Nokia 3 Smartphone Kece Harga di Bawah 2 Jutaan

Nokia terus menghadirkan seri-seri smartphone tipe android yang semakin diminati oleh konsumen Indonesia. Sebelumnya saya sudah membahas mengenai Nokia 2 dengan fitur unggulan baterai 4100 mAh, tahan untuk 2 hari. Pada kesempatan hari ini saya akan mencoba menguraikan tentang smartphone terbaru keluaran Nokia. Ya...kakak kelasnya Nokia 2 dengan fitur lebih menarik dan melengkapi berbagai kebutuhan Anda akan sebuah smartphone android.

Nokia 3
Baca Juga : Nokia 6 Smarphone dengan RAM 3 GB

Nokia 3 hadir dengan tampilan sederhana namun menarik, dapat menjadikan aktivitas harian Anda bersama gadget menjadi lebih menyenangkan. Berikut ulasan mengenai smartphone Nokia 3 :

1. Desain
Desain merupakan wujud awal yang dilihat oleh pengguna dan pecinta smartphone dan bahkan Nokia 3 dapat dikatakan mengunggulkan desain dalam produksinya. Polikarbonat merupakan tampilan Nokia 3 yang semakin menampakkan elegannya Nokia 3. Nyaman dalam genggaman dan ringan dibawa kemanapun.

Nokia 3 hadir dengan ciri khas tampilan klasik. Badan polikarbonat yang dibentuk dengan lekuk indah, rangka alumunium yang kuat, detail penyelesaian yang teliti dan kinerja yang teroptimalisasi untuk kebutuhan dan penggunaaan harian kamu. Nokia 3 juga dilengkapi dengan layar Corning® Gorilla® Glass guna menjaga ketahanan layar dari goresan dan benturan

2. Camera
Selfie saat ini menjadi kebutuhan yang tidak bisa dielakkan, ditambah lagi ketika berada dan berkunjung ke tempat-tempat wisata, maka selfie menjadi hal wajib yang tidak bisa ditinggalkan, untuk itulah Nokia 3 hadir dengan camera canggih dengan 8 MP camera depan dan belakang. Keren kaaan, camera depan belakang yang memang dapat diandalkan untuk kebutuhan mengabadikan moment berharga Anda.

3. Layar HD yang Nyaman
Kendala yang sering kita hadapi dengan penggunaan smartphone adalah saat berada diluar ruangan. Di mana dengan membuka smartphone diluar ruangan menjadi tidak nyaman, berbeda saat menggunakan Nokia 3 yang dirancang menggunakan layar HD.

Dengan layar HD Anda dapat menonton video dan membaca tulisan dengan nyaman, meskipun berada diluar ruangan di teriknya matahari.

4. Android Terbaru
Nokia 3

Nokia 3 dilengkapi Android Nougat, Google Services lengkap tanpa penambahan yang tidak perlu. Anda mendapat pengalaman yang fokus dan rapi, dan produsen Nokia memastikan Anda tetap mendapat pembaruan teratur, agar tetap memiliki fitur dan keamanan tertinggi.

Nah itulah beberapa fitur unggulan dari Nokia 3, yang dipasarkan dengan harga yang terjangkau yakni Rp.1.699.000.- untuk spesifikasi lengkap dari Nokia 2 dapat dilihat di bawah ini :

Di dalam kotak
Nokia 3 Anda
Pengisi daya
Kabel pengisian daya/data
Headset
Panduan cepat
Kunci tempat SIM

Desain
Warna Hitam matte, Putih perak, Biru tempered, Putih tembaga
Ukuran 143,4 x 71,4 x 8,48 mm (8,68mm dengan tonjolan kamera)

Jaringan dan konektivitas
Kecepatan jaringan LTE Cat. 4, 150Mbps DL/50Mbps UL
Jaringan GSM: 850/900/1800/1900, WCDMA: Band 1, 2, 5, 8, LTE: Band 1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40

Kinerja
Sistem operasi Android™ Nougat
CPU MTK 6737, Quad-core 1.3Ghz
RAM 2 GB

Penyimpanan
Memory internal 16 GB*
Slot MicroSD Dukungan untuk hingga 128 GB
Layanan Google Drive

Audio
Konektor Jack headphone 3,5 mm
Speaker Speaker tunggal

Layar
Ukuran dan jenis 5,0 inci IPS LCD
Resolusi HD (1280 x 720, 16:9)
Bahan 2.5D Corning® Gorilla® Glass berlekuk
Kecerahan 450 nits, terlaminasi
Fitur Polarisator

Kamera
Kamera utama 8MP AF, 1.12um, f/2, lampu kilat LED
Kamera depan 8MP AF, 1,12um, f/2, FOV 84 derajat, lampu kilat layar

Konektivitas dan sensor
Konektivitas Micro USB (USB 2.0), USB OTG, Wi-Fi
Sensor Akselerometer (G-sensor), sensor cahaya ambient, e-compass, giroskop, sensor jarak, NFC

Umur baterai
Jenis baterai Baterai 2640 mAh terintegrasi**
Maks. Waktu bicara 3G hingga XX jam
Maks. Waktu siaga 3G hingga XX jam
Waktu pemutaran musik hingga XX jam
**Baterai memiliki siklus pengisian daya terbatas dan kapasitas baterai berkurang seiring waktu. Pada akhirnya, baterai akan harus diganti.



Sumber tulisan dan gambar : https://www.nokia.com/id_id/phones/nokia-3

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form