Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Tips Memilih Baju Koko yang PASS Buatmu

Baju koko merupakan baju andalan kaum Adam agar tampil menarik di mata si DIA, baik saat akan melaksanakan ibadah maupun untuk beraktifitas dalam kehidupan sehari-hari. Bagi pria Muslim belum lengkap rasanya susunan fashion mereka tanpa adanya baju koko.

Baju Koko Pria terbaik

Baju koko pria banyak sekali model, ukuran, corak dan warnanya. Sehingga terkadang membuat para pria Muslim sedikit kebingungan dalam menentukan pilihannya. Terlebih lagi di era digital hari ini. Buka marketpalce muncul baju koko pria, scrool media sosial muncul juga baju koko. Sehingga hal itu menarik minat dan perhatian para kaum Adam ingin segera chek-out dan memiliki baju tersebut.

Dalam menentukan pilihan terhadap baju koko pria tadi, sebenarnya ada beberapa tips yang mau mimin bagikan pada kesempatan hari ini, semoga yang mimin bagikan bermanfaat buat kaum pria yang dalam kegalauan untuk mendapatkan atau menjatuhkan pilihannya dalam mendapatkan baju koko terbaik dan tentunya keren saat dipakai.

Memilih Ukuran yang PAS di badan

Baju yang keren dan menarik adalah saat orang yang memakainya merasa nyaman saat di badannya, tidak kebesaran dan tidak pula terlalu sempit. Sehingga mata yang memandangnya pun merasakan indah di pandangan mereka.

Terkadang tanpa kita sadari, kita sering memilih baju koko yang lebih besar, dengan tujuan agar baju tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, terlebih lagi jika membeli baju koko tersebut dengan harga yang cukup mahal, sehingga jika pas saja kita taku merasa rugi, karena takut terlalu cepat baju tersebut tidak bisa lagi dipakai.

Baju koko yang pas saat dikenakan di badan sangat direkomendasikan karena kita akan semakin tampil maksimal. Kerugian lain saat memilih baju koko yang lebih besar dan tidak nyaman saat dipakai tentu kita harus mengeluarkan sejumlah biaya lagi untuk memperkecilnya ke tukang jahit.

Pemilihan Bahan yang Nyaman

Baju berkualitas ditentukan dari bahan yang bagus dan jahitan yang bagus. Dalam menentukan jenis bahak yang digunakan kita tentunya menginginkan pilihan bahan yang nyaman digunakan, seperti bahan yang lembut, tidak mudah kusut dan tidak gerah saat cuaca panas, tetapi tidak pula dingin saat hari hujan.

Secara umum ada 2 bahan yang sering digunakan oleh produsen merk baju koko terkenal dalam membuat baju koko pria. Yaitu bahan katun dan bahan moscrepe. Secara pengetahuan bahan katun memiliki jenis yang lembut, adem dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Sedangkan bahan moscrepe lebih ringan dan tidak mudah kusut namun tidak selembut jenis kain katun. Kembali lagi ke selera Anda dalam menentukan jenis kain yang digunakan dalam memilih baju koko pria.

Pilih Motif yang Simpel dan Cocok di Semua Kegiatan

Para pria terkadang menggunakan baju koko tidak hanya dalam kegiatan ibadah sehari-hari. Namun, ada juga yang menggunakan untuk kegiatan harian, seperti pergi kondangan, rapat di kelurahan, pertemuan dengan mertua dan keluarga besar dan berbagai kegiatan lainnya.

Maka, memilih baju koko yang memiliki motif natural dan netral dapat menjadi alternatif pilihan untuk tampil stylish dan bergaya. Karena jika memilih motif terlalu formal menjadikan kita hanya dapat memakai baju kokonya saat hari besar Islam saja dan untuk kegiatan beribadah.

Pertimbangkan Memilih Lengan Baju yang Cocok

Baju koko pria memiliki 2 model lengannya yang banyak digunakan oleh para pria Muslim. Ada orang yang cocok menggunakan baju koko yang berlengan pendek, namun bagi yang lain tidak nyaman jika baju koko mereka bukan lengan panjang.

Untuk itulah penting juga bagi Anda yang akan membeli pakaian yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari untuk mempertimbangkan antara baju koko lengan panjang atau pendek yang cocok. Sehingga membuat penampilan Anda semakin menarik dan tentunya merasa nyaman. 

Untuk mendapatkan inspirasi baju koko yang keren dan merek terkenal kamu juga dapat berkunjung ke ceklist.id karena situs ini merupakan situs penyedia informasi tentang pembahasan berbagai produk bagus dan terlaris di pasarannya.

Post a Comment for "Ini Dia Tips Memilih Baju Koko yang PASS Buatmu"