3 Khasiat Kesehatan Bagi yang Konsumsi Bawang Bombay

Bawang bombay (Allium Cepa Linnaeus) adalah jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Alliaceae dan bawang bombay ini juga termasuk kedalam genus Allium. Ditengarai bawang bombai berasal dari Asia Tengah, kemungkinan Palestina, lalu bawang bombay ini langsung menyebar ke Eropa dan India, dan masuk dibawa oleh para pedagang dari sana.

3 Khasiat Kesehatan Bagi Yang Konsumsi Bawang Bombay




Bawang bombay biasanya digunakan oleh ibu rumah tangga untuk memasak. Selain untuk bahan
bumbu masakan yang berbentuk bulat dan berdaging tebal, ternyata selama ini bawang bombay yang hanya kita ketahui sebagai bumbu bahan masakan saja, tidak disangka bawang bombay ini juga mempunyai manfaat bagi kesehatan kita lo.

Apa anda sudah tahu apa saja manfaat bawang bombay untuk kesehatan kita? Berikut dibawah ini saya akan menjelaskan beberapa manfaat bawang bombay untuk kesehatan kita bagi anda yang belum tahu. Serta saya juga akan menjelaskan cara pengobatannya. Simaklah beberapa manfaat bawang bombay dengan baik dibawah ini.

1. Mengatasi Rasa Mual
Caranya mudah saja, yaitu parutkan bawang bombay, lalu ditempelkan pada perut. Rasa panas dari parutan bawang bombay itu bisa digunakan untuk mengatasi mual pada penderita masuk angin.

2. Dapat Menjaga Kesehatan Jantung
Caranya anda hanya perlu mengkonsumsi setengah potong bawang bombay. Hal ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh anda. Sehingga dengan turunnya kolesterol jahat tersebut, secara otomatis kesehatan jantung pun lebih terjaga dengan mengkonsumsi bawang bombay secara teratur.

3. Menjaga Kesehatan Otak
Bawang bombay ternyata juga dapat menjaga kesehatan otak kita. Caranya mudah saja, yaitu anda hanya perlu mengkonsumsi bawang bombay secara teratur saja. Sehingga jika anda mengkonsumsi bawang bombay secara teratur, hal ini akan dapat menutrisi otak anda sehingga fungsinya terjaga dengan baik.

Nah, itulah tiga manfaat bawang bombay yang sangat berguna bagi kita. Anda bisa mencoba salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas dirumah anda, jika anda ingin mencobanya. Kalau begitu selamat mencobanya dirumah, terima kasih.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form