Simulasi dan Contoh Soal CPNS Resmi dari BKN

Penghujung tahun 2019 ini merupakan bulan diadakannya seleksi penerimaan CPNS 2019. Di mana ratusan ribu kursi diperebutkan para pencari kerja, baik itu tamatan SMA, DIII dan S1 ke atas. Hanya mereka yang mempersiapkan diri yang mampu sampai ke ambang batas nilai yang telah ditetapkan pemerintah. Passing Grade merupakan istilah minimal nilai yang harus diperoleh oleh seluruh peserta tes CPNS 2019 ini. Jika passing grade itu mencapai ambang minimal, tentu selanjutnya adalah di rangking berapa urutan nilai kita. Jika tidak mau berada di bawah tentu haruslah mempersiapkan diri sejak sekarang dan jangan ikut seleksi CPNS 2019 tanpa adanya persiapan.

Untuk itulah pemerintah sendiri mempersiapkan bagi Anda yang ingin mencoba simulasi dan mengetahui bentuk soal yang akan dijawab pada seleksi CPNS 2019 ini. Dan caranya pun cukup mudah tidak membutuhkan waktu lama Anda sudah dapat mulai mencoba menjawab soal-soal yang telah disediakan.

Simulasi dan Contoh Soal CPNS 2018 Resmi dari BKN


Simulasi CAT CPNS 2018-2020 tentunya tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, bagi Anda yang sudah ikut seleksi CPNS tahun lalu tentu mudah untuk mengikutinya kembali pada tahun ini. Namun, bagi pemula yang baru pertama kali mengikuti seleksi CPNS 2018-2020 ini, saya mau berbagi informasi mengenai simulasi CAT CPNS BKN 2018-2020. Ini simulasi resmi yang dikeluarkan oleh BKN sebagai penyelenggara seleksi CPNS  2018-2020.

Contoh soal dalam simulasi CAT CPNS  2018-2020 ini tentu bukan merupakan soal-soal yang akan diujikan pada seleksi CPNS resmi nantinya. Contoh soal ini hanyalah berupa gambaran, jadi bagi kita yang akan mengikuti seleksi CPNS  2018-2020 ini dapat belajar lebih banyak lagi. Baik melalui situs CAT CPNS maupun pada buku-buku soal CPNS 2018-2020 yang banyak beredar di pasaran.

Untuk mulai mengikuti simulasi CAT CPNS  2018-2020 ini, berikut langkah-langkah yang harus teman-teman lakukan, mulai dari pendaftran akun pengguna di situs CAT BKN sampai pada tahap selesainya mengerjakan soal-soal yang tersedia.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Pertama, kunjungi website CAT BKN di sini : http://cat.bkn.go.id/

Simulasi dan Contoh Soal CPNS 2018 Resmi dari BKN

Kedua, lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengkik menu daftar pada bagian kanan pojok atas. Dan mulailah mendaftar.

Simulasi dan Contoh Soal CPNS 2018 Resmi dari BKN

Ketiga, Isilah data-data yang diminta. Jika sudah selesai klik simpan.

Simulasi dan Contoh Soal CPNS 2018 Resmi dari BKN

Smapai tahap ini, Anda sudah selesai mendaftarkan ke situs CAT BKN, dan akan ada email verifikasi masuk dan klik tautan pada email yang masuk tersebut.

Baca Juga : Persyaratan Mendaftar CPNS 2019

Keempat, Login dengan menggunakan akun yang Anda daftarkan tadinya. Dan langkah berikutnya adalah klik mulai ujian.

Setelah mengklik tautan dalam email, maka Anda akan diarahkan ke menu login seperti berikut :
isi dengan email dan pasword pada saat mendaftar.

Simulasi dan Contoh Soal CPNS 2018 Resmi dari BKN

Setelah login, tampilan halaman akan seperti ini dan silahkan klik mulai ujian :

Simulasi dan Contoh Soal CPNS 2018 Resmi dari BKN


Kelima, jawab soal-soal yang telah disediakan dan jika sudah selesai mengerjakan soal-soal Anda klik pada pojok kanan atas SELESAI UJIAN.

Simulasi dan Contoh Soal CPNS 2018 Resmi dari BKN

Jika sudah melakukan itu semua, teman-teman telah selesai melakukan simulasi CAT CPNS BKN  2018-2020 dan terakhir akan keluar perolehan nilai atas ujian yang teman lakukan tadi. Untuk lebih jelasnya dapat melihat video berikut ini :
Itulah tadi cara memulai simulasi CPNS  2018-2020, semoga bermanfaat bagi yang mencari informasi Simulasi dan Contoh Soal CPNS 2019 Resmi dari BKN untuk contoh soalnya klik di sini terima kasih.
Download sofware/aplikasi CAT Offline di sini : 

Previous Post Next Post

Contact Form