Cara Blog Baru Agar Cepat Terindex Google

  Rustam Efendi      
Memiliki blog adalah hal yang menyenangkan bagi mereka yang suka mencurahkan pikiran lewat tulisan, membuat blog itu cukup mudah. Tetapi mendatangkan visitor ataupun pengunjung itu yang sulit, karena blog di dunia ini sudah dangat banyak, bahkan mungkin sudah jutaan jumlahnya. Platform dalam membuat blog itu cukup banyak, mulai dari yang gratisan, seperti google, wodpress.com, kompasiana dan sejenisnya. Dan ada juga yang berbayar seperti wodpress.org yang harus kita sewa domain serta hostingnya setiap tahun.

Pada postingan kali ini, saya mau berbagi informasi mengenai blog di platform milik perusahaan internet terbesar, yaitu blogger milik google. Jika Anda mau belajar membuat blog saya sarankan untuk menggunakan blogger.com terlebih dahulu dengan menggunakan domain gratisan dengan embel-embel blogspot di belakang domain kita, seperti blog saya yang lain, https://rustamefendii.blogspot.com, dengan menggunakan blog gratisan kita dapat belajar membuat blog.

Memiliki blog dengan tulisan-tulisan bagus tentunya sangat diharapkan bagi mereka yang hobi menulis di blog, namun apakah blog kita sudah bisa ditemukan pada mesin pencari seperti google ? jika jawabannya belum, mungkin ada satu hal yang terlewatkan bagi kita. Yaitu mendaftarkan blog kita pada google, bagaimana caranya ? inilah yang akan kita bahas pada artikel ini.

Cara blog baru cepat terindex mesin pencari google, haruslah dimulai dengan memverifikasinya pada tools yang bernama webmaster. Dan berikut langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk mengindex blog baru yang kita miliki.

Buka situs webmaster pada link ini https://www.google.com/webmasters/ jika belum mendaftar silahkan daftar terlebih dahulu, dan jika sudah Anda tinggal klik Tambahkan Properti dan selanjutnya akan muncul perintah untuk memasukkan nama blog baru Anda. Seperti gambar berikut :

Gambar 1 : Tambahkan Properti ( blog baru Anda )
Cara Blog Baru Agar Cepat Terindex Google
Gambar 2 : Kotak dialog ( blog baru Anda )

Cara Blog Baru Agar Cepat Terindex Google

Setelah Anda memasukkan nama blog Anda dan langkah selanjutnya tinggal klik tambah, maka secara otomatis blog Anda telah didaftarkan pada mesin pencari google dan langkah berikutnya Anda bisa mengirim peta situs, agar tidak hanya laman home blog saja yang terindex oleh mesin pencari, tetapi mengirim semua data pada blog yang Anda telah buat sebelumnya. Langkahnya seperti berikut ini :

Klik nama blog Anda yang telah terdaftar di webmaster tadi dan pilih perayapan pada bagian kiri, setelah perayapan lalu klik peta situs dan muncul kotak dialog yang perlu Anda lakukan masukkan link/tulisan berikut ( pilih salah satu ).

atom.xml
feeds/posts/default?alt=rss
feeds/posts/default?orderby=updated
rss.xml
sitemap.xml

Cara Blog Baru Agar Cepat Terindex Google

Cara Blog Baru Agar Cepat Terindex Google
Langkah selanjutnya, tinggal klik kirim dan sampai di situ Anda telah selesai mendaftarkan blog ke mesin pencari google, tinggal menunggu waktu beberapa hari untuk diindex dan ditelusuri oleh mesin pencari, semoga artikel ini bermanfaat.
logoblog

Thanks for reading Cara Blog Baru Agar Cepat Terindex Google

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar