Nokia 6 Smartphone Nokia dengan RAM 3 GB

Memiliki smartphone saat ini, bukanlah lagi merupakan barang mewah, karena hampir setiap orang sudah menggunakan yang namanya smartphone. Memiliki smartphone tentunya tergantung budget dan kebutuhan bagi para penggunanya. Jika sudah memiliki budget yang cukup. Memilih smartphone sesuai selera dapat dilakukan. Bagaimana dengan yng memiliki budget terbatas, ya...kembali lagi sesuaikan dengan kebutuhan.
Saat ini, banyak sekali produsen yang bersaing memproduksi smarthphone. Tergantung kita lagi yang harus jeli dalam memilih dan menentukan jenis dan merek smartphone seperti apa yang kita butuhkan.
Salah satu merek yang sudah lama hadir di Indonesia dan dapat dikatakan ponsel legendaris adalah Nokia. Ya...kita semua tentu sangat akrab dengan ponsel yang tahan ini. Bahkan mungkin hampir setiap kita pernah menggunakannya. Seiring perkembangan teknologi. Smartphone dengan berbagai merek sudah banyak beredar di pasaran. 
Nokia tidak mau ketinggalan, juga telah memulai mengeluarkan seri-seri Nokia yang bekerja dengan sistem Android. Salah satunya ada Nokia 2 dan juga Nokia 3. Saat ini saya akan mengulas sedikit mengenai Nokia 6 yang hadir dengan ketahanan yang mumpuni.
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Nokia 6 dapat kita uraian berikut ini :
1. Desain
Nokia 6 hadir dengan desain tampilan yang istimewa, eksterior yang terbuat dari logam yang mulus dan detail yang presisi. Nokia 6 hadir dengan 6 warna pilihan. Silahkan tonton video berikut untuk desain dan tampilan menarik dari Nokia 6 ini.
2. Tahan Lama
Nokia 6 dibuat dari aluminium tanpa sambungan yang diproses secara presisi, membutuhkan waktu 55 menit untuk membuatnya dari satu lempeng logam padat. Dengan layar Corning® Gorilla® Glass berlekuk dan bahan-bahan yang kuat, ponsel ini dbuat untuk mendukung kehidupan Anda.

3. Layar Full HD
Dengan layar Full HD memudahkan Anda mendapatkan tontonan dan bacaan yang jelas di Nokia 6. Saat berada di luar ruangan ditambah lagi dengan sinar matahari yang terik. Menonton dan membaca di Nokia 6 masih nyaman untuk dilakukan.
Jika Anda menikmati tontonan bersama teman-teman pun dapat menikmati dengan layar full HD yang dimiliki dan diusung oleh Nokia 6 ini.

4. Hiburan Imersif
Dengan dual speaker dan amplifier khusus di Nokia 6, Anda mendapat suara yang lantang, bass yang dalam, dan kejernihan luar biasa. Disertai sertifikasi Dolby Atmos®.

5. Abadikan Moment dengan Kamera 16 MP
Jangan lewatkan kesempatan Anda saat mengadakan kegiatan dengan mengabadikan moment-moment berharga tersebut. Ada kamera 16 MP phase detection autofocus di bagian belakang dan kamera 8 MP di bagian depan. Dan juga tidak ketinggalan lampu kilat dual tone di kamera utama untuk mengabadikan moment agar terlihat alami.

6. Ruang Penyimpanan dan RAM
Nokia 6 hadir dengan ruang menyimpanan yang lega dan memuaskan. Dengan kapasitas 32 GB sangat besar untuk berbagai kebutuhan akan aplikasi yang Anda butuhkan. Sedangkan RAM dari Nokia 6 ini adalah 3 GB.

7. Sistem Operasi
Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 430 generasi terbaru yang dirancang untuk umur baterai yang panjang dan grafis yang lebih baik.

8. Sistem Android
Android Nougat yang rapi dengan pembaruan teratur. Sehingga akan mudah diperbaharui dengan sistem pembaharuan otomatis dari Nokia 6 ini.
Berikut spesifikasi lengkapnya :

Di dalam kotak
Nokia 6 Anda
Pengisi daya
Kabel pengisian daya/data
Headset
Panduan cepat
Kunci tempat SIM

Desain
Warna Hitam matte, Perak/putih, Tempered (biru), Tembaga matte
Ukuran 154 x 75,8 x 7,85 mm (8,4 dengan tonjolan kamera)

Jaringan dan konektivitas
Kecepatan jaringan LTE Cat. 4, 150Mbps DL/50Mbps UL
Jaringan GSM: 850/900/1800/1900; WCDMA: Band 1, 2, 5, 8; LTE: Band 1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40

Kinerja
Sistem operasi Android™ Nougat
CPU Qualcomm® Snapdragon™ 430 Octa-core
RAM 3 GB.

Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 430 generasi terbaru yang dirancang untuk umur baterai yang panjang dan grafis yang lebih baik 
Penyimpanan
Memory internal 32 GB*
Slot kartu MicroSD Dukungan hingga 128 GB
Layanan Google Drive

Audio
Konektor jack headphone 3,5 mm
Speaker Speaker ganda
Amplifier Smart amplifier (TFA9891) dengan Dolby Atmos®

Layar
Ukuran dan jenis 5,5 inci IPS LCD
Resolusi Full-HD (1920 x 1080, 16:9)
Bahan Layar Corning® Gorilla® Glass berlekuk 2,5D
Densitas piksel 403 ppi
Kecerahan 450 nits, terlaminasi
Fitur Mudah dibaca di bawah terik matahari

Kamera
Kamera utama 16MP PDAF, 1.0um, f/2, lampu kilat dual tone
Kamera depan 8MP AF, 1,12um, f/2, FOV 84 derajat

Konektivitas dan sensor
Konektivitas Micro USB (USB 2.0), USB OTG, Wi-Fi
Sensor Akselerometer (G-sensor), sensor cahaya ambient, e-compass, sensor sidik jari, giroskop, sensor jarak, NFC


Umur baterai
Jenis baterai Baterai 3000 mAh terintegrasi**
Maks. Waktu bicara 3G hingga XX jam
Maks. Waktu siaga 3G hingga XX jam
Waktu pemutaran musik hingga XX jam
**Baterai memiliki siklus pengisian daya terbatas dan kapasitas baterai berkurang seiring waktu. Pada akhirnya, baterai akan harus diganti.



Demikianlah ulasan saya mengenai Nokia 6 semoga bermanfaat, jika Anda tertarik utnuk memiliki Nokia 6 ini. Harga yang ditawarkan adalah RP.2.899.000,.

(Sumber : https://www.nokia.com/id )

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner