Tips Saat Tidak Menemukan Ide Untuk Menulis Blog

Saat kamu seorang blogger merasakan kehabisan ide untuk menulis, sebenarnya banyak peluang dalam mendapatkan ide untuk menulis blog, tetapi karena sesuatu hal tidak ada ide-ide yang muncul dalam pikiran untuk dicurahkan kedalam tulisan.
Tips Saat Tidak Menemukan Ide Untuk  Menulis Blog

Mendapatkan ide dalam menulis bukanlah perihal yang gampang, namun bukan juga suatu perihal yang sangat menyulitkan, menulis profesional memang dibutuhkan dalam dunia blogging, namun apa daya saat ide-ide kreatif sudah tidak muncul untuk menulis.

Lain halnya jika menjadi blogger copas ( copy paste ) mendapatkan tulisan itu sangatlah mudah, tinggal tanya mesin telusur keyword yang dibutuhkan, lalu dicopas, mending kalau mencantumkan sumber tulisan, yang parahnya lagi sudahlah tulisan orang lain dicopas habis-habisan, namun sumber juga enggan untuk dicantumkan.

Jika kita mau menulis dengan ide-ide kreatif kita, mungkin membutuhkan waktu yang tidak sebentar dalam satu postingan saja, dan ini bagus karena nantinya akan menjadi tulisan yang unik, karena berbeda dengan tulisan yang ada diblog lain, inilah tulisan yang disenangi oleh mesin telusur original tanpa mengambil tulisan orang lain.

Namun jika ide itu betul yang sudah tidak ada kita dapatkan pada saat duduk didepan komputer kita masing-masing, maka admin blog marimembaca.com, pada hari ini, sedikit mau berbagi postingan tentang " saat ide menulis tidak muncul ".

Sebenarnya yang harus kita lakukan sederhana saja :

1. Carilah informasi sebanyak-banyaknya pada blog lain terutama yang berkaitan dengan tema blog kita, tetapi tidak perlulah kita meng-copas tulisan mereka yang sudah susah payah menuangkan pikirannya menjadi sebuah tulisan.

Cukup dibaca dan dipahami isinya lalu admin yakin akan muncul ide kita sendiri untuk membuat tulisan yang setema dengan kita, bahkan bisa lebih bagus daripada tulisan mereka yang sudah terlebih dahulu di posting, karena kita memiliki banyak sumber untuk menulisnysa. 

2. Lihat kejadian sekitar, atau keadaan alam sekitar maka akan muncul saja tulisan yang kita dapatkan dari mengamati alam sekitar, karena kita bisa belajar dari alam, tidak salah kiranya jika ada istilah " Alam terkembang jadi guru ".

Jadikan alam sebagai guru untuk memunculkan ide-ide tulisan, karena dengan begitu kita akan menemukan ide-ide kreatif kita dalam menulis.

3. Bacalah buku yang berhubungan dengan tema blog kita
Membaca adalah jendela ilmu, membaca sumber pengetahuan dan inspirasi, maka tidak salah kiranya, orang yang rajin membaca lebih banyak menemukan ide dalam menulis blog , dibandingkan mereka yang malas untuk membaca.

Mungkin itulah sedikit ide dari saya mengenai ide menemukan inspirasi dalam menulis, artikel inipun saya tulis karena saya lagi kebingungan mau menulis apa, karena saya menginginkan blog saya terus update, maka muncullah ide ini untuk menulis tentang " Saat ide menulis tidak ditemukan ". 


Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.