka yang mulus dan terbebas dari jerawat.

Baca Juga : Tips Sehat di Usia Tua

Apalagi bagi para remaja, memiliki kulit wajah yang berjerawat sangatlah mengganggu, oleh sebab itu menggunakan masker keruk nipis adalah salah satu cara tampil dengan kulit bersih dan cantik.

Lantas, bagaimanakah cara membuat dan menggunakan masker jeruk nipis tersebut ? cara membuatnya sangatlah mudah Anda sediakan saja jeruk nipis segar beberapa buah, lalu kemudian Anda potong menjadi 2 bagian dan peras jeruk tersebut sampai mengeluarkan airnya. Lalu oleskan air jeruk nipis tadi secara merata ke wajah Anda, setelah itu diamkanlah selama lebih kurang setengah jam ( 30 menit ).

Selanjutnya setelah didiamkan selama 30 menit, lalu bersihkanlah muka Anda dengan air yang bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara ini secara teratur sesering mungkin. Anda akan melihat perubahan pada wajah Anda.

Demikianlah artikel tentang " Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan " semoga bermanfaat.
logoblog

Thanks for reading Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar